Cara Mengurangi Stres Di Rumah Dengan Hiburan Murah

Cara Mengurangi Stres Di Rumah Dengan Hiburan Murah - Sudah dua tahun ini kita memang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. yang biasanya tiap hari bisa keluar rumah dengan bebas, sekarang tidak lagi. 

Cara Mengurangi Stres Di Rumah Dengan Hiburan Murah

Pertama kali menjalani keadaan seperti ini pasti terasa sangat kaget bukan ? hingga tingkat stres semakin meningkat yang menyebabkan banyaknya timbul masalah dalam diri kita. 

Hal ini tentu berbahaya dan harus segera ditangani, karena bila berkelanjutan akan sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan bukan hanya fisik tapi juga mental kita.

Stres berlebih akan banyak sekali dampak negatifnya untuk diri kita. mulai dari gejala yang ringan seperti susah tidur, gangguan pada sistem pencernaan, hingga yang lebih besar lagi seperti tekanan psikologis.

Stres merupakan reaksi fisik dan mental yang alami terhadap pengalaman baik maupun buruk. 
(dr. Theresia Rina Yunita)

Aku pribadi, punya cara sendiri untuk mengurangi stres di rumah dengan hiburan yang murah meriah. sehingga hidup jadi lebih happy dan nggak stres lagi. aku merasa sangat butuh hiburan meski di rumah. 

kalau kalian gimana ?

Hiburan gak perlu keluar rumah dan gak perlu mahal. hiburan murah meriah yang biasa aku lakukan adalah dengan menonton drama dan juga bermain game. bermain game sangat membantuku mengurangi stres. 

Aku teringat akan kisah zaman sekolah dulu. dimana tiada hari tanpa bermain game bersama teman-teman di sela-sela belajar. untuk menghilangkan penat. dan sekedar mengisi waktu kosong.

Game yang sederhana, karena dulu aku gak boleh pake gadget, jadi mainnya ini masih manual.  bermain dengan secarik kertas dan pulpen. aku mulai membuat kolom dengan ukuran 9x9. ada yang tau permainan apa ? 

SUDOKU

Cara Mengurangi Stres Di Rumah Dengan Hiburan Murah

Sudoku adalah salah satu jenis permainan atau puzzle angka yang cukup banyak digemari. termasuk aku. permainan sudoku cukup sering aku mainkan saat bersekolah dulu. 

Meski hanya di mainan dengan secarik kertas dan pulpen. tidak mengurangi keseruan kami. bermain game sudoku bukan sekedar keseruan semata. game Sudoku banyak sekali mendatangkan manfaat. seperti :

  1. Melatih pemahaman logika
  2. Mempertajam kemampuan otak
  3. Melatih kemampuan untuk berpikir jauh kedepan sebelum bertindak.

Kalau teringat masa lalu, ingin sekali rasanya bisa memainkannya lagi bersama teman. teman. tapi, hal itu mustahil. karena semua teman sudah berpencar di berbagai kota.

Tapi, meski tidak bisa bermain seperti dulu aku, aku masih sangat bersyukur karena aku masih bisa bermain sudoku melalui  gadget aku. tinggal klik http://plays.org.

Cara Mengurangi Stres Di Rumah Dengan Hiburan Murah

Di http://plays.org ini ada banyak sekali game. termasuk game yang aku mainan dulu (SUDOKU). betapa senangnya. dan satu hal yang paling aku suka dari web ini adalah kita bisa menyimpan game-game favorite kita di kategori "My Faves". 

Sehingga saat hendak bermain game kesukaan, aku hanya perlu mengklik "My Faves" ini. aku tidak perlu repot-repot mencari lagi. satu hal yang menjadi poin penting adalah kita bisa bermain di plays.org ini secara GRATIS dan tanpa perlu mendownload terlebih dahulu.


Berikut Beberapa Manfaat Bermain Game :

  • Dapat membantu mengurangi stres bahkan depresi. 
  • Menjadikan kita lebih kreatif dan inovatif.
  • Game dapat menambah relasi dan teman baru.
  • Game dapat melatih fokus
  • Game menjadikan kita pribadi yang dapat memecahkan masalah
Itulah beberapa manfaat dari bermain game yang aku rasakan. jadi, tidak selamanya bermain game itu buruk ya. dengan catatan kita bisa memperhatikan beberapa poin berikut :
  • Tau waktu
  • Tau porsi
  • Tau aturan
Game baik, selama kita tidak menghabiskan semua waktu kita dalam sehari hanya untuk bermain game. tidak berlebihan sampai lupa makan dan lupa melakukan aktivitas lainnya. itu baru yang tidak boleh. 

Cara Mengurangi Stres Di Rumah Dengan Hiburan Murah

Karena aku sudah dewasa, aku bisa membagi waktu antara prioritas dan metime aku. hehe kalau kalian gimana, suka main game juga untuk melepas penat ? atau ada kegiatan lain yang kalian suka saat di rumah ? sharing yuk di kolom komentar.
chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

6 komentar untuk "Cara Mengurangi Stres Di Rumah Dengan Hiburan Murah"

Comment Author Avatar
auto ke http://plays.org deh karena sering tiba tiba ingin gaming tapi gak mau install aplikasi, karena memory HP terbatas

solutif banget ya? Cukup ke http://plays.org untuk refreshing
Comment Author Avatar
aku udah lama banget sih sebenernya gak main games. Seringnya main sama mainan anak-anak di rumah hehehe. Tapi boleh juga nih dicoba kalo pas senggang
Comment Author Avatar
Aku juga banget mbaaak nongkrong lama-lama di plays.org soalnya memang buanyak banget sih game yang ditawarkan dan ngga perlu install dulu itu lhoh hahaha. Meluncur deh untuk mengisi waktu pagi
Comment Author Avatar
Aku kemarin cobain main pacman nih mba hihii. Seru juga lohh bisa dimaenin sama anak2 juga
Comment Author Avatar
wah seru emang main game online sekarang ya. di plays gratis lagi dan banyak game2 jadul begini
Comment Author Avatar
Wow boleh banget nih tipsnya kk 😍 main games memang bisa jadi penghilang penat

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !