Popok Menggumpal? Berikut Penyebab Dan Solusi Mengatasinya

Berbicara soal popok memang tidak pernah ada habisnya ya, apalagi dengan berbagai problem yang suka ada aja gitu terjadi sama si popok ini. kali ini aku mau membahas tentang kenapa sih popok suka menggumpal?

Kira-kira apa penyebabnya? dan bagaimana cara mengatasi popok yang menggumpal ini? bunda pasti pernah dong punya pengalaman melihat anak pakai popoknya kok menggumpal banget, dan itu sangat tidak nyaman saat di pakai si kecil.

Aku pribadi pernah melihat anak aku sendiri yang merasakan itu, dan sebelnya itu kadang si popok ini bisa sampai merembes loh! padahal baru ganti juga. biasanya karena si kecil banyak konsumsi yang mengandung cairan nih. sehingga intensitas pipisnya pun banyak.

Penyebab Popok Menggumpal

Penyebab menggumpalnya popok ini adalah karena kandungan dari campuran pulp dan SAP sehingga popok akan mudah sekali menggumpal. penyebaran dari urine yang di keluarkan si kecil tidak merata, sehingga terjadi osmosis yang akan berdampak buruk pada kesehatan kulit si kecil.

Dan masalah yang sering terjadi itu adalah ruam popok seperti yang pernah aku bahas di artikel sebelumnya. mengenai penyebab ruam popok dan bagaimana cara kita mengobati ruam popok tersebut. bunda bisa baca artikelnya di sini.


Solusi Mengatasi Popok Menggumpal

Karena bunda sudah tahu betapa banyak efek negatif yang di timbulkan dari popok menggumal ini, solusinya adalah dengan memilih popok yang menggunakan bahan adem dan nyaman sehingga tidak menimbulkan ruam pada kulit baby dan anak. dan jauh lebih aman juga untuk kulit sensitif.

Coba deh pilih MAKUKU Air Diapers Slim yang punya struktur inti SAP (Super Absorbent polymer) sehingga lebih stabil dan tidak menyebabkan popok menggumpal. selain itu MAKUKU Air Diapers Slim ini mengunci cairan.

Popok Menggumpal? Berikut Penyebab Dan Solusi Mengatasinya
Dok: MAKUKU

Untuk pembelian bisa di dapat di 26 MAKUKU FAMILY store di seluruh pulau jawa. dan Untuk informasi lebih lanjut mengenai MAKUKU Air Diapers Slim dapat mengunjungi www.makuku.co.id. jangan lupa juga follow makuku.indonesia.official dan subcribe chanel youtubenya MAKUKU. 

Semoga Bermanfaat

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

27 komentar untuk "Popok Menggumpal? Berikut Penyebab Dan Solusi Mengatasinya"

Comment Author Avatar
eh, dulu pas anak-anak masih kecil suka banget nyobek dalaman pampers gitu. Dan hasilnya kasyak pampers merk x gitu. Geli-geli gimana gitu lihatnya
Comment Author Avatar
MAKUKU Air Diapers Slim ini solusi banget buat popok anti menggumpal. Bener deh popok menggumpal bisa bikin iritasi ke kulit bayi yang masih sensitif.
Comment Author Avatar
artikelnya bermanfaat sekali, bisa banget MAKUKU ini dijadikan solusi buat popok supaya tidak menggumpal yang nantinya malah bisa bikin bayi iritasi
Comment Author Avatar
Whoaaa baru tahu ternyata ada juga produk popok yang gampang menggumpal. Mommy kudu lebih teliti nih pilih popok biar ngga ruam2
Comment Author Avatar
ia sekarang harus lebih jeli milih popok
Comment Author Avatar
Bener kak, haru jeli beli popok, kasian juga kan bayinya apalagi yang sering alergi dan kulitnya sensitif.
Comment Author Avatar
Makuku diapers ini sama kyak yg outlet2 di mall itu ga sih Mba? Keren ya, jdi pengen coba klo dah lahiran nti
Comment Author Avatar
Hmm ternyata ada juga ya produk popok yang gampang menggumpal gitu, saya dulu pas anak-anak kecil kendala lebih pada iritasi kulit jadi ga bisa pake popok sembarangan
Comment Author Avatar
Serem juga yaa mbaa, aku sendiri juga menghindari banget dulu tuh pakai pampers yang begni,efeknya jadi panjang kalau sampai kena ruam kulit mah huhu
Comment Author Avatar
Aduh kasihan ya J kalau liat anak gitu kulitnya iritasi karena popok, jadi pelajaran nih buat aku nanti kalau udah ada debay, selektif pilih popok
Comment Author Avatar
ternyata ada berbagai macam produk popok ya. harus pintar-pintar memilih deh kalau kayak gitu. biar nggak dapat produk popok yang cepat menggumpal
Comment Author Avatar
Jadi penasaran sama popok Makuku. Apa tersedia di supermarket ya Mbak? Pengen cobain bedanya sama popok yang biasa ankku pakai.
Comment Author Avatar
Ini problema au banget popok suka menggumpal, efeknya emang ke ruam kulit. pada bayiku. Mau beralih ke popok MAKUKU lah kalau gitu bisa jadi solusi jitu.
Comment Author Avatar
emang ya jadi ngeganjel gak enak, kita aja kalau pakai pembalut yang ngegumpal jadi gak nyaman hehe..
Comment Author Avatar
Memilih popok untuk anak emang nggak boleh sembarangan ya. Apalagi kalau bikin menggumpal. Duh, aku aja kalau pakai pembalut yang bikin menggumpal nggak nyaman.
Comment Author Avatar
Makuku air diapers merata meski anak pipis didepan ya.. dan bikin kukit anak tetap lembab. Bagus . Jadi mau coba
Comment Author Avatar
Beberapa kalo terjadi nih sama anakku, popoknya menghumoal dia area depan saja jadi pipisnya bocor deh dari atas.. Padahal yg area bawah masih kosong.
Comment Author Avatar
Ternyata yang bikin ruam popok itu bukan karena kelamaan nggak gantiin popok, atau ukuran popoknya kekeclan, tapi bisa juga karena kandungan di dalam popoknya ya.
Comment Author Avatar
wajib cobain nih produknya. klo udh menggumpal jad keliatan penuh popoknya dan bagian belakag msh kosong kadang belum kena air pipisnya anak.
Comment Author Avatar
Wah baru tahu kalau popok menggumpal salah satu yang bikin iritasi... bisa nih produknya aku rekomendasikan ke sepupu yang masih punya baby. Anakku sudah lepas popok semua...
Comment Author Avatar
Makuku ini memang bagus yaa. Anak saya juga cocok pakai ini
Comment Author Avatar
dengan MAKUKU bisa jadi solusi untuk anti popok menggumpal lagi ya Mbak.
noted nih, jadi ingin cobain Si Dedek MAKUKU juga deh, tapi belum pernah nemu disini :D
Comment Author Avatar
Harus pinter nih ya sebagai bunda untuk pilih popok yang tepat, aman, nyaman dan tidak mengumpal, nah kalau anakku suka merah di pinggangnya karena rekat popoknya, jadi suka milih popok yang ukuran besar

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !