InvestasiKu Raih Masa Depan Finansial Lebih Baik

InvestasiKu Raih Masa Depan Finansial Lebih Baik - Investasiku merupakan salah satu aplikasi investasi yang pastinya legal dan dapat membantu kita wujudkan masa depan finansial yang lebih baik. why? karena jawaban dari masa depan yang baik adalah dengan perencanaan keuangan yang baik.

Sebelum lebih jauh membahas tentang InvestasiKU, aku ingin menyamakan persepsi kita dulu tentang sejauh apa sebuah keluarga dapat bahagia karena faktor finansial yang baik. dan poin penting yang perlu di perhatikan sebelum berinvestasi. 

Tentang Investasi

Di lansir dari situs OJK.co.id Investasi Investasi merupakan penanaman modal, yang biasanya dalam jangka panjang untuk pengadaan aktiva lengkap atau pembelian saham-saham dan surat berharga untuk memperoleh keuntungan.

Jadi tujuan dari Investasi ini memang untuk meraih keuntungan, yang mana keuntungan tersebut di hasilkan dalam jangkau panjang ya. jadi kalau ada Investasi yang menjanjikan keuntungan dalam waktu singkat bak sula. jangan percaya ya hihihi


Mengapa Berinvestasi?

Alasan pertama yang secara umum semua orang tau karena adanya Inflasi. inflasi merupakan penurunan mata uang. dan dengan berinvestasi inilah kita dapat melindung aset-aset kita. setuju kan?

Contoh kecil deh. zaman aku kecil, harga gorengan itu masih 250 Rupiah. tapi sekarang? gorengan menjadi 1000 Rupiah. begitu pun dengan nilai tanah yang awalnya hanya puluhan juga sekarang menjadi ratusan bahkan sampai miliaran rupiah.

Bukan hanya itu saja. dengan berinvestasi ini kita pun sejatinya ikut mendukung perekonomian yang terus berjalan. kita membeli saham perusahaan, perusahaan pun yang mendapatkan penanaman modal dari kita, akan membantu mendukung perusahaan tersebut agar lebih maju lagi.


Jenis Investasi

Setelah mengetahui tentang apa itu Investasi dan strong why kita harus berinvestasi, sekarang kita harus tau nih sebenarnya investasi jenisnya apa saja sih? bagaimana buat kita yang tidak bisa atau belum pernah berinvestasi?

Ada 2 Jenis Investasi

  1. Investasi Jangka Pendek
  2. Investasi Jangka Panjang

Investasi Jangka Pendek

Merupakan Investasi yang kita lakukan dengan harapan dapat menghasilkan return dalam jangka yang pendek. pendek di sini bukan sebulan dua bulan ya. tapi sekitar satu hingga tiga tahun.

Investasi Jangka Panjang

Tentu sebaliknya dari Investasi Jangka pendek ya. Investasi jangka panjang ini dapat di rasakan keuntungannya saat lebih dari tiga tahun. investasi jangka panjang memang menjadi pilihan yang menggiurkan mengingat keuntungan yang akan di hasilkan jauh lebih besar.

Investasi jangka panjang ii contohnya produk yang ada di dalam aplikasi InvestasiKu yaitu Obligasi, saham, dan reksadana. jadi, pastikan untuk sesuaikan dengan jenis investasi yang kita  butuh kan ya. jangan asal pilih. 

InvestasiKu Raih Masa Depan Finansial Lebih Baik

Namun, perlu juga di ingat, Investasi yang semakin besar, tentu juga akan menghasilkan risiko yang semakin besar. jadi di sinilah kita perlu pandai dalam memilih tempat Berinvestasi. aku sangat Menyarankan kalian untuk yang baru memulai Investasi. coba deh Aplikasi InvestasiKu.

InvestasiKU

InvestasiKu Raih Masa Depan Finansial Lebih Baik

InvestasiKu merupakan aplikasi Investasi yang memang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. InvestasiKu di kelola dan dikembangkan oleh PT. Mega Capital Sekuritas. jadi bukan Tempat Investasi abal-abal ya. penasaran? coba langsung cek saja sama kalian sendiri.

InvestasiKu bantu kita semua wujudkan masa depan finansial yang jauh lebih baik dengan 4 produk andalan, yaitu saham, reksadana, dan juga obligasi. InvestasiKu ini sekaligus sebagai agen penjual reksa dana yang di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa keuangan).


Keunggulan Berinvestasi Di InvestasiKu

Mungkin teman-teman sudah banyak tahu tentang aplikasi sejenis. namun, apa yang membedakan InvestasiKu dengan aplikasi lainnya:

  1. Aplikasi InvestasiKu tampilannya clear, simpel dan nyaman di pandang
  2. Aplikasi InvestasiKu memilki webiste yang Fast loading jadi anti lemot ya
  3. Mendaftar di aplikasi InvestasiKu mudah
  4. Ada banyak benefit dari bergabung di InvestasiKu seperti kupon dan poin
  5. Aplikasi InvestasiKu mendidik. karena memiliki fitur artikel, podcast, dan video jadi saat kita memakai aplikasi InvestasiKu bukan hanya tentang jual beli semata. tapi kita pun bisa banyak belajar tentang saham.


InvestasiKu Raih Masa Depan Finansial Lebih Baik

#YukInvestasiKu For Better Tomorrow

Berinvestasi di InvestasiKu memang menjadi pilihan cerdas menurutku. untuk itu, bukan kita yang baru memulia berinvestasi. jangan asal nyebur ya. nanti bisa kelelep. hehe pastikan kita belajar renang dulu dan bisa.

Jadi sebelum berinvestasi, pastikan kita mengingat tips-tips berikut ini. jangan salah kaprah karena ingin bisa menggandakan aset, kita jadi sembrono. yang ada buntung nanti bukannya untung. 

Tips Sebelum Berinvestasi

Descalimer dulu ya: aku bukan orang yang pandai dalam berinvestasi. aku pun masih belajar, dan setelah mendengar sharing bareng komunitas ISB dan juga InvestasiKu, aku belajar banyak hal:

  1. Pastikan berInvestasi dengan uang dingin. maksud uang dingin adalah menginvestasikan uang yang memang tidak ada tuannya.
  2. Tidak Menginvestasikan uang kebutuhan pokok. ternyata masih banyak orang yang di butakan dengan investasi loh! mereka itu yang rela memasukan semua uang pemasukannya ke dalam saham. tanpa mempertimbangkan uang tersebut untuk kebutuhan harian.
  3. Sebelum Berinvestasi, pastikan kebutuhan sebulan sudah dapat terpenuhi ya.
  4. Bersabar salam Proses investasi karena memang investasi ini waktunya panjang.
  5. Pastikan berinvestasi pada perusahaan yang memang terdaftar di OJK
  6. Pastikan memiliki dana darurat minimal enam kali pengeluaran bulanan 
  7. Sebelum berinvestasi saham pastikan sudah tau dulu ilmunya ya

Kesimpulan

Tidak ada orang yang bisa hidup tanpa uang. karena uang adalah sumber kebutuhan. sehingga sangat penting untuk kita dalam mengelola keuangan agar bisa hidup dalam kesejahteraan ya. salah satu cara untuk mendapatkan masa depan finansial yang baik adalah dengan berinvestasi di InvestasiKU.

InvestasiKu menjadi pilihan untuk kita yang ingin memulai berinvestasi. karena InvestasiKu merupakan badan resmi yang tidak perlu di ragukan lagi. tapi, satu hal yang perlu aku remainder khususnya aku pribadi. untuk selalu belajar sebelum bertindak. pahami investasi sebelum terjun langsung.

Semoga Bermanfaat

InvestasiKu Raih Masa Depan Finansial Lebih Baik
Credit: ISB






chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

17 komentar untuk "InvestasiKu Raih Masa Depan Finansial Lebih Baik"

Comment Author Avatar
Kayakna aku harus faham dulu deh manfaat investasi, gimana proses invest yang bisa menguntungkan, dan pastinya punya uang dingin, biar gak ganggu uang yang sudah ada tuannya.. berabe kalo sampai itu terpakai, heheh
Comment Author Avatar
Sekarang udah ngga ada gorenga 250 rupiah, apalagi harga minyak yang melangit beuuhh! Makanya aku juga nyoba aplikasi InvestasiKu ini buat belajar investasi.
Comment Author Avatar
memang investasi jadi makin mudah ya sekarang, yang penting memang harus dipelajari dulu tujuan dan apa itu investasi ya, biar gak salah dan malah rugi nantinya
Comment Author Avatar
Wah makin mudah ya investasi via hp,
Praktis banget
Comment Author Avatar
cocok nih buat belajar investasi. belajar berinvestasi untuk masa depan yang lebih cerah..
Comment Author Avatar
Wah, bener vanget nih.. Kalau mau berinvestasi harus pakai uang dingin.. Jangan sampai investasi pakai uang pinjaman apalagi pinjol ya mba.. Hehee
Comment Author Avatar
Jangka waktu investasi nya berapa lama mbak?
Comment Author Avatar
Wah dulu ada temen saya yang belajar investasi tapi pakai uang pinjol. Ya akhirnya loss terus, malah pinjolnya menumpuk dan jadi puluhan juta. Jaid kalau mau investasi yang aman, ke Investasiku saja. Hanya dari ujung jari dan tinggal download aplikasinya.
Comment Author Avatar
Malu nih aq, diumur segini tapi belum mulai investasi. Kayaknya aq mesti banyak belajar lagi nih
Comment Author Avatar
sekarang ini sudah banyak orang yang melek literasi finansial, banyak generasi yang skerg di usia produktif tak ingin menjadi penyumbang generasi sandwich di masa depan dan pilihan untuk berinvestasi adalh tepat
Comment Author Avatar
Dengan adanya InvestasiKu y, investasi jadi makin mudah ya mbak
Aman juga
Comment Author Avatar
Baik mba. Terimakasih tips dan rekomendasi nya. Kalau emas termasuk investasi pendek atau panjang?
Comment Author Avatar
Aku juga kemarin cobain ini dan banyak banget konten edukasi dari Investasiku yang bisa dipelajari sebelum benar2 terjun ke dunia investasi ya kak
Comment Author Avatar
Investasku ini sepertinya cocok banget ya buat pemula yang ingin memulai berinvestasi
Comment Author Avatar
wah enak ya mbak kalau pakai investasiku ini, mudah dan ada banyak edukasi soal investasi juga
Comment Author Avatar
Inflasi itu memang meresahkan ya. Uang besar zaman dulu jadi kecil nilai nya zaman sekarang. Alhamdulillah ada investasiKu bisa investasi kapan saja dimana saja
Comment Author Avatar
udah nyobain, aplikasinya UI nya suka, simple

sukanya lagi di instagramnya aktif bgt kasih edukasi seputar investasi mba

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !