Popmama Parenting Academy 2021 Wujudkan Impian Orang Tua

 Apa Impian Terbesar Saat Menjadi Orang tua?

Popmama Parenting Academy 2021 Wujudkan Impian Orang tua

Mimpi terbesarku sebagai orang tua adalah bisa menjadi orang tua terbaik untuk anak-anak ku. bisa memberikan semua kasih sayang aku kepada anak-anak dengan sangat sempurna dan pastinya bisa menjadi orang tua yang bisa diandalkan anak-anak. 

Menjadi orang tua laksana wonder women untuk anak-anak. menjadi orang tua yang bisa membuat semuanya mudah. itulah impian ku  saat ini. dan aku yakin impian ini adalah impian umum kita para orang tua.

Namun. 2015 lalu, saat menikah dan berselang setahun menjadi orang tua. semua impian itu tak semudah yang dibayangkan. impian memang tidak bisa terealisasi kalau hanya bermimpi tanpa action

Kala itu, aku merasa sangat minim sekali informasi seputar parenting. tidak ada rasa dan upaya untuk mencari tahu lebih dalam lagi tentang dunia parenting. kala itu aku berfikir ilmu pengasuhan ini akan berjalan seiring waktu saat aku memiliki anak. dan ternyata pemikiran itu SALAH BESAR.

Aku yang saat itu hanya sibuk dengan duniaku. tidak dengan masa depan anak.  hingga akhirnya aku menjalani hidupku sebagai orang tua dengan pengetahuan yang minim sekali.  kurangnya pengetahuan aku akan parenting membuat anak aku terkena imbasnya.

Sedih banget, saat melihat si kakak yang seharusnya sudah bisa lancar berbicara di usianya, tapi ini sebaliknya. kurangnya interaksi, kurangnya didikan dan kurangnya pengetahuan aku, membuat aku dihantui rasa bersalah dan penyesalan.

Dari situ. aku tersadar betapa PENTINGNYA ORANG TUA DAN CALON ORANG TUA UNTUK MEMAHAMI PARENTING. BELAJAR TIDAK PERLU DITUNDA. Aku mulai melek digital. mulai mencari tahu akan pentingnya pemahaman seputar pendidikan dan pengasuhan anak-anak. 


Tentang Parenting

Popmama Parenting Academy 2021 Wujudkan Impian Orang tua

Tentang parenting, Mama pasti sudah tidak asing bukan dengan sebutan tersebut? parenting merupakan pola asuh yang diberikan oleh orang tua terhadap anaknya. menurut APA (American Psychological Association), parenting adalah proses mengasuh anak untuk menjadikannya tumbuh dewasa, produktif, serta memegang nilai-nilai tertentu yang diwariskan oleh orangtua.

Menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, parenting dipahami sebagai sebuah interaksi yang terjadi antara orang tua dan anak dengan tujuan mendukung perkembangan fisik, emosi, sosial, intelektual, dan spiritual.

Secara garis besar aku simpulkan. parenting ini adalah sebuah pola atau rutinitas yang kita berikan ataupun yang kita ajarkan kepada anak kita. yang dari pola asuh tersebut dapat terbentuk suatu pola oleh anak yang nantinya akan membentuk anak hingga dewasa nanti.


Parenting mencakup pola pengasuhan yang mendukung perkembangan emosi, fisik, sosial, intelektual, dan spiritual anak. Itulah mengapa, orangtua perlu memperhatikan  ataupun mempelajari parenting  ini. agar sang buah hati bisa tumbuh dewasa dengan pribadi yang baik.

Parenting ini bisa dibilang punya peranan penting dalam tumbuh kembang anak kita. bila kita ingin melahirkan generasi yang terbaik. pola pengasuhannya pun tentu harus siap dan baik. bagaimana caranya agar kita sebagai orang tua bisa memberikan pengasuhan yang baik? tentunya kita perlu belajar tentang parenting ini.

Nah. yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah. dimana kita bisa belajar, mencari wadah yang mumpuni dan pastinya terbaik untuk kita belajar tentang parenting ini ? jawabannya sudah ada di sini. Orang tua bisa belajar tentang parenting di Popmama.com.

Berdasarkan penelitian internal yang dilakukan Popmama.com, tahap parenting dibagi menjadi 4 fase, yakni :
  • Expecting parents
  • Parents with baby
  • Parents with toddler
  • Parents with big kids
Popmama Parenting Academy 2021 Wujudkan Impian Orang tua

Dan setiap tahapnya pasti akan ada tantangan tersendiri ya. dari tantangan-tantangan tersebut kita bisa selesaikan juga selama kita paham bagaimana cara menghadapinya. dan untuk tahu jawaban tersebut, ilmu parentinglah kuncinya.

Keempat fase ini, bisa kita temukan di halaman websitenya Popmama.com. bersyukur banget aku bisa tahu popmama.com sejak lama. sehingga tidak ada kata terlambat untuk memperbaharui dan belajar ilmu parenting dari ahlinya. 
Mama Papa sudah tahu tentang Popmama.com? 

Apa Itu Popmama.com?

Popmama.com adalah media digital multi-platform untuk Mama Milenial di Indonesia, Popmama.com adalah portal berita parenting yang merupakan bagian dari IDN Media, perusahaan media multiplatform untuk Milenial dan Gen Z. 

Adanya Popmama.com ini dapat menjadi sahabat Mama milenial untuk berbagi informasi, tips, trik dan apapun seputar parenting yang pastinya dapat menjadikan kita Mama Milenial yang keren dan menjadi yang terbaik. 

Karena pangsa pasarnya adalah untuk Mama milenial, berita yang di sajikan oleh Popmama.com pun pastinya sesuai dengan kebutuhan Mama Milenial. mulai dari berita-berita terhits tentang mama dari seluruh dunia, informasi mengenai dunia parenting, dan saran-saran dari para pakar yang kompeten di bidangnya.

Semua konten kreatif di Popmama.com itu disajikan dengan sangat baik dan sesuai dengan kita.  pastinya sangat berbeda dari media konvensional. 
Popmama.com menggunakan banyak visual, video, list, dan humor dalam menyajikan setiap artikelnya. 

Berlama-lama di laman Popmama.com untuk kita para Mama Milenial tidak akan bosan ya. belajar parenting pun akan lebih menyenangkan pastinya. apalagi ditambah fitur-fitur keren yang dihadirkan. 

Visi Popmama.com

satu poin lagi yang perlu aku info juga tentang visi dari Popmama.com yang pastinya tidak boleh terlewat adalah menjadi media online yang paling mengerti kebutuhan millennial mama dalam menjalani kehidupannya sebagai orangtua.

Kalau buat aku, Popmama.com ini seperti satu kebutuhan yang all in one yang sudah ada di genggaman. jadi selama aku bisa akses  popmama. hati tenang. karena kebutuhan kita para Mama milenial sudah terpenuhi.

Aku percaya semua orangtua itu hebat. semua orang tua punya caranya sendiri untuk bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka. untuk menjadi orang tua hebat, betapa pentingnya kita paham dalam dunia parenting ini. 

Jujur aku sangat terbantu dengan adanya Popmama.com ini. sekarang aku bahagia karena mencari informasi seputar parenting sudah sangat dimudahkan. kalau dulu aku hanya fokus pada satu sumber informasi saja. tapi sekarang, melalui Popmama.com aku bisa tahu banyak dunia parenting dari berbagai pakar.

Ngomong-ngomong soal Popmama.com. sebentar lagi nih, bulan Desember, Popmama.com akan mengelar event tahunannya yang keren banget. udah pada tau belum? Event ini adalah Popmama Parenting Academy 2021.

Popmama Parenting Academy 2021 Wujudkan Impian Orang tua

Popmama Parenting Academy 2021 Wujudkan Impian Orang Tua

Popmama parenting Acadmey merupakan event parenting tahunan terbesar yang di buat oleh Popmama.com akan ada kegiatan seru untuk para Mama dan Papa yang pastinya sayang banget untuk dilewatkan.

Dengan Adanya Popmama Parenting Academy ini, semua impian kita untuk bisa menjadi orangtua terbaik akan terwujud. karena, di acara yang sebentar lagi akan diselenggarakan ini kita akan banyak sekali belajar tentang dunia parenting dari para ahlinya tentunya.

Popmama Parenting Academy 2021
ini merupakan event yang menurutku keren banget. karena tahun lalu pun aku ikutan beberapa acaranya. salah satunya yaitu kulwapnya. jujur asik banget bisa belajar di Popmama Parenting Academy. event yang ke 4 tahun ini aku yakin pasti akan lebih menarik lagi. 

Aku udah nggak sabar banget buat ikutan rangkaian acaranya. Informasi selengkapnya kalian bisa cek langsung instagramnya di popmama.parenting.academy dan Popmama_com disana bukan hanya informasi eventnya aja. 

Di instagram popmama_com Mama Papa bisa daftar berbagai online kelas yang diadakan dan juga bisa bergabung menjadi Popmama Community Member. pokoknya seru banget deh. nyesel kalau terlewat.

Acara Popmama Parenting Academy (POPAC) 2021

Popmama Parenting Academy 2021 Wujudkan Impian Orang tua

Acara Popmama Parenting Academy atau di singkat dengan sebutan POPAC 2021 ini akan berlangsung secara virtual dari tanggal 1-31 di bulan Desember.  pastinya akan seru banget nih. karena akan banyak pembicara hebat seperti Nugroho Indera Warman sebagai Education Specialist - UNICEF Indonesia yang akan mengisi event di POPAC 2021.  ada juga Psikolog dan juga Public Figure pastinya.

Event POPAC tahun ini bertemakan "Parent Support Parent" menurutku sesuai banget. selaras dengan keadaan di pandemi yang sudah 2 tahun berjalan ini. kita tahu betapa pandemi ini sangat amat berdampak besar bukan hanya pada ekonomi dunia saja. tapi juga untuk masa depan anak-anak kita.

Dampak pandemi covid-19 ini berpengaruh sekali dalam keluarga. mulai dari orang tua hingga anak-anak. terutama para remaja yang merasakan sulitnya beradaptasi. kalau dulu kita asik melakukan aktivitas tanpa khawatir banyak hal. dan juga anak-anak yang bebas bersosialisasi di sekolah dengan teman-temannya. sekarang tidak lagi sama. d
an tidak disangka hal itu yang sekarang menjadi sangat dirindukan oleh anak-anak kita. 

Dilansir laman unicef.org Pandemi ini memiliki dampak sekunder yang luas terhadap 80 juta anak Indonesia dan kehidupan sehari-hari mereka. mulai dari Pendidikan jutaan anak yang terganggu, hingga sulitnya akses layanan kesehatan, gizi, dan perlindungan.

Hal ini tentu membuat Keluarga harus berjuang untuk dapat bertahan secara fisik maupun psikis, hingga finansial. kita pun sebagai orangtua pasti merasakan sulitnya. dan dalam keadaan ini pun mau tidak mau suka tidak suka kita dipaksa untuk bisa bangkit selalu. 

Ada banyak sekali kisah sedih yang datang silih berganti. bukan dari sekedar mendengar dari saudara maupun teman dekat kita. tapi, kita sendiri pun merasakannya. semua kesusahan hingga dampak yang terjadi akibat pandemi ini tentu perlu diperbaiki.

Meski begitu, aku tetap bersyukur, karena keadaan sekarang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. kita semua sudah terbiasa menerapkan protokol kesehatan, sekolah anak-anak juga sudah mulai tatap muka meski belum tiap hari. dan satu harapan kita semua semoga pandemi ini segera hilang ya.

" Untuk membantu orangtua, baik Mama maupun Papa, Popmama.com menghadirkan event Popmama Parenting Academy 2021 dengan tema "Parent Support Parent" dengan tujuan kita sebagai orang tua bisa bangkit dari keterpurukan akibat dampak pandemi ini. "
Ketika kita, sebagai orang tua bisa saling support, bisa saling menguatkan, dan saling menjaga satu sama lain. mulai dari menjalankan protokol kesehatan pastinya, dan juga menjaga kesehatan mental kita dengan belajar parenting ini. aku yakin kita akan bisa melewati musibah pandemi dan menjadi orangtua dengan pribadi yang lebih baik lagi.

Event tahun ini dibagi kedalam 5 minggu. yang tiap minggunya akan ada acara seru pastinya. Mama dan Papa bisa lihat jadwal keseruannya di Popmama.com Ya! jangan lupa untuk set alarmnya agar tidak ketinggalan setiap rangkaian acaranya.

Popmama.com Hadirkan Parenting Guidance of Pandemic Generation

Popmama Parenting Academy 2021 Wujudkan Impian Orang tua

Nah, udah pada tau belum? sebagai bentuk dukungan popmama.com untuk para orang tua di masa pandemi ini. Popmama.com selain membuat event tahunan (POPAC). ada juga buku Parenting Guidance of Pandemic Generation.

Pomama.com berinisiatif membuat Parenting Guidance of Pandemic Generation ini karena betapa pedulinya Popmama.com kepada seluruh orang tua. popmama.com sadar betul  bahwa Anak-anak yang lahir dan menjalani masa kanak-kanaknya di masa pandemi adalah anak yang istimewa. 

Karena anak-anak kita, secara tidak langsung di paksa untuk bisa cepat beradaptasi dan bertahan di masa pandemi ini. yang sebenarnya secara tidak langsung akan berdampak pada kesehatan mental dan juga fisik anak-anak kita. 

Buku Parenting Guidance of Pandemic Generation ini berisi semua pemetaan perubahan yang terjadi pada anak-anak semasa pandemi, dan juga solusi yang bisa kita ambil tentunya dari para pakar yang ahli dibidangnya. selain itu, ada juga tips dan trik tentang parenting yang diberikan oleh pakar.

Alasan Mengapa Perlu Download Buku Parenting Guidance of Pandemic Generation

  1. Buku dibuat dalam bentuk Ebook. sehingga memudahkan para Mama dan Papa untuk membacanya di mana saja hanya melalui gawai. tidak repot bukan?
  2. Buku di tulis dengan gaya bahasa dan tulisan Popmama.com pastinya akan menjadi buku bacaan yang sesuai dengan kebutuhan Mama Papa Milenial.
  3. Buku Parenting Guidance of Pandemic Generation di kupas tuntas oleh para pakar di bidangnya.
  4. Penelitian yang di lakukan oleh popmama.com adalah dari para pembaca. yang pastinya akan related nantinya untuk kita.
  5. Buku ditulis secara sistematis. sehingga mudah di baca dan pastinya gak bikin bosan ya.
  6. Buku Parenting Guidance of Pandemic Generation ini dapat diunduh secara gratis. happy kan bisa punya Ebook sekeren ini secara gratis.
Saya rasa tidak ada lagi alasan untuk tidak mengunduh Parenting Guidance of Pandemic Generation sebagai bacaan kita sekarang. Popmama.com akan membagikan buku ini secara gratis untuk Mama dan Papa.  linknya ada di situs Popmama.com Mari kita tunggu!

Kesimpulan

Popmama Parenting Academy 2021 Wujudkan Impian Orang tua

Masa pandemi ini. banyak sekali hal terjadi. di mana mayoritas adalah kesulitan dan dampak besar yang bukan secara global saja. tapi juga dalam keluarga kita. yang tanpa disadari dampaknya sangat berpengaruh untuk kita.

Karena itu, Popmama.com berinsiatif membuat sebuah Buku Parenting Guidance of Pandemic Generation untuk pedoman kita para orang tua dan juga mengadakan event tahunan kali ini (POPAC).

Dengan tema "Parent support Parent" yang tujuannya adalah memberikan semangat untuk menciptakan perubahan dengan harapan kita semua sebagai orang tua, bisa bekerjasama membuat perubahan hingga kembali ke keadaan yang lebih baik terkhusus dalam keluarga.

Dari hadirnya keluarga yang sehat. kita bisa menghadirkan para generasi masa depan terbaik. jangan lupa ya untuk saksikan keseruan acara Popmama parenting Academy 2021 ini dengan penuh semangat dan kegembiraan. 

Karena dengan adanya POPAC ini, Sejatinya Popmama.com membantu mewujudkan Impian kita orang tua untuk menjadi orang tua terbaik versi kita sendiri untuk anak-anak kita. semoga pandemi segera berakhir dan kita bisa menjalankan kehidupan seperti sedia kala.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menghadirkan semangat untuk kita para orang tua untuk terus semangat, mengupgrade diri untuk terus belajar parenting. agar kita bisa menjadi orangtua terbaik. sudah siap berpartisipasi dalam event Popmama.com


Sumber: popmama.com, unicef.org, lokadata.id, m.bola.com, freepic. 

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

19 komentar untuk "Popmama Parenting Academy 2021 Wujudkan Impian Orang Tua"

Comment Author Avatar
Bermanfaat banget nih ya kak tulisannya. Auto cek popmama untuk cek event-eventnya dong
Comment Author Avatar
Aku udah lama ngikutin Pop Mama dan memang infonya sangat bermanfaat apalagi saat ini ketika sudah punya anak
Comment Author Avatar
wahh ada website baru lagi nih untuk parenting (carnellin)
Comment Author Avatar
Aku baru tau soal popmama ini deh... makasih infonya ya kakkk
Comment Author Avatar
Aku sudah sering deh baca artikel di Popmama dan pengen gabung caranya bagaimana ya, biar bisa ikutan parenting academynya
Comment Author Avatar
Seru juga acara popac tahun ini ya kak. Parent support parent. Selain itu juga bisa download buku parenting guidance of pandemic generation. Wajib baca ni karena bukunya bermanfaat banget pasti. Relate dengan keadaan sekarang.
Comment Author Avatar
Sangat bermanfaat buat newbie parents seperti saya dan suami, masih harus belajar banayk
Comment Author Avatar
Seru ya gabung di Popmama. Kita jadi tau berbagai ilmu parenting yang bisa diterapkan dikehidupan sehari-hati.
Comment Author Avatar
Aku penasarannya sama buku yg mau dilaunching itu kak, Asli. kalo kak rina nti kenotice sama popmama kasih tahu bukunya itu yah hehe
Comment Author Avatar
Parent berbekal ilmu dan pengetahuan parenting emang penting banget ya mba Rina. Aku juga pernah ngalamin hal yang sama, cuman beda kasus. Meski soal ngASI ato formula ranah abu -abu, aku agak nyesel juga anak pertama gak ASI hanya karena aku gak punya knowledge tentang itu kupikir asi brojol aja alami begitu lahir. Ternyata kan butuh di treatment juga. Aku juga banyak belajar lho dari artikel artikelnya popmama. Menolong para parent apalagi yang baru baru jadi orangtua
Comment Author Avatar
Wah cocok banget buat kulakan ilmu parenting, usia anak bertambah ilmu juga kudu nambah. Nggak ada habisnya ngasuh anak ya ..
Comment Author Avatar
Keren ya acaranya Pop Mama, orang tua zaman now wajib banget ikut event ini biar semakin joss mendampingi anak-anak.
Comment Author Avatar
menjadi orangtua memang tidak mudah ya, dan masalahnya tidka ada sekolah khusus orangtua. Kita harus yang harus selalu upgrade ilmu, seperti di pop mama parenting ini
Comment Author Avatar
Jadi orngtua tuh kayak masuk sekolah dan belajar untuk selamanya. Ngga ada habisnya ilmu parenting tuh. Untung ada popmama
Comment Author Avatar
Bener banget mba, aq juga pas anak pertama kayak gitu. Ga punya ilmu, belajar otodidak. Mana belum ada aplikasi dll pula. Alhamdulillah sekarang ada popmama ya

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !