Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Olahraga yang bisa kita lakukan saat pandemi



Kini Olahraga menjadi kebiasaan baru untuk sebagian orang karena adanya pandemi ini. sebenarnya olahraga memang harus menjadi suatu habbit kita ya.  karena banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari melakukan olahraga secara rutin.

Olahraga banyak sekali macamnya. dan mungkin kita juga biasa melakukannya secara ramai bersama orang-orang. namun, karena adanya pandemi ini. kita tidak bisa lagi melakukan olahraga yang di lakukan oleh banyak orang seperti ngegym di dalam suatu ruangan ataupun di Mall. 

Tapi, bukan berarti keterbatasan itu menghalagi kita untuk melakukan olahraga kan ? 

kita masih bisa melakukan olahraga lain yang tetap aman meski dalam kondisi pandemi seperti ini. 

Berikut olahraga yang bisa tetpa kita lakukan meski di rumah. diantaranya adalah :

  • Jogging

     

 
Kata siapa Jogging hanya bisa di lakukan bersama-bersama ? kita masih bisa kok jogging sendiri. gak perlu di tempat keramaian. kita bisa melakukannya di komplek rumah kita ataupun di tempat yang memang aman.     

  • Bersepeda


   
Bersepeda cukup menjadi primadona saat ini menurutku. karena banyak sekali yang melakukan olahraga ini sekarang. selain bisa mendapatkan kesehatan dan kebugaran fisik kita. bersepeda juga membuat pikiran kita lebih fresh. ya kan ?

  • Yoga

         

  Yoga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjaga kesehatan kita juga. dan bisa kita lakukan dimana saja. mau di kamar, ruang tamupun bisa. kalau memang kita Mager dan maunya dirumah aja. cocok banget deh ini. meski terlihat sederhana. yoga bisa membuat tubuh kita mengeluarkan banyak keringat loh.

  • Senam Aerobik

     



  Yang berikutnya ini menjadi salah satu olahraga yang aku lakukan juga bersama ibu-ibu di komplek rumah aku. paling asik deh kalau senam ini. apalagi senam aerobik ini kan biasanya di barengi dengan musik-musik ya. jadi lebih seru dan gak bikin lemes olahraganya ya.

  • Zumba

       

Zumba kurang lebih gak jauh berbeda sih menurutku dengan senam aerobik. mereka membutuhkan gerak hampir seluruh badan. dan serunya lagi kita bis melakukannya secara daring bareng temen-temen kita juga loh. 



Itu sih beberapa olahraga yang bisa kita lakukan saat pandemi seperti ini. dan mungkin teman-teman punya olahraga seru lainnya yang bisa di lakukan saat pandemi seperti ini ? sharing dong di kolom komentar ya.

Apapun jenis olahraganya, sebisa mungkin kita melakukan sarapan ringan dulu sebelum berolahraga ya seperti mengkonsumsi buah pisang ataupun gandum. biar kita memiliki energi untuk menghempaskan dan membakar lemak jahat yang ada di tubuh kita. hehe

Menjaga kesehatan dan kekuatan imun tubuh kita ini sangat penting ya. karena tubuh kita adalah aset kita yang sangat berharga. bukan hanya karena biaya rumah sakit itu mahal. tapi juga kita jadi tidak bisa melakukan aktifitas saat kita sakit. 

chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

26 komentar untuk "5 Olahraga yang bisa kita lakukan saat pandemi"

  1. Setiap sore, 3 minggu sekali, aku bareng tetangga buibu disini, selalu sempatin senam aerobik mbak, selain bikin sehat, juga bikin kita makin akrab :D

    BalasHapus
  2. yoga dan zumba adalah olahraga favoritku...tapi semenjak pandemi ini jadi senam sehat gembira dan senam skj bersama anakku di rumah hihi

    BalasHapus
  3. Selain itu bisa juga olah raga nyabutin rumput yang meninggi, sama siram-siram tanaman. hihi

    BalasHapus
  4. Saya sendiri berolahraga sekarang kebanyakan di dalam rumah karena di musim gugur sekarang ini cuaca semriwing banget. Namun jika pun saya keluar rumah, biasanya berjalan kaki.

    BalasHapus
  5. Aku olahraganya masih ngepel pake tangan mbak. Ada bayi ditambah lagi pandemi sampe gak sempet olahraga

    BalasHapus
  6. Ya ampun jadi merasa berdosa pada diri sendiri karena ngga olahraga sama sekali selama pandemi. Makanya lah ini badan jadi bengkak sakit semua wkwkwkw

    BalasHapus
  7. Membaca postingan ini aku seperti disadarkan kak. Soalnya sama sekali nggak menerapkan salah satu dari lima olahraga itu, huhu. Padahal jogging dan sepeda itu paling gampang dan ringan yaa

    BalasHapus
  8. aaah aku tertampar, udah lama juga nggak olahraga nih. muter komplek pun nggak lama karena kompleknya kecil. Padahal kmrn pas di kalsel luas banget ada lapangan pulaaa, hihi *alesan

    mau nyoba yoga lagi ah. postingan mba rina jadi reminder nih buat gerak2 lagi. nice post mbak

    BalasHapus
  9. zumba dong angkat tangan, hahaha. bikin happy soalnya dan sehat kan. udah gitu badan jadi gak cepet cape. asyik lah pokoknya

    BalasHapus
  10. Selama pandemi aku baru sekali jogging hehe, aku memang orang yang gak suka olahraga. Padahal tubuh kita butuh ya huhu..

    BalasHapus
  11. Ngomongin olahraga adalah hal terberat kedua setelah menjaga pola makan. Itu aku! Tapi memang diumur 31 ini, aku memang mudah capek fisik mbak Rin. Dengan aktivitas dirumah yang terus berjalan, hahaha. Nah, karena sering lihat di medsos itu workout singkat, aku jadi praktekin. Meskipun hanya squat dan lari-lari kecil ditempat. Beda terasa!

    BalasHapus
  12. Lari dan jalan kaki ini yang tetap saya lakukan, ada atau tidak ada pandemi. Karena keseharian saya di kampung, ke mana man ya jalan kaki. Ke sawah, ke kebun, ke pasar maupun sekolah atau pengajian...
    Kalau senam kaya gitu malah tidak pernah ikut

    BalasHapus
  13. Jogging dong rutin tiap pagi hari depan komplek. Benar kata Rhoma Irama dalam lagu Lari Pagi. Pas olahraga sehabis subuh itu.

    BalasHapus
  14. sekarang semuanya memungkinkan untuk dilakukan secara mandiri dan online ya kak, walaupun mungkin rasanya agak berbeda seperti Zumba dan aerobik. lebih seru kalo rame rame pastinya

    BalasHapus
  15. Plank juga bisa ya ..... buat saya sebenarnya paling simple itu ... hihi simple atau malas yak wkwkwk. Tapi tetap masih malas sayanya hiks.

    BalasHapus
  16. Waktu masih lebih muda sih aku suka jogging. Zaman sekolah nilai olahragaku yang terbagus itu dari sprint. Tanpa sprint, jeblok semua dah :D Tapi sekarang cukup jalan kaki :D Sekali jalan biasanya 1-3 km.

    BalasHapus
  17. Kalau daku tambahkan satu kak Rina, yaitu olahraga jalan kaki hehe. Sebab jalan kaki juga asik dilakukan mengingat kondisi komplek kan nggak rame ya apalagi juga bikin hemat nggak perlu pakai kendaraan

    BalasHapus
  18. Aku sekarang cukup jalan kaki, tapi lagi berupaya meningkatkannya nih karena berasa kurang, pengen memulai lagi lari pagi bareng misua kok banyak banget nih alasannya..hehe...

    BalasHapus
  19. Saya kemarin juga sering ikut kelas body combat secara daring. Seru juga kok. Dengerin suara, musik dan gerakannya lumayan menguras keringat.

    BalasHapus
  20. Bener Mba harus rutin olahraga biar badan tetap fit, apalagi skrg udah masuk musim hujan.

    Hehe dari 5 olahraga diatas, aku sering Zumba mba sambil lihatin Youtube :D

    BalasHapus
  21. yang penting gak melakukan dengan banyak orang. Misalkan bersepeda dengan banyak orang, saat pandemi seperti ini bkn nyari sehat malah jatuhnya nyari penyakit hehe

    BalasHapus
  22. aku baru mulai zumba lagi nih setelah melahirkan, karena paling banyak bakar kalori dan bisa dilakukan dikamar jg hehehe

    BalasHapus
  23. Setuju banget Mbak. Saat pandemi ini kita memang perlu menjaga kesehatan tubuh dengan rutin olahraga. Kalau saya pilih jalan kaki dan senam ringan. Semoga kita semua terjaga kesehatannya. Aamiin.

    BalasHapus
  24. Huhu tapi dari ketiga itu ga ada yang aku demen...
    aku peling demen sama bulutangkis tapi masi takutan buat ikuytan

    BalasHapus
  25. Bermanfaat banget buat aku yang mau berniat olahraga ehehe. Thanks sharingnya mbak

    BalasHapus
  26. Kalau saya belakangan olahraganya skipping alias lompat tali, Mba. Lebih bisa santai juga karena bisa dilakukan di teras rumah

    Pengennya sih yoga tapi nggak punya basic dan rasanya perlu berlatih sama mentor yogi dulu.

    BalasHapus

Berlangganan via Email