Iklan Jadul Yang Masih Terekam Sampai Sekarang

Tema Odop bareng ISB kali cukup menarik perhatian. karena kita seolah di ajak bernostalgia lagi bareng iklan-iklan jaman dulu yang menarik dan sampai sekarang masih teringat. karena aku dulu jarang nonton TV. jadi hanya beberapa iklan TV yang aku ingat saat masih kecil.

1. Wes Sewes Sewes Bablas Angine

Kalau sudah mendengar jargon di atas pasti pada inget dong, ini iklan apa? ya. iklan antagin JRG yang sampai sekarang masih teringat. entah apa yang membuat saya tertarik dengan iklan tersebut. dan aku berfikir ini mungkin karena kata-kata, atau pengambilan kata yang unik untuk saya yang waktu itu masih kecil. 

2. Indomie Seleraku

Iklan zaman dulu yang cukup menarik karena menghadirkan iklan dengan menampilkan pemandangan alam Indonesia yang sangat Indah. para petani yang sedang bekerja di ladang, memetik hasil panen mereka. sungguh iklan yang menarik dan membuat orang enggan untuk mengskipnya.

3. Khong Guan

Biskuit yang menjadi icon populer saat berkumpul di hari raya. khong guan memiliki iklan yang menarik dan mencuri perhatian karena iklannya yang keluarga banget. khong guan menjadi pemersatu dan teman kumpul keluarga paling asik.

Bahkan saat ini Khong guan sudah meliris iklan dalam bentuk anime yang cukup mengharukan dan ngena banget. sebuah iklan yang mengusung tema Sebuah kenangan Manis. kalian wajib lihat iklannya kalau belum. karena keren menurutku.

Itulah 3 iklan Jaman dulu yang berkesan dan masih terasa, teringat sampai sekarang. mengapa iklan bisa membuat penontonnya merasakan perasaan yang dalam? bagaimana sebuah iklan dapat membius penontonnya?


Keajaiban Storytelling

Bagaimana iklan dengan waktu yang sangat terbatas, tetap dapat mempengaruhi banyak orang dan menjadikan orang lain tertarik untuk membeli ataupun mengkonsumsi sebuah produk. ini menarik sekali untuk di bahas.

Apalagi untuk kita yang suka menulis, ataupun kita yang menjadi seorang blogger, kita harus bisa nih punya keahlian tersebut. memang semuanya butuh proses, semua butuh waktu yang tidak sebentar. tapi, kalau kita belajar dengan sungguh-sungguh, kita pasti bisa. 

Dari iklan-iklan ini, kita bisa belajar bagaimana cara membuat orang terkesan. bisa dari yang di lihat, ataupun dari penyampaian yang asik agar orang betah dengan yang kita sampaikan. baik melalui sebuah ucapan ataupun tulisan.

Kalau kalian, terkenang dengan iklan jaman dulu apa? sharing yuk di kolom komentar.


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

2 komentar untuk "Iklan Jadul Yang Masih Terekam Sampai Sekarang"

Comment Author Avatar
Hahaha... Iklan yang bikin aku bisa ketawa ngakak. Sophia Latjuba vs Dalang terkenal. Duh aku lupa namanya.
Comment Author Avatar
masih keingat ya sampe sekarang padahal udah puluhan tahun hihihi

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !