Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 objek wisata wajib di singapura

Hai hai semua
Melanjutkan cerita ku kemarin di batam,saat di batam aku nyebrang naik perahu untuk berkunjung ke singapura😊

Marina bay sands.Dokpri

Siapa yang tak kenal dengan singapura ? Aku rasa semua pasti tau ya.

Singapura adalah sebuah negara pulau di lepas ujung selatan semenanjung malaya.Negara ini terpisah dari malaysia oleh selat johor di utara dan dari kepulauan riau,indonesia dari selat singapura di selatan.( source .wikipedia )

Singapura menurut ku merupakan tempat yang bisa kita jadikan salah satu wishlist destinasi wisata.baik wisata sendirian maupun wisata keluarga.negara singapura bisa kita jadikan sebagai saran belajar tentang bagaimana disana orang-orang sangat tertib,disiplin,kendaraan umumnya sangat tertata dengan rapi.untuk naik kendaraan umum seperti taksi saja kita harus rela antri lama.itu sebelum ada layanan kendaraan berbasis online seperti sekarang ya.kita tidak bisa naik begitu saja disembarang tempat yang kita mau.semua sudah memiliki jalur khusus nya.sebenarnya di kita pun sudah ada yang seperti itu.tapi, sayangnya kurang kesadaran pengemudi maupun penumpangnya.membuat lalu lintas di kota ini cukup kacau.

Selain kerapihan dan kedisplinan,singapura juga memiliki arsitektur bagunan yang modern.bedanya disana cost atau biaya hidupnya cukup tinggi jika dibandingan dengan negara kita.

Airsitektur Singapura.Dokpri

Berikut 5 Destinasi wisata yang bisa kita kunjungi di singapura antara lain :


  • Merlion park,merlion adalah patung kepala singa berbadan ikan yang merupakan objek wisata utama atau bisa dibilang ikonnya singapura. orang orang biasa menghabiskan waktu di tempat ini untuk bersua foto sambil menikmati pemandangan.

    Maksa foto di kala panas 😂Dokpri

  • Garden by the bay,sebuah taman alam di wilayah pusat singapura yang memiliki luas kurang lebih 100h.tanamannya sangat memanjakan mata karena keindahannya 😍

Suasana di malam hari.Dokpri

  • Universal studios singapura,wahan bermain yang sangat luas sekitar 20 hektar. jadi kalau kesini apalagi bawa anak wajib banget bawa stroller.wahana ini selalu ramai apalagi di waktu musim liburan,dengan harga tiket yang cukup lumayan sekitar 1jtan perorang, dan kalau kesini harus banget dateng pagi kalau ga mau kena antri panjang.

Me.Dokpri

  • Orchard road,nama sebuah jalan singapura yang terkenal dengan wisata belanja nya.
  • Bugis street,sebuh jalan di singapura yang merupakan wisata belanja juga,kalau orchad road menawarkan wisata belanja mewah lain hal nya dengan bugis yang merupakan wisata belanja murah.dan tempat biasanya wisatawan berburu oleh-oleh.

Selain orchard dan bugis street ada juga china town dan tempat wisata belanja lainnya yang biasa wisatawan kunjungi untuk berburu oleh-oleh.

Itu lah 5 objek wisata yang biasanya menjadi primadona wisata di singapura.



chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

4 komentar untuk "5 objek wisata wajib di singapura"

  1. setujuuu obyek wisata tersebut udah semacam list wajib buat traveler. foto di icon singapura is a must hehehe

    BalasHapus
  2. Singapur itu ngera paling favorit kalo aku pgn ngelepas stress pas weekend :). Pergi Jumat pulang Minggu ato Sabtu, hanya utk bungee jumping ato main Giant swing di Clarke quay, trus pulang hihihi :p. Aku pecinta wahana2 ekstreme soalnya mba. Jd kalo butuh hiburan, singapur yg paling bisa menuhin kepuasan adrenalin ku :D.

    Kangen banget ksana lagi . Nth sampe kapan wabah ini, aku jd cancel semua plan travelingku sampe bener2 aman. Singapur jg masih menutup diri kan yaaa.

    BalasHapus
  3. bugis street aku baru denger nih mba kali ini, kalo Merlion dan Garden By the By ini destinasi wajib kalo mau ke Singapure yaa

    BalasHapus
  4. mau ke singapore. terakhir ke sana 2009. blom ada garden by bay nya. blom ada juga universal studio. hicks. tadinya tahun ini mau ngecap-ngecapin halaman paspor. eh ga kesampaian deh

    BalasHapus

Berlangganan via Email