Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KAPSUL WAKTU

    setiap orang pasti punya keinginan dan harapan yang ingin mereka capai. kita bisa melakukannya seperti dibawah ini. yaitu dengan membuat kapsul waktu. kapsul waktu bagaikan suatu kenangan untuk kita. dan bisa kita buka sesuai dengan waktu yang telah kita tentukan nanti.

    Aku pun membuat kapsul waktu ini berbekal dari tugas yang diberikan oleh IIP ( Institut Ibu Profesional ) mungkin sebagian temen-temen ada yang baru dengar tentang kapsul waktu ini.
jadi, Kapsul waktu adalah wadah/tempat yang digunakan untuk meletakan barang atau harapan yang bisa kita buka di masa mendatang atau sesuai durasi yang telah kita tetapkan sendiri. 

     kapsul waktu ini bisa ditujukan untuk kita, keturunan kita, atau pun orang lain
(masyarakat umum) jadi bukan hanya untuk kita sendiri. Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi pengalaman sedikit tentang membuat kapsul waktu untuk diri sendiri.


Bahan yang aku perlukan dalam membuat kapsul waktu ini diantaranya :
1. Note
2. Pulpen
3. Kertas origami
4. Gunting
5. Lem
6. Wadah kaca
7. Wadah kotak

Langkahnya : tuliskan semua yang ingin kita capai ataupun yang kita harapkan di masa mendatang, setelah selesai kita lipat kertas harapan tersebut dan masukan kedalam wadah kaca, tutup rapat agar wadah lebih aman,bisa kita tutup lebih rapat dengan isolasi.

    Setelah selesai bisa kita simpan dalam wadah kotak. kapsul waktu ini bisa kita simpan di tempat yang aman menurut kita, kalau aku sendiri memilih di lemari, karena menurut ku lemari teman yang paling aman.

Oya sebenarnya untuk wadah yang kreasi yang ingin kita buat untuk kapsul waktu fleksibel gak harus sesuai dengan aku. Kalian bisa membuatnya dengan bahan yang ada di rumah.

    Setelah membuat kapsul eaktu ini. Refleksi diri yang bisa aku dapatkan dari membuat kapsul waktu ini membuat aku lebih semangat lagi dalam merintis dan melangkah mewujudkan semua harapan dan cita-cita. serta membuat cita-cita ini semakin jelas dan terarah.

     Semoga kita semua bisa mencapai apa yang kita harapkan dan cita-citakan. Jangan lupa juga untuk mengetahkan semua yang kita bisa untuk menggapai apa yang kita tuju. Dengan cara yang di ridhoi oleh Allah tentunya.





chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

4 komentar untuk "KAPSUL WAKTU"

  1. Seru nih kapsul waktu, lain hari aku mau coba buat ah. Makasih sharingnya mbak

    BalasHapus
  2. seru banget, aku belum pernah lagi bikin kapsul waktu kyak gini. Dulu pernah bikin waktu aku SD trus disimpen deket kebon2 gitu lah, eh ada yg ngebongkar dong

    ntar aku mau bikin trus tanem di bawah pohon (ala-ala film drakor wkwk)

    BalasHapus
  3. menarik euy. aku tau sih soal kapsul waktu, tapi ga pernah terpikir kalau dg membuat kapsul waktu kita bakal jadi lebih semangat lagi dalam berusaha mewujudkannya.
    mau juga ah

    BalasHapus

Berlangganan via Email