Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MALAYSIA


Malaysia ibu kota nya adalah kuala lumpur salah satu wisata yang aku rekomendasikan juga untuk kalian kunjungi setelah bali.

Pasti banyak deh dari kita yang udah sering bolak balik kesini, karena jarak naik pesawat juga dekat dan ketika kita berlibur kesana itu seperti kita berada di indoesia juga kalau menurut ku dari suasana nya tidak jauh berbeda.

Ketika mendarat di bandara internasional  kuala lumpur, kami langsung menuju loket KLIA ekspress,yaitu layanan kereta api cepat menuju kuala lumpur sentral,karena kebetulan penginapan ku di NU Hotel yang berlokasi di kuala lumpur Sentral,kami memilih naik klia exspress karena kereta ini cepat dan tanpa pemberhentian,jadi sangat menghemat waktu,meski harga yang cukup lumayan,yaitu 110 ringgit untuk 2 orang.


Kita bisa berlibur ke malaysia untuk sekedar jalan-jalan, karena jarak yang tidak terlalu jauh.sehingga tidak perlu mengeluarkan budget yang terlalu tinggi juga.apalagi untuk para backpacker ok lah. Ketika aku berlibur disana juga liburan semi backpaker 🤭🤭 kami banyak mencari wisata-wisata yang ramah kantong, dan penginapan hotel bintang 2 yang masih terjangkau fasilitas masih ok.karena penginapan pun banyak sekali yg low price dan bagus.

disana banyak sekali mode transportasi umum yang bisa gunakan, seperti bus dan kereta.


Bahkan untuk keliling di pusat kota kuala lumpur,kita bisa juga naik bus GO KL secara gratis.mode transportasi disana cukup tertata rapih sehingga mereka bisa membuat transportasi gratis seperti itu.

Untuk biaya hidup relatif sama dengan di jakarta, bahkan kalau menurut ku makanan itu cendrung lebih murah,karena banyaknya pendatang dari india yang mencari penghidupan di malaysia,jadi mayoritas mereka bekerja,seperti membuka restoran atau kedai-kedai makan di pinggir jalan.
makanan dengan porsi besar rasa ok dan harga yang murah.

Wisata yang bisa kita kunjungi sekitar kota kuala lumpur diantaranya :

1.menara kembar petronas,salah satu ikon yang juga pernah menjadi gedung tertinggi didunia,biasanya orang memghabiskan waktu berfoto dan bersantai di sini.
Atau untuk sekedar berbelanja di moll nya.


2.batu caves,sebuah bukit kapur yang didalamnya terdapat kuil dan gua, dengan anak tangga yang terkenal banyak itu 😄 dipelatarannya juga ada banyak burung jadi untuk yang bawa anak sangat cocok, anak-anak seneng mereka bisa sambil main.sayangnya saat kesana masih dalam renovasi.untuk mencapai ke batu caves kalian bisa naik ktm komuter jurusan terakhirnya yaitu batu caves dari kl senter. Perjalanan sekitar 30 menit.

Batu caves.Dokpri


3.Menara kuala lumpur,dari atas sini kita bisa melihat pemandangan kota malaysia yang sangat indah,seperti foto yang aku taruh diawal dan akhir artikel ini.



4.central market,sebagai pasar seni kuala lumpur, sebagai tempat wisata belanja para pelancong, banyak sekali yang bisa kita lakukan disini, mulai dari sekedar berburu oleh-oleh atau wisata kuliner.


Selain yang aku sebutkan di atas, masih banyak wisata keren lainnya yang bisa kita kunjungi bila berlibur kesini, seperti genting higland dan bukit bintang,

Berhubung ketika itu waktu ku tidak terlalu lama disana, jadi hanya sekitar kota saja yang bisa aku kunjungi,apalagi saat berlibur dengan anak balita ya harus banget dengan perencanaan mateng.

Sekian dulu ya teman-teman semoga kita bisa bersua kembali di artikel-artikel ku selanjutnya 😊


chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone welcome to my Blog, hope you like it. for me sharing is my happiness

2 komentar untuk "MALAYSIA"

  1. Malaysia udh kayak second home buatku ,apalagi Krn aku sekolah di sana dulu 4 THN. G prnh bosen samasekali main ke sini :). Setelah Wabah mereda udh bikin plan Ama suami bakal ajakin anak2 stay di Legoland hotel dan main2 di themeparknya :D. Secara mereka udh bosen liar biasa ga kluar rumah gini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku aja yang cuma beberapa hari disana ngerasa nyaman 😊 apalagi yang 4 thn di sana ya

      Hapus

Berlangganan via Email