Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gunung Luhur Citorek Negri diatas Awan

 

Inilah yang di sebut Negri di atas Awan

Assalamu'alaikum

Hello sobat Traveller. kalian inget ngga 1 tahun lalu kita pernah di hebohkan dengan akses jalan ke gunung luhur yang ramainya bukan main. karena orang-orang berbondong bondong kesana penasaran dengan sebutan tersebut. 

Gak lama kemudian akses jalan tersebut di tutup karena adanya perbaikan jalan sekaligus peresmian wisata baru di citorek Banten. yaaa Gunung luhur sekarang menjadi Objek wisata resmi yang ada di Banten.

Sebenarnya sebelum ramai seperti saat ini. keluarga suamiku udah duluan kesana. karena mereka memang asli orang Banten dan juga pnya banyak saudara yang tinggal di daerah tersebut. awalnya mereka kesana karena ketiaksengajaan.  karena niat awal memang ingin berkunjung kerumah saudara. saat belum ramai seperti kesana. akses jalan masih sangat tidak layak untuk di kunjungi karena cukup curam.

Alhamdulillah 1 bulan yang lalu aku ada kesempatan buat main kesana. aku memang belum pernah. mangkanya penasaran. hehe aku kesana hanya aku suami dan anak-anak aja. awalnya saudara yang lain mau nyusul juga tapi gak jadi. karena cuaca saat itu yang kurang mendukung. 

Aku berangkat sekitar pukul 11 dari tangerang kota. perjalanan sekitar 4 jam dengan kondisi yang lancar. saat itu aku berangakat weekday. jadi terbebas dari macet. Akses jalan memang sudah banyak yang bagus meski ada sebagian yang masih longsor.

Kita kesana memakai mobil sedan dan ternyata sangat tidak cocok dengan medan yang penuh tantagan itu. karena kita beneran lagi jalan menyusuri pegunungan. naik turun berliku dan tikungan tajam. dan itu cukup jauh.

Tapi, meski perjalanan itu penuh tantagan kalian gak bakal bosan. karena bakal di suguhkan dengan pemandagan alam yang masih alam banget. pemandagan yang hijau-hijau seperti gambar di bawah ini


indah kan 🀩

Ketika kami hampir tiba di penginapan. hujan mulai turun. alhamdulillah kita sudah melewati jalan yang habis kena longsor. kalau nggak, kita mungkin gak bisa sampai. apalagi kalau hujannya deras.


villa bambu. foto di ambil dari parkiran mobil

Kita menginap di Villa bambu. penginapan yang paling bagus disitu menurut kami. dari dusun bambu ke negri di atas awan itu sekitar 5  menit. sesampainya di sana sekitar pukul 4 sore kami bergegas sholat ashar kemudian melangsung menuju negri di atas awan. meski sempat di guyur hujan kami tetap kesana dengan menyewa motor dari penjaga villa dengan tarif hanya 10.oo rupiah. bahkan kemarin saat hujan aku sempat di antar pake mobil sama mereka.

Villa Bambu 

Penginapannya memang hanya sepetak kamar dengan sekat triplek dengan 1 kasur King size dan dua bantal. hanya itu tanpa ada kipas lemari maupun perlengkapan lainnya. saat hendak menginap kesini jangan lupa untuk membawa autan dan raket nyamuk atau sejenisnya. karena di kamar banyak nyamuk. 


kamar di villa bambu

Karena kondisi habis hujan jadi nggak banyak sih yang bisa kita lihat. kalau buat aku dari perjalanan sore ini yang penting bisa menghilangkan rasa penasaran aku sama keindahannya. meski gak ada banyak juga yang bisa di lihat dari atas.


Makanan di Negri di atas awan

Untuk yang menginap di Villa bambu. kalian bisa memesan makanan kepada penjaga villa dengan 2 pilihan menu. yaitu nasi liwet dan nasi ayam. harganya menurutku bersahabat dan rasanya pun enak khas. Menunya seperti di gambar ini.


Menu di Villa Bambu


Selain makanan. Mereka juga menyediakan jasa Api unggun loh. Satu ikat kayu bakarnya di hargai 10.000 rupiah. Kita juga bisa menyewa tenda seperti yang ada di gambar ini. Untuk harganya aku kurang tau. Karena memang cuaca sekarang gak memungkinkan untuk meningap di tenda ya. Takut tiba-tiba hujan mendadak turun kan.

Sebenarnya di parkiran villa bambu pun mereka membuka warung jajanan kecil. kita bisa beli kopi atau mie disana. dan harga makanan dan cemilan pun ramah kantong. 


warung kecil di sebrang parkiran


Saat hendak main ke negri di atas awan dan menginap di Villa Bambu ada baiknya melihat kondisi mobil. karena untuk kesini membutuhkan kondisi mobil yang sehat, cuaca yang mendukung yaitu cerah. dan sediakan perbekalan yang cukup. sekian dulu ya 
come back untuk cerita seru lainnya yaaaaaa
see you !





chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

29 komentar untuk "Gunung Luhur Citorek Negri diatas Awan"

  1. huhu.. aku kan penasaran sama foto negeri di atas awannya mbak Rin, juga vila bambunya yang pasti keren buanget :D

    Kalo kemana-mana memang harus cek kondisi mobil, cuaca, dan segala kerempongan lainnya ya mbak, hehe.. Supaya bener-bener aman, nyaman, dan kita nikmati liburannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba. Safety first ya 😊
      Ayolah main-main kesana. Aku juga waktu belum kesana penasaran banget. Mangkanya sampe maksain kesana hehe

      Hapus
  2. Beneran butuh piknik saya tuh 😭

    BalasHapus
  3. Saya sering lihat ini di TV, aku kira gak bisa dikunjungi oleh wisatawan. Ternyata bisa dan fasilitasnya lumayan lengkap ya mbak

    BalasHapus
  4. Ngelihat kayak gini asli jadi kangen banget aku sama travelling huhu. Udah beneran bosen mah di rumah aja. Naksir lihat pemandangannya gunung Luhur. Kalau kita yang di Batu-Malang, bisa jalan2 ke Paralayang buat nikmatin suasananya.

    BalasHapus
  5. Penasaran pemandangan saat sunset dan sunrise nya loh mbak.
    Kebayang cakep banget sembari dinner di luar penginapan sambil makan naso bakar... mantappp

    BalasHapus
  6. Ke gunung saat ini juga lagi jadi tempat favorit buat refreshing. Sempat nonton beritanya juga saat tempat ini viral. Beberapa video tentang tempat ini sempat mendarat di grup wa juga. indah emang ya..

    BalasHapus
  7. eh iya nih, penasaran apa ada aksesn awan2 gt. hihi. pernah liat foto adikku yg lagi main ke 'negeri di atas awan' di semarang tapi, terus dia pepotoan kayak lagi di atas awan, apa ini karena tempatnya tinggi banget ya mbak?

    hmm, dingin2 makan nasi bakar enak banget nih kayaknya..

    BalasHapus
  8. Pada liburan di alam ya temen-temen kayaknya seru banget. Pengen banget juga cuma di sini lumayan jauh kalau wisata alamπŸ˜‚

    BalasHapus
  9. Maa syaa Allaah pemandangannya indah banget Mbak. Di sini juga ada negeri di atas awan dengan pemandangan yang kurleb sama lah cuma saya juga belun pernah ke sana baru liat foto2nya saja

    BalasHapus
  10. Aaaaaaa... Kangen banget piknik ke ketinggian. Tapi emang bener pasti jalur untuk kesana ga mudah tapi terbayar sama pemandangan yang indaaaaah banget.

    BalasHapus
  11. Negeri diatas awan, awuwuwu. Duh, jadi kebayang kan lagu katon bagaskara yang berjudul itu. Didaerahku sini juga ada Mbak, tapi memang untuk menempuh keatas sana diperlukan waktu kurleb 8-10 jam dari rumahku. Ya setidaknya melihat gambar Mbak Rina sudah sedikit mengobati lah.

    BalasHapus
  12. Oo..ini yang sempat viral itu ya? Yang mobil sampai antre berderet? Asyik sih kayaknya. Tapi wisata alam seperti ini harus lihat cuaca ya. Kalau hujan sebaiknya ditunda. Medannya pasti licin, karena nanjak kan ini? Pengen nasi liwetnya nih...

    BalasHapus
  13. Julukannya sebagai negeri diatas awan bener banget, pemandangan nya cantik hijau hijau dan villa bambunya juga dengan desain yang akrab dengan backpaker

    BalasHapus
  14. Asyik banget tempat wisata ini. Keren buat foto-foto ya. Memang sungguh indah apa yang sudah Tuhan berikan pada alam negeri ini.

    BalasHapus
  15. Kalau kamarnya gak ada kipas berasa gerah gak, Mbak? Pengen juga cobain menginap di sana

    BalasHapus
  16. Citorek memang terkenal dengan negeri di atas awan nya. Kebetulan kami sempat menulis novel based on true story dari Citorek

    BalasHapus
  17. duhhh seneng banget pasti kalau sudah bersusah payah sampai keatas terus disuguhi pemandangan elok. rasanya menyenangkan sekali bisa menikmati langit biru yang indah

    BalasHapus
  18. Masya Allah itu foto nomor 2 bukan indah lagi tapi cakep banget, asiknya menikmati dari sana ya. Rekomendasi nih buat dimasukkan dalam wishlist perjalanan

    BalasHapus
  19. Duh pengen banget bisa ke negeri di atas awan seperti ini..kebayang indah banget yak..semoga Allah mudahkan ah ..hehe jadi mupeng...

    BalasHapus
  20. MasyaAllah keren banget mba pemandangannya. Tp aku jadi ngeebayangin dinginnya itu lhoo hihi

    BalasHapus
  21. Dari pertama "negeri di atas awan" ini jadi bahan obrolan, aku pengen banget ke sana. Tapi terkendala kendaraannya euy soalnya nggak punya kendaraan pribadi :(

    BalasHapus
  22. Thank you mbaaa ! Aku jd punya satu destinasi wisata lagi nih. Menarik banget pemandangannya. Review penginapannya jd tau nih hrs bawa apa saja kesana ya

    BalasHapus
  23. Wah lihat yang ijo ijo apalagi udara dingin diatas ya mba. Btw ini di daerah mana ya mba ?

    BalasHapus
  24. disitu berarti bisa lihat sunrise kah mba? duh kebayang seger banget udaranya dan pemandangannya pasti bikin fresh

    BalasHapus
  25. Meskipun ada sedikit hambatan tapi gak mengurangi esensinya ya mba, dan tetep hepi. Btw, makasih yaa udah cerita mengenai ini, jadi ada gambaran gimana kalo mau kesana next time

    BalasHapus
  26. Huaaa auto mupeng pengen jalan jalan. Tahun lalu emang nge hype banget ini yang disebut sebut negeri di atas awan

    BalasHapus
  27. Wah, baru tau kalau ada negeri di atas awan di banten. padahal suamiku orang banten. hehe

    BalasHapus
  28. Bagus pemandanganbya mbk. Negeri di atas awan itu adanya emang di banten mbk? Vila bambunya asli dari bambu ya, dan kamarnya tanpa ac, bener2 asri

    BalasHapus

Berlangganan via Email