Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Dokter kandungan dan Kehamilan Pertama

Hallo semua salam kenal.
Salam hangat buat para moms yang sedang menantikan kehadiran buah hati  😊

Kehamilan adalah suatu anugerah dan rezeki untuk pasutri tentunya.karena tidak semua pasangan pasutri bisa dengan mudah mendapatkannya.
Kali ini aku mau cerita nih sedikit kisah aku tentang kehamilan pertama aku yang terjadi sebulan setelah pernikahan ku. Tepatnya di bulan maret 2015.sebenarnya aku tipe orang yang santai untuk cepet punya anak,karena aku rasa masih cukup muda untuk hamil 🤭🤭🤭 tepatnya anak kuliah belum lulus1😂😂 aku menikah saat itu sedang duduk di kuliah semester 4. Niat awal emang ini melanjutkan kuliah setelah menikah. Tapi apalah daya Allah berkehendak lain.

Setelah menikah dan aku pindah ikut suami. tepatnya di tangerang.aku menetap disana.
awal pernikahan aku sudah mulai survey kampus yang akan jadi tempat aku melanjutkan kuliah ku yang belum beres.
Tapi di tengah perjalanan sekitar 1-2 minggu setelah proses itu aku mulai curiga dengan sifat dan tingkah ku yang jujur bukan aku banget.

Aku jadi orang yang lebih sensitif,dikit-dikit baper,dan melankolis.saat itu aku curiga kayanya aku hamil,dan akhirnya aku mulai tespack.ternyata benar positif.
Dan kaya istri-istri pada umumnya kalo hamil rata-rata kita ngasih tau suaminya surprise ya 😂😂😂😂 biar berkesan ceritanya.
Itu pun aku lakukan, apalagi pada saat itu pernikahan masih anget-angetnya ya masih romantis banget 😄 saat memberikan kabar surprise itu kepada suami.dia sangat terharu bahagia sampe mengeluarkan air mata 🤭 ( jangan bilang menangis ya,suami sensitif dengan kata menagiskalau kata suami aku "menangis adalah hal yang anti buat laki-laki" )

Bulan pertama kehamilan masih ok lah ya, belum terlalu menunjukan hal-hal yang aneh.Tapi,saat mulai masuk bulan ke 2 sampai di pertengahan trimester ke 3 aku mulai ngalamin morning sickness yang menurut ku cukup berat. Tiap pagi aku mual muntah-muntah, tapi anehnya bukan ketika pagi aja,sehari bisa sampai 5x bolak balik kamar mandi cuma buat uwe-uwe.

Yang aman yang bisa aku lakukan hanya tiduran di kamar, kalau bangun pusing bawannya pengen muntah, masak susah makan susah.
Seiring berjalan waktu memang membaik keadaan itu .

Buat para moms yang sedang merencanakan kehamilan, aku mau ngasih tau nih ikhtiar aku buat hamil.meskipun saat itu aku ga ngoyo harus banget langsung hamil.tapi, buat suami ketika udah masuk 1 bulan pernikahan itu cukup mengganggu, banyak pertanyaan yang ada di benak dia.sampai-sampai suami pengen cek.takut ada masalah di kita berdua.

Ini beberapa hal yang aku lakukan :

1. Minum susu perencanaan kehamilan setelah menikah atau ketika 1-2 bulan sebelum menikah.

source : tribunnews.com
                     

2. Minum vitamin folavit dengan tujuan menabung asam folat.
source : bukalapak.com
              

Buat yang penasaran kenapa aku minum ini sebelum kehamilan ku, kalian bisa cek
Disini.

3. Tidak melakukan aktifitas berlebih yang membuat kita stres.itu yang menjadikan bulan madu itu penting agar pasangan suami istri bisa santai sekaligus menikmati masa-masa awal pernikahan ku.suami ku saat itu pun ambil cuti hampir 1 bulan 😂


4. Posisi dan waktu berhubungan,ini juga menentukan sekali.

5. Yang terakhir tentunya berdoa.karena kita sebagai manusia hanya bisa berikhtiar dan berdoa.sisanya Allah yang menentukan.


Ini ikhtiar yang aku lakukan,sebenarnya masih banyak lagi ya.seperti komsumsi madu dan kurma zuriat yang sering orang bilang kurma program bumil.

Untuk yang tinggal di kawasan tangerang aku punya rekomdasi dokter Spog yang ada di Rs.awal bros tangerang.yaitu dr.Inneke sirowanto,Sp.OG.dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang sangat ramah sekali.di ajak komsultasinya enak.cuma perlu ekstra sabar buat berobat di awal bros karena menurut ku sistem pelayanannya nya belum ok sehingga terlalu banyak mengantri.


Buat para moms yang masih berusaha,tetap semangat jangan pernah menyerah,karena semua akan indah pada waktunya 😊 tiap orang berproses tentu beda beda,ada yang cepet,ada yang lama,ada yang  bahkan di penghujung pasrah baru Allah kasih.
Poinnya adalah tetap semangat.

Meski akhirnya sampe sekarang aku belum bisa kuliah,karena saat itu hamil lagi anak ke 2 dan sibuk ngurus anak aku tetap happy 😊







chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone welcome to my Blog, hope you like it. for me sharing is my happiness

2 komentar untuk "Rekomendasi Dokter kandungan dan Kehamilan Pertama"

  1. kalau dulu sih aku santai banget. ada loh yang suami nanya saja tiap bulannya, mens gak, malah jadi bikin stres. justru karena santai malah gak tahu lagi hamil. sampai inget kok belum mens

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap suami punya karakter beda-beda ya😊 setuju banget mom, kalo kita happy mendukung banget untuk kehamilan.

      Hapus

Berlangganan via Email