Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ REVIEM ] KTM RESORT BATAM

Icon Kota Batam.Dokpri

Assalamualaikum hello semua....
Kali ini aku mau sharing pengalaman aku menginap di resort batam namanya adalah KTM RESORT di wilayah sekupang.

Kota Batam adalah sebuah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau.menurut ku batam lokasinya cukup gersang dan panas, mode transportasi umum juga cukup sulit. sehingga ketika berlibur kesana baiknya rental mobil yaa.

Batam menjadi salah satu destinasi pacaran after married (honeymoon)🤭 meskipun tidak lama. karena mendadak harus balik dengan alasan suami wajib ikut ujian akhir semester 😂😂.

Ktm resort adalah hotel dengan fasilitas bintang 3.meski menurut ku cukup jauh dari bandara,tapi lokasinya wort banget untuk di jadikan destinasi wisata. Ketika buka jendela kamar aku bisa melihat view dataran singapura. Apalagi di malam hari dihiasi gemerlap lampu kota singapura.


Ktm resort view.Dokpri

Ktm resort ini bersebrangan dengan singapura, jadi kalau kita mau ke singapura bisa lewat jalur laut dengan menggunakan perahu.dengan waktu tempuh sekitar 40-60 menit. Saat berada di ktm resort aku dan suami pun mampir ke singapura buat jalan-jalan dengan menggunakan mode transportasi perahu.

Perjalanan dan beberapa lokasi yang asik buat di kunjungi akan aku post di artikel selanjutnya ya,biar ga kepanjangan cerita disini.

Saat aku berlibur di ktm resort entah kenapa lokasinya sepi hanya ada beberapa keluarga saja.mungkin karena bukan musim liburan.

Buat yang suka berenang kalau main ke hotel ga perlu risau. karena di ktm resort ada kolam renang yang tidak terlalu dalam dan juga bersih.jadi buat yang liburan dengan anak ga perlu bingung.selain kolam renang,terdapat juga Hammock yang berjejer di pinggir pantai resort. kita bisa bersantai sambil menikmati pemandangan di sore hari dengan viee yang indah.

Bersantai di Hammock.Dokpri

Tiap orang yang berlibur selain mencari wisata-wisata populer yang pastinya pengen dikunjungi.mereka juga pasti mencari tahu makan khas daerah setempat.

Oia temen-teman di riau juga ada kuliner khas nya yang terkenal yaitu gonggong. Gonggong adalah biota laut yang tinggal di perairan kepulauan riau. bentuknya mirip seperti keong. Gonggong termasuk jenis siput laut yang memiliki kandungan gizi cukup tinggi.meskipun begitu kalau makan gonggong jangan banyak-banyak ya karena tinggi kolestrol.

Pengalaman pertama aku makan Gonggong pas liat menampakannya sih geli. jelas banget seperti Keong yang suka di jumpai di kali. Tapi untuk rasanya wow 🤩🤩🤩 buat yang penasaran bisa di coba ya kalau main ke batam. Gonggong banyak di sajikan di resto-resto pingggir pantai.selain itu Gonggong juga di oleh sebagai cemilan berupa kerupuk gonggong yang biasa di jadikan oleh-oleh.

Kebetulan saat di batam aku ga lama.jadi belum update lagi nih wisata apa aja yang ok buat di kunjungi. Buat kalian yang mau rekomendasiin ke aku boleh kok tulis di kolom komentar ya.sekarang pasti lebih banyak lagi wisata-wisata yang instagramable buat memanjakan para penggemar foto yang ok.terutama para milenial.


chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

16 komentar untuk "[ REVIEM ] KTM RESORT BATAM"

  1. Aku sukaaa gongong. Walopun awal2 melihat rada geli gitu mba hahahah. Dibawain Ama Abang ipar pas dia dinas ke Batam. Tp senengnya di JKT juga udh ada resto seafood yg jual gongong ini. Jd kalo pgn makan, ga terlalu jauh lah hrs ke Batam :D.

    Trakhir kali kesana aku pas SD. Batam dulu msh gersaaang dan blm banyak bangunan. Kalo skr mah udh jauh beda yaaa :)

    BalasHapus
  2. Penasaran dengan penampakan gonggong ini hehehe. Pengen main-main ke Batam deh, siapa tau bisa nyebrang ke negeri sebelah juga hehehe.

    BalasHapus
  3. Duuh aku paling ga bsa makan2 begituan mba,, geli dan ga tega gitu mau makan 😆

    BalasHapus
  4. Pernah sekali ke Riau, sekain tahun lalu, tapi tujuannya ke Dumai. Kala itu belum tahu kalau di Riau ada kuliner khusus gonggong ini.

    BalasHapus
  5. Gong gong saya juga suka. Meski udah lama tidak melihatnya lagi, tapi rasanya seolah masih di ujung lidah saja.
    Di kampung biasanya saya cari kerang tawar sebagai pengganti kekangenan sama si gong gong ini

    BalasHapus
  6. Wah enak banget kayanya makan di pinggir pantai pakai hammock gini. Duh jadi kangen traveling. Semoga bisa segera melipir ke Batam yaa

    BalasHapus
  7. aduduh dari kemarin nih aku sama keluarga ngomonginnya liburan terus, sama flashback cerita liburan terakhir sebelum pandemi, dan membaca ini rasanya aku makin rindu traveling or minimal staycation lah ya

    BalasHapus
  8. Jadi kangen ke Batam, terakhir kesana jaman dulu masih single hehe, nice resortnya yaa, trs sebrang2an sama SG pula

    BalasHapus
  9. di daerah ku ada juga tempat wisata yang namanya gronggong, tapi udah lama ngga kesana, pas baca nama gongong jadi inget lagi hehe

    BalasHapus
  10. aku pernah makan gonggong waktu ke Batam.
    Enak sih yaa, dua piring jadi rebutan. hahaha

    BalasHapus
  11. Dulu ke Batam cuma numpang nyeberang doang, tapi begitu tau banyak yang bisa di explore di Batam jadi pengen mengagenda ke Batam jika pandemi sudah berakhir.

    BalasHapus
  12. begini nihh yg bikin kangeeen bgt pgn liburan ya kak huhuuu rasanya pgn kemana gt tp yg aman hehee dan suasananya nyaman :)

    BalasHapus
  13. Kujadi ingin ke Batam huhu. Seru banget ke sana pastinya. Cuma nunggu aman-aman dulu belum sempat lagi, eh nunggu tabungan juga ding wkwkw

    BalasHapus
  14. Wah jadi kangen liburan dan kulineran bebas tanpa khawatir Covid lagi. Mudah-mudahan segera berlalu dan kita bisa melancong kemanapun, ya. Kebetulan banget belum pernah ke Batam, thx rekomendasinya mbak

    BalasHapus
  15. Waa aku belum sampai ke Batam kak, kalo travelling lagi, mau banget k Batam trus nanti nginep di KTM Resort

    BalasHapus

Berlangganan via Email