Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Bunga Nusantara di Era Pandemi

 



Assalamu'alaikum......

Hi Sobat Traveller. seperti yang kita tahu pandemi ini sudah berkepanjangan ya. semua sektor industri sangat terpukul tentunya. begitu pun sahabat traveller yang pasti sudah sangat bosan dan merindukan pelisiran. 


Di masa transisi ini kita sudah bisa kok jalan-jalan ketempat-tempat yang kita suka. dengan mematuhi protokol kesehatan ya tentunya. gak perlu jauh-jauh kok. untuk para traveller yang di sekitar JABODETABEK kalian bisa main ke Taman Bunga Nusantara.

Taman Bunga Nusantara adalah taman bunga yang memiliki luas 35 hektar. di sana ada banyak aneka bunga yang terawat dan indah-indah banget. 

Di Taman Bunga Nusantara kalian bisa banyak melihat aneka bunga dan yang hijau-hijau loh. happy banget untuk ngilangin stress. gak perlu khawatir ramai dan berdesakan. karena di taman bunga pun di patuhi protokol kesehatan. seperti menjaga jarak.


Lokasi Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara berada di kabupaten Cianjur Jawa barat. 

dari tangerang bisa kita tempuh sekitar 3 jam. biasanya orang lebih kenal ke puncak ya. Nah taman bunga ini kan searah. jadi habis dari puncak kita masih bisa bablas ke Cianjur. disana ada banyak tempat wisata juga loh !


Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara

Untuk harga tiketnya sendiri bulan Oktober kemarin 50.000 / Orang

pembayarannya pun bisa secara Cash dan dengan Kartu. jadi untuk yang gak mau cash bisa kan. ddan kita gak perlu khawatir untuk antrian tiketnya. karena memang tidak antri. jendrung kosong waktu aku kesana.  Mulai usia 3 tahun anak sudah di hitung 1 Tiket ya.

Dari Tiket itu kita mendapatkan 1x Free berkeliling Taman Bunga Nusantara Menggunakan Mobil terbuka yang di parkir tidak jauh dari loket pembelian tiket.


Ada apa saja di Taman Bunga Nusantara ?



Ada banyak sekali yang bisa kita lihat di Taman Bugna Nusantara. selain Aneka bunga yang indah-indah tentunya. seperti Arena bermain anak seperti kereta, komedi putar Bombomcar, perahu gowes, anak-anak juga bisa menaiki Kuda yang di bandrol dengan harga 20.000 untuk 1x putaran.

Ada Juga aneka patung hewan raksasa yang di buat dari rumput-rumput. seperti foto aku dengan patung kucing cute ini. ada juga dinosaourus.selain itu kita bisa melihat juga Jam Raksasa yang di jadikan hiasan di antara  taman yang luas itu.


Tips untuk ke Taman Bunga Nusantara

Aku kesan bersama dua anak ku dan mereka happy banget. karena banyak sekali yang bisa mereka explore dan mereka mainin. jadi ada beberapa tips yang bisa aku sharing agar iburan kalia merasa lebih sempurna.

  1. Berangkat lebih awal. karena kita titdak bisa memprediksi segala sesuatu yang terjadi di jalan. 
  2. Siapkan persediaan Cemilan dan Minuman yang cukup
  3. Jangan lupa untuk memakai pakaian yang nyaman.
  4. topi dan payung juga harus selalu di bawa. 
  5. Sediakan uang Cash secukupnya. karena kalau ingin bermain aneka mainan yang ada kita harus membayar secara cash. tidak  bisa dengan kartu. 

Segitu Tips dari aku. semoga bermanfaat ya. 
Oya di samping pusat informasi sebelum masuk Taman Bunga Nuantara ada ada penjual aneka tumbuhan yang bisa kita bei loh. dengan harga yang bersahabat juga tentuya. 
chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

23 komentar untuk "Taman Bunga Nusantara di Era Pandemi"

  1. Ulsan yang menarik dan sarat info. Salam kenal, Mbak Rina. Saya orang baru di kanal blog.

    BalasHapus
  2. Saya membayangkan, mengelilingi Taman Bunga Nusantara yang luasnya 35 hektar itu, pasti puas banget ya. Mata terpuaskan, batin terpuaskan dan bisa ngoleksi sampai ribuan foto keren :)

    BalasHapus
  3. MasyaAllah keren bangett kak. Lihat fotonya serasa bukan di indo. Bagus2 pisan.
    Kalau di Malang ada taman bunga juga, Selecta namanya. Jadi kangen.
    Btw tiket masuknya murah yaa kak

    BalasHapus
  4. Kapan lagi ke Taman Bunga, mampir ke kampung saya, ya...
    Terimakasih sudah menjelaskan kalau Taman Bunga ini masuk ke wilayah Cianjur. Soalnya sebelumnya banyak yg bilang taman bunga ini ada di Puncak. Puncak kan wilayah Kabupaten Bogor...

    BalasHapus
  5. Whow bisa free keliling naik mobil sekali, menyenangkan nih. Areanya luas dan sepanjang mata memandang bagus2 juga, bikin mood seneng kl liat dr foto, pantas aaja anak sudah pasti sukaa :D

    BalasHapus
  6. Saya belum pernah ke Taman Bunga Nusantara ini pasti bagus ya Mbak apalagi banyak tempat swafoto dan mengenal aneka jenis tanaman

    BalasHapus
  7. Saya aja belum nih nyoba ke Taman Bunga Nusantara, tadinya kukira sama dengan taman buah dan taman bunga mekarsari ternyata beda yaa mba

    BalasHapus
  8. pasti kece banget Taman Bunga Nusantara apalagi kalau pas musim mekar bunga semuanya. Kalau ama temen temen pasti lebih keren buat background foto

    BalasHapus
  9. Waaah... ini aan bunga yang sangat menarik. Saya penasaran apa saja koleksi bunganya Mbak? Saya sangat penasaran. Bukan hanya taman bermain anak, kan?. Sebagai penyuka bunga kelas berat, saya langsung merasa ingin ke sana. Tapi sendirian karena saya harus berlama-lama kencan dengan bunga.

    BalasHapus
  10. Di Bali juga ada nih taman bunga, jadi pengen kesana karena lihat ini, hihi.

    Untuk HTM nya sih lumayan terjangkau ya, karena di dalam kita juga puas menikmati keindahan aneka macam bunga. Dan ada arena bermain pula, tapi sayang kalo harus bayar lagi ya, hhiks..

    Kalo mau wisata kemana-mana sih memang enaknya berangkat lebih awal ya mbak, karena menghindari macet, ramai, ngatri, dsb. Apalagi kalo bawa anak-anak, memang harus ekstra perlengkapan, kayak baju ganti, cemilan, dan lain-lain.

    BalasHapus
  11. pandemi seperti ini taman terlihat sepi ya mom difoto, tapi malah jadinya enak ya, seperti taman pribadi.

    BalasHapus
  12. Seger bgt liat ijp plus warma warni bunga ya mba, ku blum kemana2 malah selama pandemi

    BalasHapus
  13. Udah tau lama tempat wisata ini tapi belum juga pernah berkunjung kesana huhu... Padahal cuma 3 jam ya dari Tangerang, dulu aku sempet ngekos di sana soalnya

    BalasHapus
  14. Suka banget jalan-jalan ke pegunungan atau taman, pokoknya yang ada ijo-ijonya favorit banget. Seger dan yang pasti instagramable. hihi

    BalasHapus
  15. taman bunga jadi tempat wisata yang cocok nih pas pandemi gini yaa, tempatnya terbuka dan sepi ya biasanya. mau nyari tempat wisata bunga di jogja jg ah

    BalasHapus
  16. Ibuku kalau diajak ke sini pasti nggak mau pulang hahaha. Lha diajak ke pasar bunga aja seneng. Sayang jauh ya mbak, di Cianjur. Padahal di masa kayak gini, sering stres, lihat bunga2 cantik bisa healing banget

    BalasHapus
  17. Belum dolan dolan lagi aku Mba Rin. Belum sempat dan di rumah juga jaga emak yang lagi sakit. Piknik ke taman bunga gini bisa melepas penat ya. Seru.

    BalasHapus
  18. Luas banget ya mbak, pas banget ini klo ngajak bocil kesitu. Semoga ada rejeki bisa maen ke cianjur...

    BalasHapus
  19. Aku pernah kesana pas 8 tahun lalu masih gadis wkwk. Jadi pengen ajak anak2 ke sana, tapi Pandemi gini memang harus hati2 ya kalau mau berwisata. Paling enak ya wisata ke alam terbuka gini, tapi pas ga rame ya mbak rin

    BalasHapus
  20. Pas pandemi ini semakin banyak orang yang doyan berkebun termasuk kami wkwkw. Jalan-jalan ke Taman Bunga pasti seru banget bisa lihat banyak bunga yang cantik. Sekalian dapat inspirasi buat tanaman hehe

    BalasHapus
  21. kalau liburan gitu pasti berita ke pncak itu selalu macet panjang ya. Tapi tetep aja banyak orang yang berangkat ke sana. Eh tapi di taman bunga nusantara ini pasti tangan gatel pengin metik bunganya buat di bawa pulang mungkin ya, secara bunganya pasti banya macam dna cantik cantik.

    BalasHapus
  22. Wah Seruu yaaa. Kalo di Malang namanya pasar bunga hihi. Cuci mata sekaligus belanja. Eh tapi ada juga sih Selecta yang koleksinya jg ngga kalah sama pasar bunga

    BalasHapus
  23. lama nggak ke taman bunga,, pengen ke sleecta malang, tapi kok masih pandemi

    pengen ke tempat seger2 gini, baik buat mata kak :D

    BalasHapus

Berlangganan via Email