Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Penyebab Tubuh mudah terserang Virus ? temasuk Virus Corona


penyebab-tubuh-mudah-terserang-virus

Tema Odop ICC kali ini seputar tentang Corona, Virus yang sudah banyak menelan korban ini sebenarnya bisa hadir di tubuh siapa pun tanpa terkecuali. muda, tua, anak kecil bahkan baby pun bisa terserang. beberapa artis pun banyak yang menggunggah kejadian kejadian yang mereka alami dari terpaparnya virus ini. aku pernah melihat beberapa. di antaranya di youtube channelnya Melani Ricardo.  dia mencertiakan bagaimana perjuangan dan beratnya terpapar oleh virus corona ini.

Sebenarnya Apa penyebab kita mudah terserang Virus ? 

Di lihat dari banyak kasus tentu banyak sebab yang membuat tubuh kita mudah terserang virus. dan menurutku yang paling dominan adalah dari daya tahan tubuh yang lemah. terkena virus bukan karena kita tidak menjaga pola hidup bersih dan sehat. tapi itu memang menjadi salah satu penyebab juga. bila kita sudah menerapkan PHBS tapi masih terkena juga. bisa jadi karena memang daya tahan tubuh kita lemah. penyebabnya apa ?

  • Kurang tidur
  • Lelah Bekerja. bekerja hingga larut
  • Pola pikir berlebihan ( ketakutan berlebihan akan terkena Virus )
  • Kurang Olahraga
  • Tidak menjaga Pola makan.

5 Poin di atas adalah diantara penyebab daya tahan tubuh kita lemah. lalu solusinya bagaimana ? tentu saja dengan tidak melakukan 5 poin di atas. ada beberapa pola hidup yang seharusnya sudah kita biasakan saat ini. agar daya tahan tubuh kita tetap baik dan terjaga. ketika kita menjalani pola hidup yang sehat tubuh kita tidah mudah terserang virus. seperti batuk flu termasuk juga virus Corona. berikut Tipsnya :

* Hiduplah dengan bahagia.

Aka juga paham bagiamana kita pasti khawatir tentang Virus Corona ini. sebagian orang bahkan merasa parno dengannya. sejujurnya awal virus ini muncul dan aku mengalami flu berat aku cukup khawatir dan merasa takut juga. tapi itu dulu ya. sekarang aku sudah mencoba biasa saja dengan adanya virus ini. tapi bukan berati aku tidak hati-hati. protokol kesehatan selalu di jalani setiap kali keluar rumah. 

Hidup bahagia di sini bisa di artikan menjalani hidup seperti biasanya dengan pola hidup yang baru tapi dengan tidak was-was dengan adanya Virus. 


* Selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Contohnya seperti apa ? Cuci tangan secara berkala terutama sat kita berada di tempat umum. gunakan  Masker saat keluar rumah dan sedia maskernya juga di tas kita. sedia hand sanitizer dan gunakan saat kita sulit menemukan tempat cuci tangan. tapi sekarang di tempat umum aku rasa sudah mudah kita menemukan tempat cuci tangan ya.


*Konsumsi buah sayur dan multivitamin bila perlu.

Asupan menjadi faktor yang saat penting juga dalam menjaga daya tahan tubuh kita. makan buah sayur yang sehat agar kita senantiasa sehat juga. seperti buah pisang, pepaya, jeruk, semangka semua itu baik untuk tubuh kita.


* Cukup Tidur.

Ingat. kita bukan robot yang harus di paksa bergerak. kita butuh istirahat untuk memulihkan tubuh kita dari aktifitas harian yang melelahkan. biarkan tubuh beristirahat setidaknya 6-7 jam setiap harinya. ketika kita merasa kurang enak badan kita bisa melebihkan lagi waktu istirahat kita. Agar lebih cepat untuk Recovery.


* Cukup Olahraga.

Sejujurnya ini masih jadi PR juga buat aku. aku punya cerita sedikit nih jadi zaman aku kerja dulu aku peranh rutin berolahraga dulu ngegym di pusat kebugaran gitu. aku ngerasain banget perbedaan ketika rutin berolahraga dan tidak. ketika aku rutin berolahraga badan terasa lebih Vit dan tidak mudah lelah. tertapi setelah berhenti olahraga. badan ngerasa gak enak banget. 

ketika badan kita Fit pikiran pun menjadi fresh. kita akan menjalani hari-hari kita tentu dengan semangat ya.  jadi, yuk kita coba mulai membiasakan hidup sehat. agar tidak mudah juga terserang penyakit. menjaga lebih baik kan daripada mengobati. apalagi sekarang rumah sakit dimana-mana sudah full menangani kasus virus Corona ini. 



chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger. Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

Posting Komentar untuk "Apa Penyebab Tubuh mudah terserang Virus ? temasuk Virus Corona"