Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AKU YAKIN SEMUA PASTI PERNAH MENGALAMI INI

SEJENAK PERASAAN INI MUNCUL KEMBALI


sejujurnya aku pun bingung mau menuliskan apa sekarang. hanya sebatas kata-kata berputar di kepala dan bingung untuk mengutarakan nya. entah keluhan entah sebuah nasehat atau motivasi yang aku tuliskan. 

"mengapa aku berbeda dari mereka ? mengapa aku harus hidup seperti ini ? kenapa aku ngga bisa kaya mereka ? aku sebenarnya gimana ? mengapa aku dilahirkan dengan nasib seperti ini ? pertanyaan seperti itulah yang mengalir malam ini di dalam benak pikiranku.

padahal tanpa bertanya pun aku sudah tau semua jawaban itu. hanya saja mungkin aku sedang butuh motivasi yang perlu aku baca ketika aku membutuhkannya. garis tangan yang terlihat sama pun sebenarnya setiap orang tidak ada yang sama. lalu untuk apa aku mengharapkan kehidupan yang sama dengan orang lain ?


INGATLAH INI 

kehidupan ini bukan semata hanya kenikmatan yang perlu kita cari-cari. hidup ini sejatinya adalah sebuah perjuangan yang perlu dijalankan. hidup ini adalah jalan untuk kita mengumpulkan tabungan untuk kebahagiaan di kehidupan yang kekal abadi.

kamu ingin seperti apa? ingin hidup bahagia karena menjadi kaya ? ingin seperti orang-orang yang terlihat hidup bahagia di sosial media seperti instagram youtuber ataupun facebook ? sejatinya itu hanyalah apa yang bisa kita lihat sekilas mata. kita tidak melIhat apa yang sebenarnya terjadi di kehidupan nyata mereka. 

DON'T JUDGE A BOOK BY ITS COVER.


mereka yang terlihat bahagia tapi pada kenyataannya belum tentu sama. bisa jadi mereka sedang berjuang melewati ujian dan musibah berat. seperti sedang melawan penyakit keras mungkin. atau mereka yang terlihat senyum bahagia ternyata mereka sedang mengalami masalah keluarga yang berat. 

kita gak pernah tau sejauh mana yang mereka lakukan untuk bertahan untuk bahagia. aku akan berikan sedikit contoh nih bukankah banyak artis korea yang hidup bahagia banyak harta, ketenaran dan semua kenikmatan itu mereka dapatkan. tapi ternyata mengakhiri kehidupannya dengan bunuh diri. apa yang terjadi sebenarnya ? 

ada baiknya saat melihat orang bahagia yang kita lakukan adalah turut berbahagia. bukan malah iri dengan kebahagiaannya. mulailah mencari kebahagiaan kita sendiri. lakukan hal hal sederhana yang membuat hati kita senang dan bahagia.

tidak perlu lagi membandingkan kehidupan kita dengan orang lain. itu hanya akan menyiksa diri kita sendiri. bersyukur dengan apa yang kita punya dan yang kita bisa adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan dalam hidup ini.   

chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

10 komentar untuk "AKU YAKIN SEMUA PASTI PERNAH MENGALAMI INI"

  1. MasyaAllah.. Setiap manusia punya takaran sedih dan bahagia masing-masing ya mbak. Yang terpenting, tetap berpikir positif dan bersyukur atas segala rasa yang Allah titipkan kepada kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba. berfikir positif dan bersyukur jadi kunci kita bahagia ya

      Hapus
  2. Sosmed cukup memengaruhi psikis orang ya kak. Aku juga pernah ada di titik super insyekur gegara liat kehidupan orang di sosmed. Padahal kan belum tentu aslinya mereka hidup bahagia

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mba. aku pun pernah ngerasa juga kok. sekarang jadi merasa harus bijak dalam bersosial media.

      Hapus
  3. Wah terima kasih kak.. Kuncinya selalu bersyukur dikala susah dan senang.. selalu ingat atas nikmat yang telah diberikanNya.. ☺️

    BalasHapus
  4. just be youself dan hidup untuk saat ini. itu yang saya lakukan. kalau terus membandingkan dengan yang lain, gak akan ada habisnya diri ini merasa minder dan terus kurang. kan kasian diri sendiri kalo sudah begitu. self love itu adalah pintu penerimaan diri.

    menurut saya , hehehe. semangat kak rina!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mba eka harus selalu remainder diri sendiri sama yang begini. biar kalau lupa bisa di baca dan di inget lagi.

      Hapus
  5. Aku setuju padamu Mbaaa 💞💞
    Mensyukuri apa yang kita dapatkan dan punya insyaAllah kita aka selalu merasa cukup

    BalasHapus
  6. pengen nangis dulu...........

    aku lagi mellow bgt hari ini, trus dikasih bacaan ini. aku bahagia kok, aku tau aku ga sedang iri dg kisah orang lain. tapi aku cuma lagi lelah dg drama hidupku

    BalasHapus

Berlangganan via Email