Memulai Bisnis Bersama Modalku

Memulai Bisnis Bersama Modalku

Memulai Bisnis Bersama Modalku - Memiliki sebuah bisnis memang menjadi impian kebanyakan orang. namun, yang menjadi kendala tentulah ada pada modal yang terbatas. tidak jarang orang memilih untuk meminjam uang untuk membangun sebuah bisnis.

Salahkan seperti itu? tentu tidak! selama syarat dan ketentuannya berlaku ya hehehe. pinjam modal, boleh asal kita sudah yakin dan sudah tahu akan seperti apa growing bisnis kita nantinya. kalau belum tau gimana?

Yuk kita cari tau di sini!

Tips Memulai Bisnis

Nah, sebelum lanjut ke sebuah aplikasi ataupun website yang bisa memberikan pinjaman dana ataupun modal untuk usaha kita, yuk kita ulas sedikit tentang tips yang bisa dicoba untuk mulai terjun ke dunia bisnis.

Sebenarnya, di artikel sebelum-sebelumnya pun aku sudah sedikit mengulas tentang bagaimana cara kita mengembangkan sebuah bisnis. dan juga beberapa bisnis yang modalnya kecil dan juga laris. sehingga untuk pemula bisa di coba nih. kalau kalian penasaran bisa klik disni.

1. Riset

Riset merupakan salah satu cara awal, sebelum kita menentukan akan membuka bisnis seperti apa. riset merupakan salah satu cara yang sangat ampuh dan juga penting untuk di lakukan sebelum akhirnya terjun.

Riset Yang perlu di lakukan salah satunya adalah riset pasar. bagaimana di sebuah kota atau daerah yang akan kita buka bisnis ini akan berkembang, bagaimana kebiasaan masyarakat sekitar, dan apakah bisnis yang akan kita buka ini sangat dibutuhkan?

Menurutku, bisnis ini sejatinya kita membuka solusi dari sebuah masalah yang di hadapi banyak orang. contoh kecil. di sebuah kota metropolitan, yang selalu sibuk orang-orangnya dengan bekerja. mereka sangat menghargai waktu dan tidak bisa kalau membuang waktu hanya untuk hal sederhana.

Misalnya, mobil yang kotor. mereka tidak punya waktu untuk sekedar membersihkan mobilnya itu sendiri. lalu solusi yang akan kita berikan seperti apa? di situlah peluang bisnisnya. kita bisa membuka usaha cuci mobil dengan mesin yang hanya 5 menit selesai. 

Bagaimana solusi tersebut? akankah menjadi jawaban atas kebutuhan mereka? tentu saja! tapi. ada lagi pertanyaan lain yang pasti bermunculan, seperti, apakah di daerah sekitar sudah ada bisnis sejenis? dan ini menjadi tips keduanya


2. Apakah Harga Dan Kualitasnya Dapat Bersaing?

Di kota besar, pasti kita akan mudah menemukan tempat cuci mobil. bila kita tetap ingin membuka jasa tersebut karena kita yakin peluangnya besar, apa yang akan menjadi pembeda usaha kita dengan usaha saingan kita yang sama?

kita tentu harus punya pembeda. bisnis kita harus punya ciri khas, bisnis kita harus bisa bersaing antara harga dan juga kualitas. bagaimana cara kita memberikan kualitas yang bagus, namun harganya tetap ramah di kantong?

Itulah yang menjadi tantangan untuk kita yang akan berbisnis. kita harus mencari solusi tersebut, agar bisnis dan keuntungan yang akan kita dapatkan pun berimbang. apalagi bila modal yang kita pakai ini merupakan modal pinjaman. 


3. Mulai Dari Yang Kecil

Lanjut ke tips yang ketiga, mari uji market kita dengan yang sederhana dulu. misalnya sewa tempat yang tidak perlu terlalu besar dan hanya dengan menggunakan 1 alat. lalu mulai jalani bisnis tersebut.

Bagaimana hasilnya? kalau memang prospek bisnis kita meyakinkan, kita bisa membesarkan dengan menyewa lahan yang lebih besar dan penambahan unit. sehingga makin besar peluang orang untuk datang ke lokasi kita. 

Kalau amit-amit gagal bagaimana? larilah ke poin empat


4. Rencana Cadangan

Rencana cadangan menjadi solusi kalau seandainya bisnis yang kita tekuni ini ternyata tidak sesuai dengan riset yang sudah kita lakukan sebelumnya. kita bisa memulai dengan rencana cadangan yang kita buat ya.

Jadi, sebelum memulai bisnis, pahitnya dari bisnis ini sudah harus kita cari solusinya. setidaknya kita harus punya dua cadangan ide lain untuk mengakali bisnis kita yang ternyata kurang di minati pasar. 


5. Pendanaan Dengan Modalku

Nah, kunci dari mulai jalannya bisnis kita adalah adanya modal ya. lalu bagaimana kalau semua sudah terencana tapi modal tidak ada? di artikel ini kita bisa temukan solusinya. kita bisa melakukan pinjaman modal usaha melalui Modalku.

Kenapa harus Modalku?


Memulai Bisnis Bersama Modalku 

Buat kalian yang sudah memiliki bisnis yang matang, dan ingin membesarkan bisnisnya, kalian bisa meminjam modal melalui Modalku. Transaksi dilakukan antara peminjam dan pendana. sehingga resiko yang ditimbulkan nantinya (seperti gagal bayar, telat bayar, atau yang sejenisnya) akan menjadi tanggung jawab masing-masing. 

Modalku menyediakan layanan yang legal pastinya. karena telah mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan. jadi no abal-abal ya. kita yang mau meminjam pun jadi tidak khawatir kan. Modalku menjadi solusi untuk para UMKM dalam mengembangkan bisnisnya.

Modalku bisa di pinjam oleh semua pelaku usaha baik yang melakukan penjualan melalu online ataupun offline selama sistem pembayaran yang di lakukan melakukan kasir digital. dan syarat pengajuannya pun mudah loh! hanya cukup sediakan dokumen umum saja. seperti Foto KTP, NPWP, dan lainnya.

Keunggulan Dari Platform Pendanaan Modalku

  1. Resmi diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
  2. Tenornya singkat hanya dari 1-24 Bulan saja
  3. Dapat mendanai UMKM mulai dari Rp 10.000
  4. Dapatkan tingkat bunga hingga 17%

Jadi, di modalku ini kita bukan hanya bisa mendapatkan modal usaha saja. tapi, kita pun bisa turut andil menjadi bagian dari Modalku dengan memberikan pendanaan (bila kita memiliki uang tapi tadi bisa buka usaha) kepada para UMKM.

Selain itu kita pun akan mengetahui dana kita akan di berikan kepada siapa. sehingga sistemnya memang jelas dan clear ya. tidak ada yang di tutupi. dan tim Modalku pun dapat membantu bila kita butuh informasi lainnya. 

Notes:  Modalku tidak meminjamkan dana untuk memulai bisnis.


Kesimpulan 

Memulai bisnis memang tidak mudah. namun, bukan berarti kita tidak bisa memiliki bisnis sendiri. karena dengan riset yang baik dan secara detail. kita bisa memulai bisnis kita sendiri. apalagi saat bisnis kita sudah settle, sekarang ini kita bisa mengembangkan bisnis kita dengan melakukan pinjaman modal usaha melalui Modalku.

Semoga ulasan mengenai Memulai Bisnis Bersama Modalku ini bermanfaat ya, tetap semangat untuk memulai bisnisnya. jadi, apa sih bisnis impian kalian? sharing dong di kolom komentar!

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

16 komentar untuk "Memulai Bisnis Bersama Modalku"

Comment Author Avatar
tertarik nih saya dengan modalku untuk suntik modal usaha saya. auto nyari info lebih lanjut nih untuk syarat dan lain sebagainya
Comment Author Avatar
Ternyata Modalku juga bisa buat investasi ya, boleh deh ntar coba coba cek app nya 😁
Comment Author Avatar
Maksudnya modalku tidak meminjam dana untuk mulai usaha gimana tuh Teh? Apa harus sudah punya usaha yang sudah berjalan baru bisa pinjam di Modalku?
Comment Author Avatar
riset ini yang kurang saya lakukan ketika memulai bisnis
Gak heran sering gulung tikar, hiks
Walau pernah berhasil, sampai dapat banyak pesanan
sayang baru tau tentang Modalku
karena gara2 gak punya modal, saya terpaksa gak nerima pesanan
Comment Author Avatar
Hiks nyesel, baru tau tentang Modalku
Waktu masih pegang usaha kuliner, tiba2 masuk pesanan 10 kali lipat
waduh bingung cari modalnya, akhirnya terpaksa ditolak deh
Comment Author Avatar
Sekarang orang yang mau berbisnis semakin mudah ya mbak
Kalau nggak punya modal bisa pinjam di Modalku
Comment Author Avatar
Dukungan modalKu untuk UMKM ini harus dimanfaatkan dengan baik ya mbaa, eman2 kalau ga banyak orang yang tahu lho inii, izin share ya mbaa
Comment Author Avatar
Modalku juga sudah punya legalitas OJK ya, Alhamdulillah tentunya UMKM jadi ikut terbantu dengan adanya Modalku
Comment Author Avatar
Yach kunci utama berhasilnya bisnis dengan riset, modal dan terus berinvoasi. Semoga dengan modalku semuanya berjalan lancar.
Comment Author Avatar
Senangnya sekarang sudah banyak layanan yang memberikan support buat para pebisnis yang ingin mengembangkan usahanya. Dengan adanya layanan pendanaan usaha seperti Modalku pasti banyak pengusaha UMKM yang merasa terbantu.
Comment Author Avatar
Auto pengen dong dapet tambahan modal dari modalku. Semoga pencairannya mudah dan pengajuannya gak ribet.
Comment Author Avatar
Ceki-ceki harga sebelah buat dijadikan pedoman.
Lalu cek juga bagaimana kualitasnya, sehingga bisa jadi tolak ukur juga dan bersaing dengan sehat.
Comment Author Avatar
Suka bagian pembahasan tentang rencana cadangan, bisa menjadi solusi kalau seandainya bisnis tidak sesuai dengan riset yang sudah kita lakukan.
Comment Author Avatar
Keunggulannya Modalku ini mempermudah banget yaa, khususnya buat para UMKM yang ingin menambah modalnya.
Comment Author Avatar
Modalku. Namanya representatif banget, hehe. Pastinya membantu para UMKM yang membutuhkan modal ketika akan memulai atau mengembangkan usaha.
Comment Author Avatar
Sepakat banget kalau mau bikin usaha kudu riset dan sebaiknya ada rencana cadangan juga. Wah sekarang pinjam uang untuk modal usaha udah lebih mudah ya

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !