Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tipe ini tidak bisa di jadikan sahabat.


sahabat

Memiliki sahabat tentu menjadi sebuah kebanggan bagi setiap orang. seseorang yang memiliki sahabat  seolah tak pernah merasa kesepian dan dia merasa ada teman dan tempat berbagi cerita, baik suka maupun duka sahabat senantiasa ada di sisinya. dalam kesedihan sahabat sejati adalah sahabat yang selalu ada mendampinginya.

Mencari seorang sahabat tentu bukan 
perkara yang mudah. sahabat bisa kita temukan di saat kita bersekolah. baik sekolah dasar maupun dalam jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu di bangku kuliah. kita menentukan seseorang untuk menjadi sahabat  kita biasanya karena kita merasakan klik satu sama lain. atau ketika kita merasa memiliki kesamaan akan sesuatu hal. bisa jadi itu yang membuat kita lebih dekat dan akhirnya menjadi sahabat.

Ternyata, memiliki sahabat tak selamanya kita bahgia loh! karena ada tipe-tipe orang yang kita anggap baik sebagai sahabat ternyata di belakang kita dia adalah musuh kita. ada beberapa tipe orang yang tidak bisa kita jadikan sahabat. dan ini perlu kita pahamai ketika kita ingin mendapatkan seorang sahabat sejati.

1. Orang yang bermuka dua



Tipe yang pertama ini harus benar-benar kita hindari dan jangan sampai kita menjadikannya seorang sahabat kalau kita tidak mau di jadikan mangsa olehnya. orang yang bermuka dua perlu kita hindari karena sangat tidak baik.

Bagaimana kita bisa mengetahui dia bermuka dua ?

Lihatlah prilakunya terhadap orang lain. kita bisa melihat karakter seseorang dengan bagaimana cara dia memperlakukan orang lain. atau bagaimana cara dia bercerita mengenai orang lain didepan kita. begitulah kira-kira gambaran yang akan kita lihat mengenai dirinya. baik buruk seseorang bisa kita lihat dimana dan bagaimana cara ia bergaul.

Seseorang yang bermuka dua akan sangat mudah menceritakan kejelekan orang lain di depan orang lain. sedangkan ketika dia bertemu dengan orang tersebut dia melakukan hal yang bertabrakan dengan prilakunya, ia cendrun bermuka manis dan berprilaku baik.

2. Dia yang hanya ada di kala kita bahagia.



Tipe yang kedua ini tidak bisa juga kita jadikan sahabat. tipe ini adalah orang yang sukanya hanya bersenang-senang saja dengan kita tapi tidak mau bergabung ataupun membantu kita ketika kita dalam kesulitan. bukankah kita mencari sahabat yang bisa ada dalam keadaan kita susah ataupun bahagia ?

Orang seperti ini memang bukan sahabat ya.

Orang dengan tipe yang kedua ini lebih baik kita jadikan sekedar teman. tak lebih dan tak kurang. sehingga tidak akan ada rasa membeci ataupun sedih ketika ia tidak ada untuk kita ketika kita berada dalam kesulitan.


3. Dia yang tidak menjadikan kita lebih baik



Aku mengerti, sahabat memang bukan harus kita tuntut untuk menjadikan kita pribadi yang lebih baik. tapi sahabat sejati adalah orang yang bisa membantu kita melangkah menuju pribadi yang lebih baik. itu pandangan aku.

Kita pasti ngin memiliki sahabt yang bukan hanya ada ketika kita suka maupun duka. tap isahabat yang bisa melangkah maju menuju kehidupan dan pribadi yang lebih baik. sahabat yang bisa saling membantu satu sama lain, sahabat yang bisa saling support. sahabat yang bisa memeberikan kebaikan.  semoga kita bisa menemukan sahabat  yang seperti itu ya.

chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

11 komentar untuk "3 Tipe ini tidak bisa di jadikan sahabat. "

  1. setuju nih mbak, karena kita harus berteman dengan orang-orang yang setidaknya mengajak kita kepada kebaikan, selalu apa adanya di depan atau di belakang kita, dan ada disaat kita dalam keadaan susah senang :D

    BalasHapus
  2. Setuju!
    Tapi gimana caranya tahu orang bermuka 2? Soalnya kan di depan kita bakal selalu manis

    BalasHapus
  3. iya mbak rina setuju serem juga mukanya dua eh. tapi ini semua bisa kita ketahui setelah kita berteman sama mereka kan, semoga kita selalu didekatkan dengan orang2 yang membawa kebaikan dan kita pun sebaliknya

    BalasHapus
  4. smoga dijauhkan ya dri teman bahkan sahabat macam.bgini

    BalasHapus
  5. setuju banget dengan tipe-tipe orang di artikel ini, kadang banyak banget sifat orang kayak gini di sekitar tapi tidak kita sadari.

    BalasHapus
  6. wah tiga poin ini memang harus dihindari, gak enak banget kan kalo punya temen bermuka dua udah gitu cuman ada pas kita lagi bahagia aja terus eh malah bikin kita gak jadi pribadi yang lebih baik. better leave ya

    BalasHapus
  7. Ada lagi , dia yg hadir hanya saat lagi ada butuhnya. Mungkin bisa jadi tambahan mbak.. ada soale orang macam itu.

    BalasHapus
  8. Aku sebenarnya tipe yang susah akrab dengan orang lain. Jangankan akrab, cerita masalah pribadi ke orang terdekat pun jarang. Tapi kalau udah deket banget biasanya hanya itu aja tempat buat cerita hehe

    BalasHapus
  9. paling buenciiiiiii sama yang suka muka duaaaa

    pernah punya temen begini, terus baru sadar bermuka dua stelah lama kenal

    gedeg bgt rasanya

    BalasHapus
  10. Mom.. aku alami ke tiganya. Dan sedihnya lagi itu ada di 1orang. Dan orang itu yang akhirnya justru membuatku dijauhkan di 1kantor. Sayangnya, aku telat menyadari. Bismillah masih proses move on nih... lebih sulit move on dari dikhianati temen daripada diputusin pacar . Ayeeee

    BalasHapus
  11. pas baca, jadi sedih sendiri :( takut terjebak dipertemanan yang salah

    BalasHapus

Berlangganan via Email