Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Racun dalam diri sendiri





mengawali pagi hari dengan membahas racun. berbicara soal racun. menurut aku pribadi bukan hanya racun-racun bisa kita konsumsi lalu menimbulkan bahaya untuk diri kita. racun versi aku ini racun yang sudah bersarang dalam diri. yaitu "MALAS" yaaa itulah racun paling bahaya dalam diri ku ini.
racun malas ini sangat membahayakan dan sangat berpengaruh kepada produktivitas harian. kalau malas sudah menyerang. untuk melakukan suatu aktivitas sederhana saja terasa sangat berat. apalagi untuk melakukan suatu perubahan dalam hal besar. 

malas adalah musuh terbesar dan racun paling berbahaya yang jangan pernah kita sepelekan. karena kalau sudah menjadi besar dan bersarang dalam diri kita. sangat sulit sekali untuk memusnahkannya.
lalu apa yang bisa kita lakukan untuk memusnahkan racun malas dalam diri kita ?

  • Biasakan bagun pagi dan mandi. Membuat badan kita dan pikiran kita lebih fresh.
  • Lakukan olahraga ringan
  • Lakukan pekerjaan ringan terlebih dahulu
  • Jangan lupa bersyukur dan senyum untuk semua yang terjadi.
Sedikit tips yang bisa kita lakukan sehari-hari untuk memusnahkan racun malas dalam diri kita. kita racun sudah hilang kita pasti akan lebih produktif dan menjadi pribadi yang lebih baik. 

aku rasa setiap pribadi pasti terkadang ada rasa moody dalam kesehariannya. moody ini ternyata bisa disebabkan oleh pola pikir dan asupan yang kita konsumsi. kalau yang kita konsumsi yang sehat-sehat dan menjaga pola hidup yang baik. kita pasti akan memiliki pikiran dan semangat yang positif juga. 

Semoga kita semua bisa di jauhkan dari racun yang bernama malas ini. Karena dengan malas banyak sekali kerugian yang kita dapatkan.



chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

33 komentar untuk "Racun dalam diri sendiri"

  1. aku juga nih mba skrg itu sudah membiasakan bangun pagi buat segera ambil training sama sepatu olahraga buat gowes atau jalan sekitaran komplek aja, habis itu mandi deh. Lebih berkurang overthinking nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang racun dalam diri suka diciptakan oleh diri kita sendir ya mbaa.. semoga segala toxic bisa pelan-pelan kita luruhkan

      Hapus
  2. Bangun pagi iya. Tapi kalo blm menyusun rencana tuh pasti menjalani kegiatan seharian kurang greget bnyk gegolerannya. Maka,kalo tips aku sih bikin to do list. Hihi

    BalasHapus
  3. huhuhuhu ini racun yang ada dalam diri aku juga: malas. aku juga biasanya selalu mandi pagi, tapi paginya aku jam 9-10

    BalasHapus
  4. Demi apapun ya haha malas itu racun paling buruk dalam diri sendiri. Susah banget dihilangin.

    BalasHapus
  5. rasa-rasanya poin kedua susah untuk do it. Bawaannya mager terus, racun memang, hehe..

    BalasHapus
  6. Iya mbak rina...kena air apalagi mandi memang menenangkan pikiran. Saya jg biasanha main sama anak2 biar malasnya hilang

    BalasHapus
  7. malas memang bisa jadi penghambat aktivitas, apalagi kalo maunya rebahanan ajah. mandi di pagi hari memang benar, ampuh membunuh rasa malas ya mba

    BalasHapus
  8. Wah, kesentil banget karena tadi pun masih mager mau olahraga pagi huhuhu. Padahal bisa bikin kita lebih semangat juga seharian yaa kalau udah berhasil menaklukkan rasa malas pada awal hari.

    BalasHapus
  9. Nah, bener kadang melakukan pekerjaan itu aku sering acak dan barengan. Eh ngerjain satu baru selesai setengah, satunya lagi malah lupa haha

    BalasHapus
  10. Duhh aku malah pengen nya bisa bangun siang dan bermalasan hahahaha , habisnya bangun pagi itu sudah jadi rutinitas dan kebiasaan dari gadis dulu, bangun, mandi, nyuci baju bersih bersih tau tau udah siang, kalo kesiangan dikit aja jadwal udah berantakan huhuhu

    BalasHapus
  11. Iya nih sama, racun dalam hari hari ku juga disebutnya malas. Malas sampai bikin mager

    BalasHapus
  12. Kadang emang kalau malas kumat tuh bahaya ya, makanya aku selalu menyibukan diri di rumah selain urusan domestik rumah tangga.

    BalasHapus
  13. Wah, ini juga racun dalam diriku, yaitu rasa malas hiks. kalau aku malas banget kalau bangun terlalu pagi apalagi kalau dingin menyerang huhuhu. ditambah mandi terlalu pagi tapi nggak ada rencana kemana-mana.Harus dibasmi memang nih

    BalasHapus
  14. Benar banget untuk mengeluarkan toxit diri dan selalu bersyukur

    BalasHapus
  15. Intinya memang membangun mood d pagi hari penting banget yah Mbak. Bisa mempengaruhi kondisi kita sehari kedepannya hehe

    BalasHapus
  16. Bener bgt. Padahal udah niat di weekend mau nyelesain a-z tapi realitanya cuma kelar sampe d gara2 si racun malas iniiiih. Hahaha

    BalasHapus
  17. Setuju sekali mba. Apalagi kefleksibelan waktu saat covid ini sering disalah gunakan untuk menunda sesuatu

    BalasHapus
  18. Masya Allah mbak, jd pengingat diri ini :) memang malas jd musuh utama buat ngelakuin apa aja, kadang bikin nunda-nunda kerjaan tuh awalnya ya dari rasa malas, huhuuu

    BalasHapus
  19. iya sih bener kadang kalau bangun aja udah siang, semuanya terasa sempit, waktu jd kayak singkat banget, dan jadi banyak waktu yg terbuang.. kalau bangun pagi berasa banget badan lebih segar, jadi punya banyak hal yang ingin dikerjakan.... :)

    BalasHapus
  20. Bener banget ni teeeeh..makasih banyak sharinhnya tehrinaa😍

    BalasHapus
  21. iya mba bener sekali, bisa ngaruh ke Habit kita kalau ga segera dihilangkan

    BalasHapus
  22. Iya mandi pagi sama olahraga ampuh banget untuk menghilangkan malas mba 😊

    BalasHapus
  23. Benerrr... Itu bener2 racun yang harus dimusnahkan, aku jg kadang sering banget diracuni rasa malass😔

    BalasHapus
  24. No mager2 club ya pokoknya mba

    BalasHapus
  25. Masih suka nurutin rasa males nih, hiks, tertohok deh. Terima kasih sudah berbagi tipsnya, ya Mbak. Memang perlu disadari juga kalau malas itu membawa konsekuensi negatif, jadi sudah seharusnya kebiasaan ini ditinggalkan.

    BalasHapus
  26. Setuju banget mbaa, rasa malas itu racun yang berbahaya..

    BalasHapus
  27. Huhu susah bgt ngilangin males.. semoga bisa ilang deh, biar Makin produktif

    BalasHapus
  28. Aku biasanya bikin to do list. Jadi kegiatannya lebih jelas dan terarah. Kalo ga ada list, bablas semua 😂

    BalasHapus
  29. Penasaran nih sama tips olah raga ringannya :)

    BalasHapus
  30. Waaah iya, sebelum bebenah dan memulai aktivitas di pagi hari diawali mandi, segerr dan tambah samangaat 🤩

    BalasHapus
  31. seandainya ada pil penghilang rasa malas, aku mau beliiiiiiii

    BalasHapus

Berlangganan via Email