Seo Moms Community (SEOMOC) Wadah Belajar Seo Untuk Perempuan

Seo Moms Community Wadah Belajar Seo Untuk Perempuan - Menjadi seorang blogger, memang mau tidak mau akan terjerumus (nendang ya bahasanya hahaha) kedalam lembah SEO (kalau memang kita ingin bersaing di halaman google).

Penjelasan tentang SEO bisa kalian baca disini ya. Kalau kita ingin serius menjadi blogger, bukan yang hanya menulis sesuka hati. mau tidak mau kita harus paham meskipun hanya sedikit tentang SEO.

Seo Moms Community (SEOMOC) Wadah Belajar Seo Untuk Perempuan

Salah satu wadah untuk kita para perempuan yang ingin belajar SEO adalah di SEO Moms Community, di sini tempat paling asik untuk belajar seo, karena seo yang diajarkan memang sesuai dengan kaidah google.

Kenalan Yuk Sama Seo Moms Community

Sebelum membahas lebih jauh tentang seo moms community, aku ingin menceritakan kilas balik, pertama kali aku mengenal seo moms community. sudah sejak tahun lalu sebenarnya tau seo moms community ini. saat itu pendaftaran angkatan pertama di mulai. 

Saat sedang ingin melakukan pendaftaran, entah kenapa laptop aku tuh lemotnya parah. maklum laptop jadul hahaha sampai akhirnya nyerah dan terlambat untuk daftar. berlanjut beberapa bulan.

Saat itu seo moms community mulai buka gelombang dua dan seterusnya. tapi mungkin belum rezeki aku saat itu. karena pendaftaran di bukan hanya perwilayah, sedih sih aku jadi gak bisa ikutan daftar.

Sampai akhirnya tanggal 3 oktober 2021 di umumkan pembukaan kelas seo basic yang benar-benar diajarkan mulai dari 0 banget. pendaftaran hanya dibuka 4 hari. setelah mendaftar belum tentu kita langsung keterima ya. karena memang akan di seleksi terlebih dahulu, dan alhamdulillah aku daftar dan bisa keterima.

Seo Moms Community didirikan pada 25 januari 2020 adalah komunitas blogger perempuan Indonesia yang berfokus pada pembelajaran SEO dasar. jadi siapapun kalian perempuan yang ingin belajar seo. SEO Moms Community cocok jadi pilihan.

Founder Seo Moms Community

Founder dari SEO Moms Community adalah seorang praktisi SEO M.Sahlan atau biasa dikenal dengan nama Bang Qbenk. bersama co-founder seorang beauty blogger yang kini sudah tidak menjabat lagi karena sesuatu dan lain hal. hingga akhirnya bang Qbenk mengurus Seo Moms Community dibantu oleh para adminnya dari berbagai daerah.

SEO Moms Community dibuat sebagai bentuk dedikasi Bang Qbenk untuk almarhumah ibunya. keren ya! Nah, saat ini sudah ada 5 grup terbentuk dari berbagai wilayah seperti Sumatera, Sulawesi, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta dan lain-lain.


Apa Yang Didapat Dengan Gabung Di SEOMOC ?

Dengan bergabung menjadi bagian dari SEO Moms Community, tentu akan banyak sekali mendapatkan Insight positif, bukan hanya ilmu baru tentang SEO, tapi juga relasi pastinya. SEO Moms Community juga setiap bulannya mengadakan kegiatan kopdar sebagai sarana refresh ilmu dan juga lepas kangen antar member.

SEO Moms Community selain berfokus pada pembelajaran SEO dasar, juga membuka kerjasama dengan berbagai mitra. beberapa di antaranya adalah QWords, SHer stories, Niagahoster, Ruang pulih dan masih banyak lagi.


Kesan Setelah Bergabung Dengan SEO Moms Community

Setelah bergabung dengan SEO Moms Community, aku banyak belajar tentang SEO dan bisa menambah relasi juga dengan teman-teman blogger lainnya. nggak nyesel deh gabung jadi blogger perempuan Indonesia yang lebih pro di SEO Moms Community. 

Sistem pembelajaran yang fleksibel sangat memudahkan kita khususnya aku sebagai seorang ibu yang kesibukannya memang gak ada lawannya hahaha. jadi di sela-sela kesibukan harian, aku masih bisa nih belajar seo untuk mengupgrade skill ngeblog di sini.

Seo Moms Community (SEOMOC) Wadah Belajar Seo Untuk Perempuan

Penutup 

Menulis hanya sekedar meluangkan apa yang ingin kita ungkapkan memang tidak ada salahnya. tapi, bila kita ingin terjun menjadi blogger yang dapat bersaing di mesin pencarian google, tentu perlu belajar dasarnya.

Agar tulisan kita dapat masuk halaman satu mesin pencarian google perlu adanya strategi dalam menulis yaitu menulis dengan SEO. untuk orang yang awam pasti bingung untuk memulainya. sama seperti aku dulu. 

Tapi, lambat laun selama kita mau belajar dan menggap kita mampu untuk mempelajari itu semua, pasti kita akan bisa, nah salah satu wadah belajar seo untuk perempuan ini adalah di SEO Moms community. gimana, tertarik untuk bergabung?


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

5 komentar untuk "Seo Moms Community (SEOMOC) Wadah Belajar Seo Untuk Perempuan"

Comment Author Avatar
gabung bersama SEOMOC ini sangat bermanfaat bagi ibu ibu blogger ya
Comment Author Avatar
Iya aku merasa bersyukur ikut keangkut jadi newbie di seo moms ini. Alhamdulillah jadi lebih ngerti dikit ttg seo hehhe

Aku salut sama foundernya atas alasan lahirnya seomoc ini semga jadi amal jariyah buat ibunda juga aamiin
Comment Author Avatar
Waahh kak rina juga ikutan semoc nih, alhamdulillaah. Mudah2an bisa ketemu di grup wilayah ya hihi. Semangat mbaa! InsyaAllah akan ada banyak ilmu yang bisa diambil dari seo moms. banyak banget hehee
Comment Author Avatar
Aku pernah ikutan mba tapi nggak kelar kelas karena sakit, kena OTG pas jaman rame virus baru. Moga bisa ikutan lagi belajar bareng bang Q
Comment Author Avatar
Tertarik banget buat ikutan, Mbak. Mau meluncur ke akun ignya ini buar kepoin lebih lanjut.

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !