Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JOGJA KOTA ISTIMEWA

Wajarlah jika disebut sebagai kota istimewa,karena jogja memang istimewa ya.budaya dan juga kulinernya selalu menjadi daya tarik.

Banyak cerita yang ku buat disini,dari pertama kali kesini zaman bulan madu ๐Ÿคญ dan setelah punya 2 anak kami kesini lagi.

Yogyakarta Atau biasa kita sebut kota jogja menurut ku terkenal dengan sejarahnya, batiknya,serta keramahan orang-orangnya.Kalau berbicara masalah keramahan,menurut ku kita semua setuju kalau orang indonesia itu terkenal oleh wisatawan dengan keramahannya ya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Banyak sekali wisata yang bisa kita kunjungi di jogja diantaranya :

  • Candi prambanan, menurutku ini salah satu objek wisata yang wajib banget di kunjungi kalau ke jogja, kaya ada yang kurang pas kalo ke jogja belum kesini.

Dokpri

  • Candi borobudur,yang sudah sangat terkenal di dunia dan masuk kedalam daftar warisan dunia unesco.
Dokpri

  • Tugu yogyakarta,sebuah monumen yang sering di gunakan sebagai lambang dari kota jogja.
Dokpri


  • Museum benteng vredeburg, cocok untuk wisata edukasi dan banyak juga para pelajar yang kesini
Dokpri

  • Alun-alun kidul, kesini pas malam cuma buat jalan-jalan dan naik mobil yang di hiasi lampu๐Ÿคญ kreatif memang orang jogja.tapi,di lokasi ini menurut ku lalu lintasnya kurang tertata karena padat sekali.

Naik mobil nyala ๐Ÿ˜.Dokpri

  • Jalan malioboro,salah satu wisatata iconic juga,tempat belanja yang menurut ku murah-murah banget.

  • Keraton yogyakarta, pecinta sejarah wajib banget berkunjung kesini,tapi ketika aku bawa anak-anak kesini, mereka kurang interest ya ๐Ÿคญ maklum namanya juga anak lebih seneng lihat yang penuh warna 

  • Taman pintar yogyakarta, pas bawa anak-anak kesini mereka happy banget, tempat bermain yang mengedukasi.

  • Gua pindul, disini kita bisa menyusuri gua dengan menggunakan ban karet,beserta kisah dibaliknya,sayangnya saat kesana air sedang keruh 


Selain wisata wisata yang aku sebut di atas,masih banyak banget wisata-wisata yang menarik,seperti wisata kuliner yang bisa kita jadikan list dalam wisata kita ke jogja.

Ketika bawa anak-anak ke jogja mereka paling seneng naik kuda,mereka exited banget ngelihat banyak kuda di jogja.๐Ÿ˜‚

Sesederhana itu ngajak anak-anak happy๐Ÿ˜Š

Untuk makanan dan juga oleh-oleh banyak yang terkenal kan. buat kalian yang mau rekomendasiin juga boleh kok tulis di komentar ya ๐Ÿ˜Š

Yang tahun lalu lagi rame itu bakpia kukus tugu jogja.Untuk dapet bakpia ini jujur susah banget kalau menurut ku ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ oleh-oleh terniat yang pengen aku beli saat di jogja malah ga dapet sama sekali.





chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

12 komentar untuk "JOGJA KOTA ISTIMEWA"

  1. waktu kecil sering liburan di jogja di rumah nenek, jd banyak kenangan di jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru ya di jogja.suasana nya selalu bikin kangen

      Hapus
  2. Huhu.. Belum kesampaian ke Jogja niih.. Masih denger-denger cerita sama baca-baca wisatanya aja..

    BalasHapus
  3. Jogja memang kota istimewa untuk dikunjungi kembali๐Ÿ˜Š duhh jadi rindu kesana lagi kan hehe.
    Kangen mamah ke jogja hehe

    BalasHapus
  4. Jogja memang kota istimewa untuk dikunjungi kembali๐Ÿ˜Š duhh jadi rindu kesana lagi kan hehe.
    Kangen mamah ke jogja hehe

    BalasHapus
  5. Aku juga suka jogja. Jogja adalah kota pertamaku ngebolang keluar jawa barat...aku tertegun dulu dengan harga2nya yang murah dan sepinya di sana hihi

    BalasHapus
  6. sepertinya, banyak orang yang gak pernah lupa sama jogya dan selalu berkesan akan jogya. termasuk saya. jogya itu aromanya beda, sederhana dan hangat. bikin kangen pengen kesana lagi, walau panas, hahaha

    BalasHapus
  7. Rumah ibu kafa ga jauh dari candi borobudur. Candi borobudur sebenarnya berlokasi di jawa tengah magelang tetapi terkenalnya masuk wisata jogja hehehe...

    BalasHapus
  8. Baca ini jadi kangen ke Jogja lagi. Padahal baru jualan Februari sebelum pandemi kemarin ke Jogja. Bener banget jogja emang istimewa. Selalu bikin orang pengin balik ke sana. Huhuu

    BalasHapus
  9. Emang gak bisa dipungkiri, Jogja tuh memang istimewa. Meskipun udah berkali2 kesana, tapi tetep aja kangen buat kesana lagi. Entahlah, nah kan jadi kangen nih sekarang pengen kesana lagi hehe

    BalasHapus
  10. Kangen banget emang sama jogja. Saya tiap pulkam pasti mampir, padahal pulkamnya ke solo tapi jogja emang sayang dilewatkan kalau gak mampir haha. Saya malah belum pernah makan bakpia kukus loh. Jadi penasaran hehe

    BalasHapus
  11. Setiap mendengar kata Jogja yang terlintad dalam fikiran saya kenangan bersama mantan ehh, ya gimana memang Jogja ini terlau istimewa untuk dilupakan. Di sana juga ada pantai Ngelambor untuk snorkeling loh kak. Masih asri pantainya. Sudah saya ulas juga di salah satu artikel saya, jika berkenan bisa mampir hehe

    BalasHapus

Berlangganan via Email