Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik Pasti Murah!

Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik Pasti Murah! - Membeli minyak goreng langsung dari pabrik memang banyak di lakukan oleh para distributor yang memang memiliki tugas untuk menyuplai minyak-minyak mereka kepada para konsumen.

Konsumen dari distributor minyak goreng ini meliputi toko-toko kecil, warung sembako, restoran, hingga badan usaha lain yang memang membutuhkan minyak sebagai salah satu bahan utamanya. lalu bagaimana cara beli minyak goreng langsung dari pabrik ? 

Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik Pasti Murah!

Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik

1. Memiliki Izin Usaha

Cara membeli minyak goreng langsung dari pabrik tentunya kita harus mempunyai izin usaha dari badan terkait. karena tidak bisa asal beli saja. jadi untuk membeli minyak ini tidak bisa hanya untuk pribadi ya. 

2. Memiliki Badan Usaha

Nah, yang kedua ini menjadi poin penting yang menjadi cara untuk membeli minyak goreng dari pabrik. karena untuk membeli minyak goreng langsung dari pabrik ini butuh proses yang panjang tidak sama seperti kita membeli minyak goreng di minimarket ataupun warung.

Memiliki badan usaha menjadikan apa yang kita jual lebih meyakinkan juga bagi penjual dan pembeli. zaman sekarang dalam bisnis semua itu harus jelas. siapa coba yang mau membeli barang dari usaha yang tidak memiliki badan usaha.

Seperti pernah saya bahas di tulisan sebelumnya. mengenai oknum yang tidak bertanggung jawab menjual minyak kemasan yang sudah di campur dengan bahan lainnya. hal ini tentu membuat masyarakat sadar.

Meski kita memang menjadi penjual yang jujur, namun tetap kita tunjukan dengan cara memiliki badan usaha yang jelas dan terdaftar. sehingga banyak konsumen yang akan membeli barang yang kita jual nantinya.

3. Membeli Dalam Jumlah Wajar

Sebagai distributor minyak, yang dapat membeli minyak goreng langsung dari pabrik, bukan berarti kita seenaknya membeli minyak dalam jumlah besar tapi tidak pasti siapa yang akan membelinya nanti. jadi pastikan membeli minyak dalam jumlah yang wajar atau secukupnya.

4. Memiliki Target Pasar

Sebagai pebisnis, tentu kita harus punya target pasar dari dagangan yang kita jual. dalam kasus ini adalah minyak goreng. kalau kita ingin membeli minyak goreng langsung dari pabrik, setidaknya kita sudah tahu minyak goreng ini akan di suplai ke siapa saja.


5. Memiliki Konsumen Tetap

Untuk mendistribusikan minyak yang sudah kita beli dari pabrik, ada baiknya kita memiliki konsumen tetap yang secara kontinyu atau berkelanjutan, membeli minyak-minyak kita dalam jumlah banyak. hal ini akan membantu bisnis kita tetap berjalan.


Tips Menjaga Konsumen Tetap

Tips ini menurutku penting sih dalam berbisnis. seperti yang kita tahu, bisnis menjadi distributor minyak goreng ini pasti bukan hanya kita saja. banyak orang di luar sana yang juga menggeluti bisnis yang sama.

Hal yang membuat bisnis kita berjalan terus adalah dengan menjaga konsumen tetap kita agar terus mau berlangganan dengan kita. dengan cara:


1. Menjaga Hubungan Baik

Menjaga hubungan baik di sini meliputi hubungan dagang. berjual beli dengan sopan, ramah-tamah. fast respon. karena apa pun dagangan yang kita jual. cara komunikasi ataupun service yang di berikan akan tetap menjadi poin utama.

2. Mudah Di Hubungi

Sebagai seorang pedagang, kita memang harus mudah dihubungi. agar ketika konsumen ingin memesan, makan kita akan dengan cepat membalas pesanan mereka. ini penting karena jangan sampai karena konsumen buru-buru akhirnya dia order di tempat lain karena kita tidak fast respon.

Terdengar sepele memang, tapi dalam bisnis hal sekecil ini pun perlu di pertimbangkan. jangan sampai karena hal kecil ini kita kehilangan satu pelanggan tetap kita. 

3. Memiliki Kurir Pesan Antar

Sebagai distributor minyak goreng, akan lebih baik kita memiliki kurir yang mengantar barang dagangan kita ini. jadi akan lebih mudah untuk pengirim barang. dan menminimalisir kesalah yang terjadi karena kuri selalu berubah-ubah.

Bila kita memiliki kurir tetap, konsumen pun akan mudah mengenali dan akan memudahkan pembelian barang kita. bila kita sebagai pelaku usaha belum mampu untuk menyewa kurir tetap yang di gaji tiap bulan, kita bisa kok menyewa kurir harian.

4. Menjaga Stok Barang

Satu hal yang membuat konsumen memilih produk dari pedagang lain adalah ketika stok barang yang ingin di beli habis. itulah mengapa sebagai distributor minyak ini, kita harus bisa menjaga stok barang kita agar selalu tersedia.

Seperti yang kita tahu, minyak goreng yang harganya sudah turun ini membuat di sebagian kota mulai susah mencari minyak goreng. hal ini tentu membuat pebisnis minyak goreng menjaga konsistensinya dengan menjaga stok minyaknya.

5. Menjaga Kualitas Barang dan Harga

Nah. yang menjadi tips terakhir untuk para pelaku bisnis adalah dengan selalu menjaga kualitas barang yang di jual dan juga harga yang tetap bersahabat. bukan berarti kita menjual dengan harga di bawah pasar. tapi, dengan menjual minyak harga yang sepantasnya.

5 Tips di atas merupakan buah dari pemikiran aku sebagai seorang konsumen yang bisa menjadi sebuah acuan. kalau kalian punya tips lain fell free to share di kolom komentar ya!

Kesimpulan

Itulah Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik semoga membantu untuk kalian para distributor ataupun yang baru memulai usaha minyak goreng ini. mengingat sekarang minyak goreng mulai sulit di temukan. menjadi salah satu celah bisnis yang menjanjikan.

Intinya. untuk membeli minyak goreng langsung dari pabrik hanya bisa di lakukan bila kita memiliki poin-poin yang sudah saya jelaskan di atas. 




chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

2 komentar untuk "Cara Beli Minyak Goreng Langsung Dari Pabrik Pasti Murah!"

Comment Author Avatar
Pas baca judul semangat karena kukira ini tulisan buat orang umum. Ternyata ini buat yang punya usaha gitu ya kak, yang mau beli minyak langsung dari pabrik.
Prihatin kalo orang udah bahas minyak goreng sekarang 😂
Comment Author Avatar
ia kak. kalau beli langsung dari pabrik memang untuk partai besar ya. minyak langka di mana-mana ya sekarang sedih

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !