Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jakarta Aquarium and Safari Sarana Belajar sambil bermain


jakarta-aqurium-and-safari
Jakarta Aquarium and safari

Belajar untuk seorang anak tentu menjadi sebuah kebutuhan yang harus selalu terpenuhi ya. apalagi di usianya yang masih sangat aktif. anak-anak mudah sekali menerima segala informasi yang masuk kedalam pikirannya. semakin banyak pelajaran-pelajaran baru yang anak-anak daptkan tentu akan semakin luas pengetahuannya.

Belajar bukan hanya sekedar pelajaran formal yang anak-anak dapatkan di sekolah ya. apalagi di pandemi seperti ini. anak-anak sudah hampir 1 tahun tidak menerima pelajaran secara formal di sekolah. semua orang tua pun pasti setuju bahwa belajar di rumah itu terasa kurang optimal. dan kita sebagai seorang ibu yang harus mengambil peran sebagai seorang guru di rumah kita.

Awalnya tanggal 4 Januari anak ku pun mulai belajar secara intensif di sekolah. tapi ternyata Pandemi ini masih terus meningkat angkanya. hingga akhirnya keputusan dari walikota Tangerang untuk melakukan penundaan kegiatan belajar mengajar tatap muka di lingkungan pemerintahan Kota Tangerang. keputusan ini tentu bukan sekedar keputusan yang di buat tanpa sengaja. banyak sekali pertimbangan yang di buat karena ini. 

Meski kebanyakan para orangtua pada komplain karena memaksakan anak tetap belajar di sekolahan. tapi tidak bisa juga seperti itu. karena pemerintahan juga mempertimbagkan untuk kebaikan kita bersama. meskipun berat untuk kita sebagai ibu. semoga kita selalu di beri kesabaran ya untuk menghadapi ujian ini. kita gak sendirian kok Moms. 

Semangat.........

Ini intro perasaaan banyak banget ya hahaha. back to topic yah. minggu lalu aku ajak anak-anak main ke Jakarta Aquarium and Safari dan ini cocok banget buat dijadikan salah satu liburan edukasi anak-anak kita. Mereka pasti bakalan happy. repotnya anak ku mau malah mau kesana lagi sampe ngerengek. hahaha

Ngajak anak-anak ke Jakarta Aquarium and Safari di masa pandemi ?



Menurutku nggak jadi masalah kok ngajak anak main kesini. karena jakarta Aquarium and Safari menerapkan Protokol kesehatan yang baik. sebelum masuk kita di Cek suhu dan ada Hand sanitizer juga di depan pintu masuk. di area dekat dengan Touch Pool ada tempat cuci tangan juga kok !

Ini kali pertama juga buat aku dan anak-anak main kesini. ternyata Jakarta Aquarium sudah Rebranding menjadi Jakarta Aquarium and Safari. jadi kita bukan hanya sekedar melihat aneka hewan laut. tapi juga banyak binatang-binatang yang bisa kita lihat disana. dengan Nuansa yang modern Lokasinya berada di Mall Neo Soho lantai LM. beneran bagus deh kalian harus coba main kesana. 

Tiket masuk Jakarta Aquarium and Safari.


Jakarta-aqurium-and-safari

Tiket masuk Jakarta Aquarium and Safari untuk Weekdays adalah 155k dan untuk anak-anak dibawah 120cm adalah 110K sedangkan untuk weekandnya adalah 200K. ini untuk tiket regularnya ya. ada juga Tiket Premiumnya aku lupa nggak tanya harganya. setau aku yang membedakan dari tiket Regular dan premium ini adalah kita nggak bisa bolak balik masuk. jadi hanya untuk 1x masuk sedangkan untuk yang premium bisa. selain itu ada 1 tempat yang khusus hanya untuk tiket Premium. yaitu pertunjukan 5 Dimesinya. 

Sebagai Wisata Aquarium Indoor terbesar. jakarta Aquarium and safari membuat daya tarik para pengunjugnya dengan sangat baik. ada banyak  Event yang bisa kita lihat. selain hewan laut dan aneka binatang. ada juga teather kelas dunia. sayangnya aku gak bisa ngelihat.  aku kesana sekitar jam 4 sore. jadi emang sudah sepi aman untuk anak-anak. kalau agak pagi memang ramai.

Minggu lalu aku kesana lagi ada Event yang di sponsori oleh Tango kido diantaranya adalah : 


Jakarta-aquarium-and-safari

> Bell Tunnel.

> The Escape Room ( MIrror Maze & 30' Angel yang terdiri dari 30 Angel Room.

> Underwater Show.

oya di samping toko Souvenir jakarta Aquarium and Safari ada restoran Pingoo namanya. Kita disana bisa menikmati hidangan sambil melihat pinguin. dengan minimum order 250k di weekend dan 300k di weekdays. Kita bisa memberi makan pinguin juga untuk 2 orang. 



Kemarin aku kesana juga karena anak-anak maksa hahaha. Itu aja yang bisa aku sharing untuk hari ini. Buat yang sedang mencari referensi liburan bisa di coba ya main ke JakartaAquarium and Safari.

 See you......


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger. Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

25 komentar untuk "Jakarta Aquarium and Safari Sarana Belajar sambil bermain "

  1. ah mau juga kesana tapi belum dapat tanggal yang pas hehehe, enaknya pas hari apa ya yang sepi gitu mba karena bawa balita juga nih sama hehe.

    BalasHapus
  2. Aku pernah denger Jakarta Aquarium dan Safari ini, seruu keknya ya kalo bawa anak kecil kesana bakalan antusias banget. Banyak jenis ikan dan keknya adem tuh Mba. Baru ngeh kalo lokasinya di mall, kereen pisaan.

    BalasHapus
  3. Jakarta Aquarium and Safari jadi tempat rekreasi dan pembelajaran tentang binatang dan habitatnya. Sangat bagus jika bisa dilakukan dengna protokol kesehatan.

    BalasHapus
  4. Jakarta Aquarium and Safari bisa jadi tempat edukasi dan rekreasi sekaligus ya kak untuk anak2 dan keluarga. Bagus ya tempat wisata dengan konsep seperti ini

    BalasHapus
  5. Kalo anakku masih kecil kecil kayanya juga bakal maksa juga
    Paham sih, anak anak kan suka saling cerita
    Kalo ga kesana takutnya anak jadi minder

    BalasHapus
  6. Dari kapan tahu pengen banget ke Jakarta Aquarium ini. Setiap ke NEO hanya ngelewatin aja mba hehe. Semoga next bisa ke sana, thanks buat informasinya yah mba ;)

    BalasHapus
  7. Seruuu. Aku penasaran banget sama escape room-nya.

    Harga tiketnya termasuk lumayan ya kalau bawa sekeluarga besar untuk main ke Jakarta Aquarium and Safari.

    BalasHapus
  8. Untuk ke sini ada annual pass nya nggak ya? Lumayan kalau bawa banyak orang jika ada annual pass dan bisa berkali-kali.

    BalasHapus
  9. aku pengen lihat pinguinnya, tapi kayaknya di foto itu kecl banget ya mbak pinguinnya, hihi. Anaka-anak berani ya deket hewan gitu. Seneng deh bisa belajar melihat hewan2 langsung

    BalasHapus
  10. Seneng sekali ya liburannya, saya di Jawa timur masih belum bisa kemana-mana lagi sebab saat ini diperketat lagi protokol kesehatannya dengan swap antigen

    BalasHapus
  11. sepi ga mbak rina? duh aku mah masi was-was bawa anak2 ke tempat hiburan kaya gini. paling ke rumah saudara atau hotel aja staycation hhihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pergi ke Jakarta Aquarium tahun 2018, waktu itu namanya belum ada Safari-nya. Cukup sepi kalau dibandingkan Sea World, hahaha.. Tapi aku merasa lebih nyaman di Jakarta Aquarium ini, karena bisa eksplorasi banyak-banyak tanpa berdesak-desakan dengan orang lain.

      Cuman sekarang kalau mau ke sana lagi, mungkin nunggu 3 tahun lagi aja, sebab berharap perubahannya jauh lebih banyak. Soalnya menurutku tiket premiumnya yang sampai Rp 200k ini terlalu mahal, padahal lebih seru jika ke Aquarium ini mencicipi sensasi naik "kapal selam" di teater 5D-nya.

      Hapus
  12. Sebagai orang Jakarta aku belum pernah sekalipun jesini hehe ke Ancol aja baru dua kali seumur2. Pengen banget ajak Cham jesini eh ternyata pandemi, huhu.

    BalasHapus
  13. Aku juga udah ke jkt aquarium akhir nov 2020. Pas baru dibuka lagi 2 minggu kalo ga salah. Aman ya selama pandemi krn bener2 nerapin protokol kesehatan.

    BalasHapus
  14. Aku kemarin juga ke JAQS pas banget sebelum malam tahun baru, lumayan seru sih gak pernah bosan ya melihat ikan-ikan dan fauna-fauna koleksinya, plus juga banyak activity seru juga tuh kaya di escape room

    BalasHapus
  15. Senangnya meski pandemi kita tetap bisa pelesiran ya....
    Adanya PSBB baru lagi bikin ke Jakarta rada susah juga. Semoga kedepannya bisa ke sana bareng anak...

    BalasHapus
  16. Saya belum kesampaian nih ke Jakarta Aquarium. Padahal pengen banget. Penasaran mau lihat pinguinnya hehe

    BalasHapus
  17. Kalo bawa anak2 ke aquarium dan safari gitu emang pasti seneng bgt ya mba, apalagi pas umur2 balita seru bgtt anak2 jd belajar juga ngeliat langsung apa yg biasanya cuma diliat di buku/layar tv atau hp

    BalasHapus
  18. duh pengen kesana belum kesampaian ini nunggu yang promo mak biar semua bisa masuk secara pasukanya banyaaak

    BalasHapus
  19. belajar langsung ke lapangan emang ngebantu banget proses belajar anak ya mba rina, karena anak - anak melihat langsung dan punya pengalaman jadinya. duh mupeng nih ke jakarta aquarium, semoga lepas masa pandemi bisa kesana

    BalasHapus
  20. komplit ya koleksi hewannya di jakarta aquarium ini. ad main tanknya juga ya. deket dari rumahku tapi belum sekalipun kami kesana krn tiketnya lumayan

    BalasHapus
  21. Kalau ke Jakarta Aquarium itu sukanya pas lihat pinguin, cakep banget deh

    BalasHapus
  22. Aku juga ke Jakarta Aquarium pas ada bell tunnel dan mirror maze itu. Ga pernah bosen deh main ke tempat ini

    BalasHapus
  23. Cuna bisa dengar cerita duluh klo skrg hehe gk tw klo udah berkeluarga nnti semoga bisa kesana bareng keluarga

    BalasHapus
  24. Lihat tempat nya keren abis, banyak spot yg instagramable disini. Mudah2an bisa merasakan lgsg datang kesini setelah corona ini berakhir. Amin

    BalasHapus