Kita Adalah Pemenang Yang Sejati - Jangan Kecewa!

Kita Adalah Pemenang Yang Sejati - Jangan Kecewa! Kembali lagi dengan tulisan-tulisan tentang refleksi diri yang bisa membuat kita menyadari atau tersadar akan hakikat kita hidup ke dunia ini. inilah tema-tema yang ke depannya akan aku tulis sebagai salah satu kegiatan ODOP ISB.

Tema kali ini tentang refleksi diri, bahwa kita adalah pemenang, pasti ada yang menjadi kelebihan kita dari orang lain, apa kelebihan itu? dan apa yang membuat kita berbeda dengan orang lain sehingga pantas di sebut sebagai pemenang.

Di sini aku akan tuliskan beberapa kelebihan yang aku rasa memilikinya sebagai salah satu senjata terhebat aku. aku yakin teman-teman juga pasti punya kan! 

Aku Peka

inilah salah satu kelebihan yang aku rasa cukup baik aku miliki. aku tipikal orang yang cukup peka baik terhadap orang lain maupun lingkungan sekitar. sehingga saat hendak bertindak, aku cenderung memikirkan orang daripada diri aku sendiri.

Orang yang peka memiliki solidaritas yang cukup tinggi menurutku. meski memang ada juga kekurangan dari kepekaan ini. dari kepekaan ini aku kurang memperdulikan diri aku sendiri. tapi, hal itu memang tidak menjadi masalah buat aku pribadi.

Kalian ada yang sama kaya aku?


Aku Berjiwa Besar

Dalam hal apa pun, berjiwa besar saat menghadapi setiap kesulitan yang ada. jujur aku tidak akan menceritakan semua perjalanan hidup yang bak sinetron itu ke dalam tulisan ini. tapi cukup sedikit gambaran kalah hidup aku itu tidak seindah yang terlihat orang lain saat ini.

Aku kuat hanya karena aku berjiwa besar dan aku meyakini bahwa semua kesulitan hidup yang terjadi dahulu dan kini telah berubah adalah buah dari kesabaran, kerja keras, keyakinan, dan juga doa yang tidak pernah putus aku ucapkan. 

Yakinlah roda kehidupan pasti berputar!


Sabar dan Syukur

Sabar dan syukur adalah kekuatan terbesar untuk aku dari dulu hingga kini dan akan terus berlanjut sampai kapan pun. sabar dan syukur adalah caraku kuat menghadapi kesulitan dan juga permasalahan yang ada. 

Sabar dan syukur menjadi pedoman atau bahkan sudah mendarah daging untuk kita semua aku yakin. karena kesabaranlah yang akan menjadikan kita kuat dalam segala hal. tanpa kesabaran apalah arti ujian. hehehe


Kita Adalah Pemenang Yang Sejati

Bahkan saat kita lahir pun kita sudah menjadi pemenang yang sesungguhnya. jadi jangan bersedih saat kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan di dunia ini. satu hal yang pasti skenario Allah itu sangat indah.

Apa yang kita inginkan, apa yang kita harapkan, bisa jadi semua tidak sesuai dengan rencana kita. tapi, yakinlah itu semua pasti skenario terbaik yang sudah Allah berikan untuk kita. cukup lakoni, dan syukuri agar semua terasa manis.

Jadi, itulah kelebihanku, apa kelebihanmu? sharing yuk di kolom komentar !

Semoga tulisan ini memberikan semangat untuk kita semua menggali kelebihan diri kita. sekalipun kita merasa tidak ada kelebihan yang ada dalam diri kita, itu berarti bukan tidak ada. tapi kita belum bisa menemukannya. 

Karena apa?

karena kita adalah pemenang sejati.


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

3 komentar untuk "Kita Adalah Pemenang Yang Sejati - Jangan Kecewa!"

Comment Author Avatar
Yess, kita adalah pemenang sejati bagi diri kita sendiri. Pemenang bagi masa-masa lalu nan berat yang sudah kita lalui sepanjang proses hidup. Terima kasih untuk tulisan hangatnya, mbak Chair🥺.

Kesini karena habis lihat story instagramnya komunitas ISB😅 Salam kenal ya, mbak.
Comment Author Avatar
Iya, kadang karena kita terlalu membandingkan diri dengan orang lain. Kita lupa bahwa kita pemenang sesungguhnya
Comment Author Avatar
Bisa bersabar dan bersyukur atas segala hal yang terjadi dalam hidup kita itu luar biasa

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !