Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muslimah yang Kaffah

Assalamu alaikum semua ๐Ÿ˜Š

Berbekal kulwap yang saya dapatkan dari IIP tentang mantap berhijab, terbesitlah ide untuk menulis kan blog ini, tentang bagaimana kita seorang menjadi muslimah yang betul-betul kaffah.

Oia sebelumnya aku mau jelasin apa itu kaffah, biar kita samakan persepsi kita tentang ini, secara bahasa kaffah artinya keseluruhan. jadi dari makna ini kita bisa mengambil kesimpulan bahwa muslimah kaffah adalah muslimah yang sesungguhnya,bukan muslimah kalengan bahasa aku nya ๐Ÿคญ๐Ÿคญ semoga di mengerti ya.

Sebagaimana dalam Qs.Al-Baqoroh : 208
 Jadi, bagaimana agar kita bisa menjadi the real muslimah? tentunya berproses ya.mari bersama-sama belajar menjadi seorang muslimah yang kaffah, bukah hanya luarnya saja,tapi juga dalam diri kita. Semua bisa kita mulai dari hal kecil, contoh ilustrasinya seperti ini.
Menurut pengalaman ku pribadi, menjadi muslimah itu tidak serta merta karena tinggal di lingkungan yang syari'i kita menjadi muslimah, atau karena tinggal di pesantren kita pasti menjadi muslimah, untuk sementara memang ia dia berpakaian muslimah, tapi ketika keluar dari pesantren belum tentu dia menjadi muslimah sejati, contohnya aku, aku dulu memang pernah bahkan lama tinggal di pesantren, tapi itu tidak membuat aku menjadi muslimah, mengapa ? Karena niat hati belum utuh untuk sungguh-sungguh ingin menjadi muslimah,bukan sekedar muslimah dalam berpakaian, tapi perbuatan pun demikian,lingkungan memang berperan dalam hal ini, tapi hanya sebagian kecil kalau menurut ku, niat hati yang benar-benar tulus lah yang akan membuat kita istiqomah,di barengin dengan ikhtiar dan doa kita. perlahan tapi pasti kita bisa melangkah menuju lebih baik kedepannya, tidak serta merta langsung baik. Ketika kita menikmati proses nya,banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil, Allah selalu sayang loh sama kita sebagai  hambanya,Allah ingin kita menjadi hambanya yang bahagia dunia akhirat.

Dalam berproses tentunya tidak mungkin kita tidak mendapat ujian dan godaan, mengapa ? Karna itu lah yang akan membentuk kita menjadi seorang muslimah yang kaffah, muslimah yang kuat. Maka,Ketika terasa berat bersabarlah,tetap melangkah walau perlahan.

Sebagaimana dalam Qs.Al-Imron : 186
Semakin tinggi iman seseorang,semakin berat juga ujian yang Allah berikan,dan yang perlu selalu kita ingat,Allah tidak akan membebani kita melebihi kadar kemampuan kita.
Semangat untuk kita semua ☺
Wassalamu'alaikum
chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone welcome to my Blog, hope you like it. for me sharing is my happiness

6 komentar untuk "Muslimah yang Kaffah"

  1. Yup pastinya ujian itu akan selalu datang dalam kehidupan kita. Suka atau tidak. Ujian bagi orang beriman adalah hal yang patut disyukuri, karena Insya Allah akan naik kelas. Tanda Allah sayang kita. Semangat terus ya

    BalasHapus

Berlangganan via Email