Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MANFAAT BUAH NAGA UNTUK KECANTIKAN SAMPAI KESEHATAN


Buah naga merupakan salah satu buah yang sangat mudah kita temui di indonesia. Dengan harga yang cukup terjangkau, kita bisa menikmati buah naga ini.

Di Indonesia buah naga cukup populer dari anak-anak sampai dewasa, suka mengkonsumsi buah naga. 

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah ini. Mulai dari kesehatan sampai kecantikan.

Di indonesia sendiri ada 4 jenis buah naga yang memiliki manfaat yang berbeda-beda juga sesuai dengan jenisnya.

  1. Buah naga putih.
    buah naga putih seperti yang kita ketahui memiliki rasa yang lebih hambar. Dan cenderung lebih langu baunya. Meski tidak terlalu di minati di banding jenis  buah naga lainnya. Buah naga putih memiliki banyak vitamin dan mengandung serat alami yang cukup tinggi. Sehingga baik di konsumsi oleh orang yang sering terkena sembelit dan baik di konsumsi setiap hari untuk melancarkan pencernaan ini. Jadi bisa jadi solusi untuk baby juga yang kadang mengalami sembelit. Bukan hanya orang dewasa saja yang bisa sembelit. Balita, batita, bahkan baby yang masih mengkonsumi ASI pun bisa memiliki masalah konstipasi. Seperti pengalaman pribadi aku.
  2. Buah naga merah.
    Buah naga yang cukup populer dan cukup di gemari karena memiliki rasa yang manis dan cendrung tidak langu. Sehingga untuk di makan langsung pun enak. Tanpa perlu di kreasikan dengan tambahan lain. Buah naga merah yang memiliko rasa manis ini sangat baik di konsumsi oleh penderita diabetes. Penelitian menyebutkan bahwa buah naga yang di konsumsi secara rutin oleh penderita diabetes dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah. Buah naga merah mengandung banyak vitamin seperti B1, B2, B3, vitamin C  dan juga kalsium yang baik untuk tulang. 
  3. Buah naga hitam.
    Buah naga hitam ini sekilas mirip dengan buah naga merah. Hanya saja warnanya terlihat lebih pekat. Buah naga hitam mengandung antioksidan alami dan mengandung betakaroten yang mampu menghalau pertumbuhan sel kanker.
  4. Buah naga kuning.
    Buah naga ini mungkin cendrung awam karena memang jarang di temui beda dengan buah naga lainnya. Buah naga kuning memiliki rasa manis dan banyak sekali mengandung manfaat. Seperti meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan mata, mencegah kanker, membantu melebapkan kulit, mengatasi jerawat, membantu melawan penuaan dini. Dan masih banyak lagi.

Sumber :
https://www.balipuspanews.com/10-khasiat-buah-naga-kuning.html

chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone welcome to my Blog, hope you like it. for me sharing is my happiness

27 komentar untuk "MANFAAT BUAH NAGA UNTUK KECANTIKAN SAMPAI KESEHATAN"

  1. aku team suka bgt sama buah naga. Malahan, suka bgt sampe level pagi sore kalo ada stock banyak buah naga, aku mamm hehe

    BalasHapus
  2. aku belum pernah nemuin buah naga kuning ih. padahal aku mau banget itu manfaatnya, bisa ngatasin jerawat. duhhhh cari dimana ya?

    BalasHapus
  3. cuman pernah makan buah naga merah dan yang putih.semuanya sukaaaa banget.kalau lagi musim kayaknya murah, klo lagi langka,ya cukup mahal juga kak
    ternyata kaya manfaat banget ya

    BalasHapus
  4. buah naga ini memangs eratnya tinggi banget jd buat perut yang gak kuat suak diare. spt suamiku, sabne makan buah naga pasti diare

    BalasHapus
  5. Ini menu andalan banget waktu mpasi, sih. Anakku doyan banget buah naga merah dingin, jadi hampir setiap hari makan ini. Pupnya pun jadi ikutan warna merah.. hehehe

    BalasHapus
  6. Teringat saya nanam buah naga, tapi sampai sekarang kok gak keluar buahnya ya hehehe...
    Mengingat banyak khasiatnya itu saya tertarik utk menanamnya...

    BalasHapus
  7. Buah naga ini buah favorit anggota rumah. Soalnya kalo mau makan ga pake ribet tinggal lep dan gampang dikunyah malah tanpa kunyahan juga bisa hoho.
    Tapi saya belum pernah makan yang buah naga hitam dan kuning, apa adanya di supermarket besar ya?

    BalasHapus
  8. Ihh aku suka banget buah naga tp selama ini cuma coba yg merah klo yg putih gapernah liat dsni. Ternyata bnyak bnget manfaatnya ya

    BalasHapus
  9. aku juga lagi pake masker yang ada ekstrak buah naganya nih mba, emang enak sih di kulit wajah, ternyata banyak yaa khasiatnya selain untuk kesehatan bisa untuk kecantikan juga

    BalasHapus
  10. Manfaat buah naga banyak yah, sayangnya saya kurang suka sama buah naga, hehe. Tapi anak suka banget.

    BalasHapus
  11. Saya nih pecinta buah naga, kemarin belakang rumah pasar ditanamin ini dan rutin berbuah, tapi sekarang di babat habis biar lebih terang. Jadi sekarang kalau pengen mesti beli deh

    BalasHapus
  12. aku suka banget buah naga, mau dimakan langsung atau dibikin jus tetap enak banget rasanya.

    BalasHapus
  13. Aku suka banget buah ini, hihi~ terutama yang warna merah. Suka dijus juga sama stoberi, sawi, ditambah kiwi. Enak banget haha~

    BalasHapus
  14. Yang baru daku temui buah naga merah dan putih. Untuk yang hitam dan kuning belum pernah. Jadi penasaran mau cicipi langsung kesegarannya.

    BalasHapus
  15. Aku jdi tau ada buah naga kuning gitu, bisa didapetin dmna itu ya mba

    BalasHapus
  16. Aku baru tau ternyata buah Naga punya banyak varian yaa, kalo aku sih senengnya buah Naga itu di jus hehe

    BalasHapus
  17. Yang aku belum pernah makan buah naga yang kuning kulitnya, nih. Tahun kemarin sempat tiap minggu beli terus buah naga merah, tapi sejak pindahan belum pernah beli lagi.

    BalasHapus
  18. Manfaat buah naga emang luarbiasa untuk kesehatan tubuh dan wajah

    BalasHapus
  19. Wah, ternyata ada juga buah naga hitam sama kuning, unik banget. Buah favoritku ternyata banyak juga manfaatnya untuk kulit dan kesehatanšŸ¤­

    BalasHapus
  20. Saya punya trauma dengan buah naga merah dan sampai skrng gak bisa makan hihihi. Tapi kalau buah naga putih saya masih berani makan :D yg penting bukan yang merah. Manfaat buat kecantikannya ternyata ok banget yaa :D

    BalasHapus
  21. Benar kak, banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan. Mulai dari kesehatan sampai kecantikan. Nah anakku juga suka sih makan buah naga ini. Tapi aku biasa aja. kalau ada ya dimakan hehe

    BalasHapus
  22. aku belum pernah coba buah naga yang kuning, sepertinya enak :9

    BalasHapus
  23. Kayanya aku belum makan buah naga kuning deh hehehe. JArang ada di Indonesia juga yaa. Seringnya yang merah nih.

    BalasHapus
  24. wah ini buah favoritku nih.. seger banget dan teksturnya unik.. paling enak kalo dimakan sama es atau sop buah.. lebih seneng lagi karna buah ini banyak kandungan vitaminnya yg baik untuk kesehatan..

    BalasHapus
  25. Buah naga ini buah favorit anggota rumah. Soalnya kalo mau makan ga pake ribet tinggal lep dan gampang dikunyah malah tanpa kunyahan juga bisa. dari mulai pertama makan juga anakku dikenalinnya buah ini :) manfaatnya super ya :)

    BalasHapus
  26. Aku belum pernah nih nyobain buah naga lining. Ngomongin buah naga jadi ingat saat magang ngajar d SMP sewaktu kuliah. Aku membimbing anak-anak KIR membuat penelitian buah naga hehe

    BalasHapus
  27. Aku baru tahu kalau buah naga ternyata ada yang kulitnya warna kuning. Hehehe. Manfaat buah naga banyak banget ya ternyata. Selain itu enak juga rasanya, seger, dan banyak varian makanan yang bisa dibuat dari buah naga.

    BalasHapus

Berlangganan via Email