Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 KUNCI MEMBERSAMAI ANAK-ANAK

3 KUNCI MEMBERSAMAI ANAK-ANAK

Membersamai anak-anak untuk orang tua adalah sebuah keharusan. Tugas dan kewajiban sebagai orang tua dalam membimbing anak-anaknya merupakan salah satu langkah dalam membagun generasi hebat.

Anak adalah anugrah besar yang Allah titipkan kepada tiap orang tua. Dan kita akan di minta pertanggungjawaban nya di akhirat kelak.

Meski tiap otangtua memiliki kesibukan dan tanggungjawab lain di luar. Pasti punya keinginan juga untuk bisa membersamai anak-anak dalam keseharian. Membantu mereka mengerjakan tugas ataupun menemani a anak-anak main. 

Menururku dalam membersamai anak-anak. ada 3 faktor yang setidaknya perlu aku miliki. 

  1. Pahami bawah setiap anak itu luar biasa. Tiap anak itu unik dan kita tidak bisa menyamakannya dengan anak lain. Jadi stop untuk membandingkan anak kita. 
  2. Sabar. Dengan kesabaran bisa bisa menghadapi sesuatu yang kadang membuat kita tidak nyaman. 
  3. Ketekunan. Dalam membersamai anak-anak. Ketekunan di butuhkan untuk bisa menanamkan nilai-nilai baik untuk anak kita.

3 poin penting ini harus selalu di perbaharui. Agar kita bisa sukses dalam mendidik anak-anak menjadi pribadi yang terbaik.
chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

Posting Komentar untuk "3 KUNCI MEMBERSAMAI ANAK-ANAK"

Berlangganan via Email