BAGAIMANA CARA BANGKIT DARI RASA SAKIT ?



Gimana kabarnya ? Alhamdulillah pada hari ini kita masih diberi kesehatan. Allah masih izinkan kita menghirup udara yang segar. Kaya aku yang lagi santai di teras depan rumah sambil menikmati segarnya udara pagi.

Kenikmatan yang terlihat sepele. Tapi, sebenarnya perlu banyak kita syukuri. Ngomongin soal rasa sakit. Pasti banyak yang punya pengalaman tersediri yaa. Begitu pun aku.

Buat ku hal yang paling enak di lakukan saat sedang merasa sedih maupun sakit adalah dengan bercerita. Aku butuh teman cerita meski teman yang di ajak bercerita tidak memberikan solusi apapun. Setidaknya dengan menjadi pendengar yang baik saja sudah cukup. 

Kalau yang suka menulis, pasti lebih suka mencurahkan semua perasaannya lewat tulisan ya. Bercerita lewat tulisan seperti sedang ngobrol dengan diri sendiri.



Di buku antologi pertama ku ini. Aku menuliskan rasa sakit yang aku alamai. Dan juga aku bercerita bagaimaan aku bisa bangkit kembali dari rasa sakit itu.



Bulan lalu buku ini masih pre order. Buli juli insyaallah terbit. Buat teman-teman yang mau punya juga bisa order di aku. Hehe
Cerita sekalian promosi ga papa ya 😁


Dari tulisan orang lain kita bisa banyak belajar. Bagaimana tiap orang itu pasti memiliki kisah terberat dalam hidupnya.

Dengan kita merasakan rasa sakit. Bukan berarti kita tidak bisa bangkit dari itu. Justru, Allah memberika cobaan rasa sakit ini sebagai ulangan dalam kenaikan derajat hidup kita.

Allah menguji kita untuk membuat diri kita semakin kuat. Semakin mengerti akan rasa sabar dan syukur. Ketika ujian makin berat. Makin tinggi juga insyaallah tingkat derajat kita di sisi-Nya.

Buat kalian yang punya cerita dan ingin sharing pengalaman terberat kalian. Kalian bisa kok cerita sama aku. #kalau kalian mau itu juga hehe.

Aku bisa menjadi menjadi pembaca setia. Kalau pun minta solusi aku insyaallah bisa semampuku. Maklum zaman sekolah dan kerja dulu. aku jadi tempat curhat teman-teman ku. Jadi aku suka mendengar ataupun memberi solusi bila diperlukan. 

Terakhir. Aku percaya bahwa setiap masalah pasti punya solusi dan pasti memiliki arti dan hikmah di balik cerita. 


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

14 komentar untuk "BAGAIMANA CARA BANGKIT DARI RASA SAKIT ?"

Comment Author Avatar
penasaran sama isi bukunya, kasih clue boleh dong bun, rasa sakit yg seperti apa? penyakit kah? asmara kah? hehehe mesti ikut PO nih.
Comment Author Avatar
Selamat mbak atas terbitnya buku antologi pertamanya..smg jadi pengakselerasi karya2 selanjutnya mbak...covernya kece bgt. Cara gabunh klo mau ikut nerbitin karya antologi gmn sih mbak?
Comment Author Avatar
SALUT MBA RINA! karya nya udah dibukuin euy. semangat ah! siapa tau nular ya, hehe
Comment Author Avatar
betul ya, pasti selalua da jalan ya
Comment Author Avatar
Selamat ya mbak atas buku antologinya. Memang pembalasan rasa sakit/patah hati/terpuruk itu adalah dengan menjadikannya sebuah karya.
Comment Author Avatar
Selamat ya mbaaa atas riois bukunya.. dari tema yang di ambil si kece. Pas bgt dgn moment covid yg skrg..
Comment Author Avatar
pasti lagi degdegan yaa anaknya mau lahir? hihi.. lagi mules mulesnya nih biasanya. apalagi anak pertama, dan full dirimu semua yang nulis antaloginya ya? jadi kangen ngedit, layoutdan terbitin antalogi lagi deh...
Comment Author Avatar
Setuju..pasti ada hikmah dan pelajaran yg bisa kita ambil dari stiap rasa skait yg kita rasakaan..
Comment Author Avatar
Masya allah tabarakallah ya mom atas peluncuran bukunya.. adain GA dong biar aku bisa baca curahan nya mom rina 😘
Comment Author Avatar
Uwow keren nih mom udah terbitin buku sendiri aja, aku masih penasaran isinya tentang apa, belum ada cluenya nih, kalo dari cover buku menarik & bermanfaat
Comment Author Avatar
Memang tidak mudah bangkit Dari Rasa sakit. Bisa bisa malah parah arang tenggelam dalam rasa itu berlarut-larut. Selamat Mba Rina atas buku yg sudah terbit semoga sukses Dan terus berkarya ya.
Comment Author Avatar
hihi kalo berada dalam satu circle, memang sering banget buat jadi tempat curhatan ya. Aku juga kalo ada rasa sakit gitu, emg enak buat cerita k org yg benar-benar kita percaya sih mba
Comment Author Avatar
menulis emang jadi salah satu obat yang baik untuk menghilangkan rasa sakit ya. aku juga mulai menulis karena ingin menyembuhkan luka.
selamat ya buat buku antalogi pertamanya.
Comment Author Avatar
huwahh udah nerbitin buku keren banget kak😍🤩🤩

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !