Menjadi Mama Hebat Bersama Popmama Parenting Academy 2020

 

Popmama.com


Menjadi Mama Hebat Bersama Popmama Parenting Academy. - Hello Mama bagaimana kabarnya hari ini ? semoga selalu dalam kadaan sehat dan ceria. mau tidak mau kita sebagai seorang Mama memang harus selalu sehat ceria ya. Agar kita pun bisa melakukan semua Aktivitas kita sebagai "Mama" secara bahagia.

Aku mau tanya dong. Pernah gak sih sebagai seorang Mama ngerasa sibuk tiada henti ?

Atau merasa menjadi pribadi yang berubah dan berbeda dari sebelum menikah ? 

Menjadi seorang mama membuat Aku "merasa di tuntut" punya kesibukan yang tiada henti sampai merasakan yang namanya lelah. Aku bahkan pernah ada di fase "Bosan" Menjadi seorang Mama. 

Aku dulu pernah ada di fase merasakan kebosenan yang luar biasa. tepatnya di tahun 2015. saat aku tengah mengandung anak pertama. Aku harus pindah merantau kebali hanya berdua dengan suami. membuat Aku jauh dengan keluarga. dan saat itu aku belum begitu familiar dengan media-media sosial. 

Mengapa Aku merasa bosan menjadi seorang Mama ? Karena Aku merasa sendirian.

 Padahal sebenarnya menjadi seorang Mama adalah hal yang sangat luar biasa. penuh kebahagiaan penuh dengan warna. selama kita tahu cara menjadi Mama yang bahagia. Saat itu aku bahkan tidak tahu bahwa ada komunitas khusus untuk para Mama. Karena dulu aku termasuk orang yang Gaptek.

Seandainya aku tahu dari dulu. mungkin semua akan terasa lebih indah. tapi ya sudahlah yang dulu biarlah berlalu. sekarang aku bisa membuka lembaran baru dengan menjadi seorang Mama yang bahagia dengan melek Media.

Sekarang Aku sudah melek dengan media. Aku bisa mendapatkan banyak sekali informasi. meski sedikit agak terlambat untuk tahu tentang komunitas-komunitas seperti ini. tapi aku masih bisa bergabung kok. sekarang aku bergabung di komunitas Popmama.com.


popmama-parenting-academy

Ketika Aku bisa berkomunitas. membuat Aku merasa tidak sendiri. Aku memiliki teman yang satu frekuensi. awalnya aku berpikir hanya ketika belum menikah saja baru kita bisa berkomunitas. ternyata aku salah. karena untuk para Mama muda seperti aku ini. kita pun bisa kok berkomunitas dan menjadi Ibu produktif yang bahagia.


Popmama-parenting-academy-2020

Ketika kita mampu menjadi ibu yang bahagia kita pun bisa membuat orang yang berada di sekitar kita bahagia kan ? So, Yuk Mama kita mulai berkomunitas untuk menjadi pribadi yang bahagia dan berdaya bukan hanya untuk diri kita sendiri tapi untuk orang di sekitar kita juga. 

Aku merekomendasikan Popmama.com sebagai komunitas yang bisa Mama ikuti. karena banyak keunggulannya. Aku akan merincikan manfaat dan kelebihan dari Popmama Parenting Academy ini. tapi sebelumnya kite kenalan dulu ya.


Apa itu Popmama.com ?

 Popmama.com adalah media  online yang menyaji kan konten worth-sharing yang trensing dan relevan untuk millenial mama di indonesia. ( popmama.com )

Jadi, untuk para Mama ataupun calon Mama udah cocok banget deh gabung di komunitas Popmama.com ini. karena banyak sekali manfaat dan kelebihan dari popmama yang bisa kita dapatkan. dan aku jamin sih mama semua pasti suka. karena sesuai dengan Taglinenya :

Popmama " a parenting guide for millennial mama."

Jadi, Popmama.com sebagai panduan kita untuk orang tua yang terbaik.  versi kita sendiri ya mama. jangan sampai kita membandingkan diri ataupun keluarga kita dengan keluarga dana Mama-Mama lain ya. karena pasti berbeda. Cukup jadi diri kita sendiri. Cukup dengan bersyukur terhadap apa yang kita miliki. 



Mengapa Harus Popmama Parenting Academy ? 

Popmama Parenting Academy ( POPAC ) adalah kegiatan dari Popmama.com yang di lakukan setiap tahun. tepatnya di tahun 2020 ini Popmama sudah melakukan kegiatan POPAC yang ke 3. POPAC di adakan untuk para keluarga milenial yang mencari hiburan maupun pendidikan. 

Sudah 2 tahun berturut-turut Popmama Parenting Academy diadakah secara offline dengan lebih dari 7000 Mama dan Papa bergabung. Namun di tahun 2020 ini seluruh kegiatan di lakukan secara virtual. mengingat wabah Covid-19 ini masih cukup luas penyebarannya. 

Kegiatan Popmama Parenting Academy di lakukan virtual melalui kelas Zoom, WhatsApp, dan Youtube. selain itu banyak juga kegiatan seru yang bisa Mama Papa ikuti. mulai dari Kompetisi foto keluarga maupun Bazar. seru ya !



Di tahun 2020 ini Popmama Parenting Academy dilakukan dengan mengajak para mama dan juga papa untuk menyiapkan keluarga yang mampu menghadapi tantangan percepatan era digital. Related banget kan dengan kebutuhan para mama milenial sekarang. 

Selain itu kelebihan dari Popmama Parenting Academy. diantaranya adalah :

1. Cocok untuk calon Mama dan Mama Milenial. 

karena menurut Editor in Chief Popmama Sandra Ratnasari memang fokus kepada kalangan Mama generasi Millenial dan Gen Z. aku sih udah mantep banget deh gabung di Popmama. karena aku termasuk Mama mude. hehehe


2. Ada komunitas yang sesuai dengan kebutuhan mama.

Aku pribadi termasuk tipe seorang ibu yang butuh dengan komunitas. karena seperti aku sebutkan di atas. aku tuh butuh "teman" seperjuagan atau satu frekuensi untuk bisa saling berbagi cerita ataupun sharing seputar parenting.


3. Ada banyak info terupdate dan berita aktual seputar parenting yang bisa Mama dapatkan.

Popmama Parenting Academy adalah komunitas yang bukan hanya membahas seputar parenting saja loh. tapi secara khusus popmama memiliki beberapa kategori. mulai dari :

  • Community.
  • Pregnancy. 
  • Birth.
  • Baby. 
  • Kid.
  • Big kid ( 6-12 tahun )
  • Life 
    • Home and living.
    • Fashion Beauty.
    • Health and Lifestyle.
    • Relationship. 

4. Menambah teman dan wawasan mama.

Kalau ini soh udah jelas banget ya. Dengan bergabung dengan komunitas, kita pasti bakal banyak teman dan memperluar relasi kita juga ya.  

5. Terhindar dari galau. 

Ini sih yang paling terasa banget buat aku sekarang. Setelah berkomunitas aku menjadi pribadi yang lebih bahagia. Tidak lagi sedih-sedihan karena peran yang perlu di jalani. 


Lengkap banget kan. Jadi buat para mama udah gak perlu ragu deh untuk bergabung. Dan ikutan juga acara Popmama Parenting Academy tiap tahunnya ya. 

Tahun ini ada yang ikutan gak ? 

Aku pribadi alhamdulillah bisa gabung di kulwhap Popmama Parenting Academy ( POPAC ) 2020 Day 4  bertemakan  "1001 Strategi untuk Generasi Unggul: Persiapan Anak Unggul di masa Emas Tumbuh kembang" bersama dr. Margareta Komalasari, Sp.A.

Alhamdulillah Acara sangat bermanfaat. Karena Semua Acara di Popmama Parenting Academy ini di di isi oleh para pakar di bidangnya. dan untuk Mama yang penasaran. Mama masih bisa kok menyaksikan acaran-acara dari Popmama Parenting Academy 2020 ini di sini.
Sampai bertemu di komunitas Mama. See you 


 

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

45 komentar untuk "Menjadi Mama Hebat Bersama Popmama Parenting Academy 2020"

Comment Author Avatar
keren nih Popmama dan mama-mama lainnya. Jadi nambah pengetahuan parenting ya mbak.
Comment Author Avatar
Keren banget masyaAllah ,sukses selalu chairina bawazir, 👍
Comment Author Avatar
Belum jadi mama aja aku udah ngerasa bosen nih ngurus rumah. Ngutik2 dapur terus haha belum lagi urus kerjaan freelance.. tapi tetep harus dijalani dengan bahagia kan ya kak? Hehe
Comment Author Avatar
Halo kak rina,
Wah sebagai emak, saya wajib ikut komunitas pop mama nih. Secara gitu komunitas ini bisa banget ya support profesi kita sebagai ibu yang harus selalu memperbaiki kualitas diri
Comment Author Avatar
yeyy aku juga ikutan gabung nih jadi komunitasnya. Bahasannya di sana emang keren2 sih. manfaat banget buat ibu2 muda kayak saya hihi
Comment Author Avatar
Iya Mba Rin, kerasa banget emang bosen jd irt bosen jd Ibu kadang jg dirasain. Makanya nemu komunitas yg soo relate sama apa yg kita rasain itu ngebantu bgt yaaa. Popmama nih bisa jadi salah satu solusinya nih, memfasilitasi papa jg yaaa. Cooll
Comment Author Avatar
senangnya ada komunitas support gini ya mbak rina, jadi tambah ilmu ga sekadar kumpul2 online doang. aku jg baru ikutan tahun ini nih mnak
Comment Author Avatar
Keren ya ada popmama begini mba, bisa belajar banyak hal dan kita dibekali ilmu yang mumpuni untuk menjadi calon mama dan papa. Pengen bisa join nih dengan komunitasnya, belajar bareng gitu.
Comment Author Avatar
Nah iya .. itu juga yang dulu kurasakan, karena merasa sendiri padahal sebenarnya banyak yang senasib cuma karena gak ketemu dalam komunitas jadi gak ketahuan ya. Alhamdulillah kalo sudah berkomunitas, bisa sama2 saling belajar dan menguatkan..
Comment Author Avatar
Bisa nyenengin keluarga itu harapan semua mama-mama, keren deh programnya, klo ada event nya aku di ajak ya mom 😍
Comment Author Avatar
Salut programnya popmama. Secara menjadi orangtua itu nggak ada sekolahnya. Dan semoga program ini bisa membantu para orangtua dalam hal melakukan pengasuhan bagi anak-anaknya
Comment Author Avatar
Adakalanya aku pengen sendirian aja, adakalanya aku juga pengen berkomunitas. Biar bisa melihat dunia luar lebih luas lagi. Bisa tahu juga kan upaya yang sudah dilakukan para mama untuk mengupgrade diri dan kemampuan anak-anaknya. Siapa tahu bisa diaplikasikan juga ke dalam keluargaku.
Comment Author Avatar
Tos mba, aku juga tipe orang yang butuh bergaul. Aku juga udah ikut komunitas yang sefrekuensi nih. Dari situ, aku belajar banyak hal dan punya semangat lebih besar karena ada senasib sepenanggungan hehe
Comment Author Avatar
Saya jadi tergoda nih pengen ikutan gabung di Popmama Parenting Academy. Cara gabungnya gimana Mba?
Comment Author Avatar
Seru sekali ya acara Popmama Parenting Academy ini. Jadi pengen ikutan gabung di Popmama.
Comment Author Avatar
Aku ikut Popmama Parenting Academy 2020 juga loh mba Rina. Banyak banget topik menarik dari parenting class, yoga, financial, sampai bikin mainan bareng anak. Hoho ... seru yah walaupun online tapi rameeee
Comment Author Avatar
Banyak manfaat ya ikutan acara marketing academy ini, selain tambah wawasan dan banyak teman, bisa langsung dipraktekkan juga keilmuannya
Comment Author Avatar
acara dari popmama seru-seru bisa me time untuk para mama bergaul ketemu dengan mama hebat lainnya. cara gabungnya gimana mba ?
Comment Author Avatar
Wah, ada wadah komunitas parenting nih buat para mama. Jadi mama itu gak ada istirahat atau liburnya, emang butuh banyak ruang untuk eksistensi diri dan penyaluran.
Comment Author Avatar
Gimana cara joinnya? Mau deh ikutan dalam komunitas yang bisa support
Comment Author Avatar
Popmama ini salah satu media sosial dan portal online yang sering aku baca juga loh, apalagi yang berhubungan dengan parenting. Popmama banyak banget informasi yang sangat bermanfaat.
Comment Author Avatar
mama,,mama skg sih emang hebat-hebat krn sering dibekali dgn kursus, workshop, seminar online..pas di masa pandemi makin lebih banyak kelasnya
Comment Author Avatar
Ternyata sekarang para mama harus melek juga ya dengan berita dan teknologi. Popmama ini bisa jadi ajang sharing artikel dan informasi yang bermanfaat ya.
Comment Author Avatar
Sepakat banget dengan melek terhadap berita serta teknologi. Pop mama salah satu contoh yang sangat bagus dan menginspirasi
Comment Author Avatar
Komunitas yang memberikan support satu dengan yg lain. Saya juga suka baca portal ini mbak.
Comment Author Avatar
Iya, mama yang bahagia akan berdampak pada lingkungan. Beberapa menjadi inspirasi mama lainnya.
Comment Author Avatar
Kayaknya banyak banget ya manfaat bergabung dengan popmama. Sebelumnya saya nggak tahu tentang mama ini makasih ya mbak sudah diulas disini. Saya mau ikutan gabung juga deh.
Comment Author Avatar
Betul banget ini mba, walaupun bahagianya beda banget sekarang ada anak yang bikin hangat hati kita selalu, tapi tuh betul banget rasanya kadang banyak banget tuntutannya yaa sebagai seorang ibu tuh
Comment Author Avatar
Memang bagus ya bergabung di komunitas ortu spt popmana ini.bisa jd ajang diskusi dan mendapat informasi2 baru
Comment Author Avatar
Seru banget komunitasnya. Aku pernah bbrp kali baca website popmama tapi baru ngeh ternyata mereka kegiatannya jg banyak ya, kyk talkshow2 online gtu :D
Coba ntr aku lihat lagi deh websitenya :D
Comment Author Avatar
Mau daftar di komunitasnya Popmama belum jadi-jadi deh. Padahal udah daftar newsletternya. Seru kali ya ketemu circle baru, dapat ilmu macam-macam.
Comment Author Avatar
Seneng ya mbak bisa gabung dengan ibu-ibu yang satu frekuensi dalam komunitas. Bisa saling sharing dan nambah insight baru. Habis itu berkarya bareng deh. Seru banget deh pasti event virtualnya Popmama Parenting Academy 2020.
Comment Author Avatar
happy banget deh buat orangtua jaman sekarang banyak yang mewadahi dan mengedukasi dengan gratis melalui komunitas atau platform seperti popmama ini.
Comment Author Avatar
Komunitas positif emang membawa aura positif bagi yang mengikutinya juga :) aq pun suka mengikuti ini mom
Comment Author Avatar
Memang bener nih mesti ikutan dalam komunitas biar merasa banyak teman dan ga bikin stress. Bisa bersosialisasi juga. Apalagi popmama ini memang selalu memberi kegiatan yang seru.
Comment Author Avatar
Popmama parenting academy pastinya keren ini acara dan kegiatannya ya kak. Menampung banyak ilmu dan kesempatan banget bagi ibu muda milenial.
Comment Author Avatar
Berkomunitas emang penting banget. Sejak mahasiswi aku selalu aktif di komunitas, inisiator atau pengurus atau anggota. Ketika jsdi ibu ngeras ahamoa tanpa komunitas haha trjadi saat aku hamil dan membuat bed rest terus.

Btw aku ikutan POPAC 2020 juga. Banyak kelas seru!
Comment Author Avatar
Pastinya akan ada banyak manfaat dengan bergabung dalam komunitas Pop Mama. Gimana cara gabungnya? Aku mau juga
Comment Author Avatar
Bener nih,harusnya pada sadar yah suami2. Kalau istrinya bahagia,maka anak2 pun juga.hehe.
Comment Author Avatar
Saya langsung buka situsnya. Ternyata informasinya benar-benat lengkap ya Mbak.
Comment Author Avatar
wow seru yaaa... beruntungnya kini banyak wadah komunitas orang tua yg bisa saling support :)
Comment Author Avatar
Emang penting banget kita berkomunitas, berteman dengan orang-orang yang punya frekuensi yang sama dengan kita, bahasannya jadi lebih mudah dan nyambung, pastinya kita gak akan pernah merasa sendiri lagi.
Keren banget ya PopMama ini. Pengen ikutan juga ah :)
Comment Author Avatar
penting banget nih diketahui ibu baru yang kadang suka bingung mau sharing sama siapa tentang permasalahan anak. popmama bisa jadi solusinya
Comment Author Avatar
Wah ini pas banget untuk saya. Saya baru saja menjadi Mama bulan Juli lalu. Dan memang, rasanya luaar biasa. Kebetulan saya juga jauh dari keluarga, merasa kesepian karena gak ada yang bisa diajak ngobrol langsung tentang kehamilan. Ada suami, cuma beda rasanya kalau ke ibu atau tante-tante.

Makasih kak atas sharingnya, saya mau gabung ke Popmama deh, biar punya banyak teman hehe.
Comment Author Avatar
Enaknya hidup d dunia serba digital skrg salahsatunya nemu Pop Mama ini ya jd para mama tetap bs produktif dari rumah dan bs lebih semangat dlm berkarya misalnya membuat konten krn dapat info2 menarik dr Pop Mama ini yg isinya insightful :D

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !