Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tetap Produktif di Bulan Ramadhan

Assalamualaikum semua,gimana puasanya hari ini ?
Insyaallah lancar-lancar semua ya.

Pada bulan ramadhan ini,semua orang pasti merasakan perbedaan ya, bukan hanya aku saja yang merasakannya.
Karena novel corona virus ini semua jadi berubah.mulai dari daily routine kita hingga kegiatan sosial kita.

Karena sekarang kita sedang menjalani bulan suci ramadhan,menurutku ada hikmah juga yang patut di syukuri.
Bukan kah dengan adanya pandemi ini kita jadi lebih banyak memghabiskan waktu kita di rumah.sehingga banyak hal yang bisa kita lakukan.salah satunya dengan memperbanyak ibadah di 10 hari pertama bulan ramadhan ini.banyak limpahan pahala dan rahmat yang akan kita dapatkan.jadi jangan kita sia-siakan kesempatan berharga ini.karena kita tidak tahu akan kah tahun depan kita masih bersua kembali dengan ramadhan.


Kegiatan yang bisa kita lakukan :
  1. Perbanyak baca Al-Qur'an
  2. Perbanyak Sholat sunnah
  3. Perbanyak Dzikir
  4. Perbanyakak mendengarkan kajian
  5. Berbagi kebaikan kepada sesama

Sebisa mungkin kita tidak berfokus pada masalah pandemi ini.tapi berfokus pada hal apa saja yang bisa kita lakukan dan manfaatkan di waktu pandemi ini.karena kita pun tak tahu pasti sampai kapan semua wabah ini akan berakhir.

Jangan karena kita puasa kita hanya menghabiskan waktu dengan hal yang sia-sia.jujur,kalau buat aku pribadi serasa kaya lagi di "bisikin".bunyi bisikannya seperti ini.

"Yuk perbaiki ibadah kamu lagi,yuk perbanyak membaca al-qur'an mumpung ini bulan suci.jangan sampai kamu terlewatkan ibadah ibadah yang bisa kamu lakukan di rumah. seperti tahun-tahun lalu banyak waktu yang kamu habiskan untuk hal yang sia-sia."

Aku sebagai seorang ibu merasa terpancing untuk mulai lagi mengazamkan niat untuk mengkhatam Al-qur'an.terlepas dari tahun lalu banyak sekali hambatannya.mulai dari melahirkan
hingga sibuk ngurusin bayi di bulan suci.

Kalau waktu kecil aku bisa mengkhatam Al-Qur'an sampai 3x,karena memang dulu tinggal di pesantren jadi kita bisa berlomba dengan teman-teman.jadi ada semangat.
tapi semenjak dewasa hingga kini. lebih dari 5 tahun,belum sama sekali mengkhatam Al-Qur'an.
Betapa mirisnya bukan ??

Setelah aku pikir, aku terlalu sibuk dengan urusan dunia.hingga seperti tak ada waktu untuk aku mengejar akhirat ku.
padahal aku pun tau kehidupan yang kekal itu bukan di dunia ini.dunia hanya sebagai persinggahan dan ladang untuk kita mulai menanam kebaikan agar kita bisa memanen hasilnya di kemudian hari.


Kehidupan seperti apa yang kira harapkan di kemudian hari ? Apakah kebahagiaan Atau kesedihan ? Semua tergantung dengan apa yang kita lakukan saat ini.

Yuk kita bersama luruskan lagi niat kita,ingat tujuan kita hidup di dunia ini.perbanyak sabar dan do'a karena itu merupakan senjata kita.

Sebisa mungkin kita memaksimalkan kegiatan-kegiatan positif yang bisa kita lakukan. agar kita bisa meraih pahala berlipat dan menjadi orang-orang yang beruntung di kemudia hari ini.aamiin

Renungan buat diri ini semoga juga mengetuk hati teman-teman semua untuk tetap kuat dan semangat menebar manfaat.


chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone welcome to my Blog, hope you like it. for me sharing is my happiness

21 komentar untuk "Tetap Produktif di Bulan Ramadhan"

  1. Ayuk kita semangat jd lebih baik✊

    BalasHapus
  2. Semangat menjadi lebih baik setelah semua ini berlalu ��

    BalasHapus
  3. Semangat bersama Al-Quran teh rinaaa geulis..

    BalasHapus
  4. Semangaaag trimakasih mba sharingnya sesuai dengan kondisi..

    BalasHapus
  5. Bismillah...Semangat fastabiqul khairat ya mba💪😊

    BalasHapus
  6. Salam kenal mba.. tetap semangat Ibadah walaupun tetap dirumah

    BalasHapus
  7. Jazaakillahu khairan suntikan syemangaaatnyaa 😍

    BalasHapus
  8. MasyaAllah Mba, hebat bisa khatam Quran 3x selama Ramashan.. Mudah-mudahan saya bisa ikut tertular semangatnya ya Mba.. :)

    BalasHapus
  9. Di komunitas Blogger BD ini InsyaAllah saling menyemangati dlm kebaikan.. Ayoo Mba kita semangat memacu diri menjadi lebih baik di Ramadhan ini

    BalasHapus
  10. aaamiiin insya allah bermanfaat mbaaak 💛 terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membuat tulisan yang menginspirasi ^^

    BalasHapus
  11. Iya Mba, aku pengen banget bisa khatam dan paham isi Al-Qur'an. Selama ini mayoritas cuma baca tanpa tahu artinya. Semoga kita dimudahkan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Aamiin

    BalasHapus
  12. Semoga tetap istiqomah after ramadhan ya mba...tetap semangat

    BalasHapus
  13. Wa'alaikumsalam... makasiy mba sudah diingatkan ❤️

    BalasHapus
  14. Semangaat mba, saya dulu waktu kuliah juga merasakan kok nggak khatam2 ternyata buka Al Quran aja jarang lebih banyak menghabiskan waktu untuk tugas kuliah

    BalasHapus
  15. Bismillah, semangat bersama ya mba..

    BalasHapus
  16. Nice sharing, semoga tetep semangat ya kita mba. Saran dikit, baiknya setiap setelah titik ada spasi mba sebelum masuk kalimat berikutnya hehe.

    BalasHapus
  17. "Sebisa mungkin kita tidak berfokus pada masalah pandemi tapi berfokus pada hal apa saja yang bisa kita lakukan dan manfaatkan di waktu pandemi ini".
    Ini makjleb bgt mba..

    BalasHapus
  18. Masya Allah Tabarakallah. Kerasa semangatnya sampai di sini, hehe. Bismillah, semoga kita bisa lancar dan diberi kesempatan menuntaskan ramadhan tahun ini dengan target yang kita harapkan. Aamiin. Tetap semangat!

    BalasHapus

Berlangganan via Email