Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Niche Blog Yang kita Banget

Hay hay..... senang rasanya bisa saling sapa kembali di hari ini 🤩🤩 semoga kita semua selalu dalam kebahagiaan ya.




Pada kesempatan kali ini aku mau sharing gimana sih caranya kita mendapatkan niche blog yang cocok untuk kita.

Niche blog merupakan tema atau popok pembahasan yang ada di dalam sebuah blog.yang nantikan akan menjadi seperti jati diri kita di blog.

kita bisa menetukan niche blog kita sendiri setelah kita punya blog tentunya.Itu lah sekilas tentang niche blog.

Niche blog banyak macamnya.ada yang spesifik seperti travel bloger yang khusus membahas tentang travelling,food blogger yang khusus membahas makanan,dan banyak juga yang lebih memilih lifestyle blogger,alias blogger kado-kado.jadi dalam blog lifestyle itu kita bisa membahas segala macam hal apapun.

Niche blog yang spesifik ini menurut ku tidak serta merta di dapat seketika saat kita baru membuat sebuah blog. apalagi untuk yang baru terjun di dunia tulis menulis.

Mengapa aku bilang seperti itu ?
Karena, itu lah yang aku rasakan saat pertama kali terjun ke dunia tulis menulis.walau sudah sejak 2011 aku memiliki blog, tapi baru sekarang-sekarang ini mulai rajin menulis.baru lah aku dapat feelnya  untuk menentukan niche blog ku sendiri,kurang lebih sekitar 1-2 bulan berproses.sampai akhirnya aku menentukan niche blog aku. yaitu parenting,blogging dan lifesytle.

Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya, mengapa aku masih memilih lifestyle blog sebagai niche blog ku ???? Padahal sudah ada yang lebih spesifik yaitu parenting dan blogging.

Jawabannya adalah karena aku tipe orang yang suka merenung. selalu ada yang tiba-tiba muncul dibenak,dan menurut ku menarik untuk aku bahas.jadilah itu sebagai niche blog aku.
Pasti ada juga dari kalian yang sama seperti aku.jadi ketika mendapat sebuah ide.ingat, untuk segera menuliskannya di notes agar tidak lupa, dan nantinya bisa kita kembangkan menjadi sebuah artikel di blog kita.

Untuk yang sudah terbiasa menulis walau tidak di blog, mereka pasti sudah bisa menentukan sendiri niche nya.




Lalu, bagaimana tips nya untuk mendapatkan niche yang sesuai dengan kita banget, versi aku sendiri ya karena ini merupakan pengalaman ku.

  1. Rajinlah menulis terlebih dahulu.
  2. Ketika sudah terbiasa menulis kita bisa mendapatkan feel tentang tulisan yang menurut kita asik untuk kita bahas.
  3. Ketika sudah dapet feel tentang tulisan yang menurut kita gue banget,mulai di kerucutkan lagi.
  4. Renungkan tulisan tulisan yang akan menjadi tema besar kita,kita bisa mencari inspirasi tulisan dari dalam diri kita ataupun lingkungan sekitar kita.
  5. Niche blog adalah tulisan yang selalu tidak ada habisnya untuk kita bahas,selalu bermunculan ide-ide yang berkaitan dengan ninche kita,dan selalu mudah untuk menguntai kata menuliskannya.
  6. Dan yang terpenting dari niche blog adalah membuat kita happy menuliskannya.


Ingatlah ketika menulis untuk lebih menikmati prosesnya,dan jangan memaksa diri kita.karena inspirasi akan datang ketika kita rileks dan santai.

Seperti aku yang lebih banyak mendapatkan inspirasi ketika sedang di kamar mandi 🤭🤭🤭

Semangat berproses untuk kita semua 🥰
chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone welcome to my Blog, hope you like it. for me sharing is my happiness

Posting Komentar untuk "Niche Blog Yang kita Banget"

Berlangganan via Email