Wisata Bogor Sentul yang Hits dan Instagramable

credit : allindonesiatourism.com

Wisata Bogor Sentul yang Hits dan Instagramable Sentul, berlokasi di Babakan Madang, Kabupaten Bogor memang menjadi destinasi liburan warga Ibu Kota. ada cukup banyak tempat wisata di sentul yang bisa di pilih untuk liburan bersama keluarga maupun teman.

Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, hanya sekitar satu jam dari Jakarta, memang menjadi pilihan yang tepat untuk warga jakarta menghabiskan akhir pekan. apalagi akses menuju sentulnya pun melalui jalur tol.

Sentul memang memiliki daya tarik tersendiri, suasana alam yang asri selalu ngangenin para pengunjungnya. Selain itu banyak wisata alam yang bisa di nikmati. ada juga atraksi wisata buatan yang tentunya sayang untuk di lewatkan.

Berikut 9 rekomendasi tempat wisata di sentul bogor yang seru untuk di kunjungi

1. Jungle Adventure Thema park

Siapa yang tidak tahu dengan jungleland ini, wisata yang seru untuk di kunjungi bersama teman, keluarga, maupun sahabat. Kawasan Jungle Land terbagi menjadi 3 zona, yaitu Carnivalia, Tropicalia, dan Mysteria yang memiliki wahana permainan anak dan dewasa.

Ada cukup banyak wahana yang ada di jungeland, ada sekitar 40 wahana di antaranya wahana edukasi seperti Dino World, Robot Zoo, dan Fun Science Adventure. ada juga wahana lain yang dapat memicu adrenaline.

Lokasi Jungle Land terletak di Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. jaraknya memang tidak jauh, tapi kalau di akhir pekan sentul pun selalu ramai di jam-jam tertentu.

2. Pasar Ah Poong

Pasar ah Poong menjadi destinasi wisata kuliner di Sentul, para pecinta kuliner wajib banget mengunjungi pasar Ah Poong. Di pasar ini, ada sekitar 80 jenis sajian kuliner yang sangat beragam dan dijamin enak.

Ada cukup banyak kafe di daratan dan beberapa kafe di atas Sungai Cikeas yang bisa dinikmati pemandangannya sambil ngopi atau minum teh. Lokasinya di Jalan MH. Thamrin Kav. 8, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

3. Taman Budaya Sentul CIty

credit : difawisata.com

Taman Budaya sentul city merupakan taman rekreasi yang mengusung tema sunda. selain untuk rekreasi, di taman budaya ini tentunya bisa mengedukasi tiap pengunjung yang ada. ada banyak aktifitas yang bisa di lakukan si sini,

Ada beragam paket pilihan wisata yang bisa di pilih seperti Recreation Program, Education Program, Development Program, dan Meeting Program yang disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung. Lokasi Taman Budaya Sentul City di Jalan Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

4. Eco Art Park Sentul City

Lokasi Eco Art Park Sentul berada di tepi Sungai Cikeas. Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogormenawarkan banyak edukasi, seperti taman yang bertema green property untuk memperkenalkan pengetahuan seputar teknologi dan energi. ada juga Sculpture Garden dan berbagai macam patung menarik. 

5. Curug Hordeng

Curug Hordeng terletak di Jalan Gunungwangun, Cibadak, Sukamakmur, Bogor. curug hordeng memiliki keindahan yang tidak kalah dari curug lainnya. Curug Hordeng memiliki arus air terjun yang cukup aman.

6. Bukit Hambalang

BUkit hambalang yang berlokasi di Hambalang, kecamatan Citeureup, Bogor memberikan spot yang menarik untuk para pecinta oalahraga trail, sepeda, maupun lari. Lintasan di Bukit Hambalang yang menanjak, tidak landai, dan dipenuhi rerumputan serta pohon, tentu sangat menantang bukan ?

7. Wisata Edukasi Sentul Fresh

credit : slideshare.net

Wisata edukasi sentul fresh berlokasi di Kampung Cijulang, RT.03/RW.03, Cadas Ngampar, Kecamatan Sukaraja, Bogor. sentul fresh biasa di jadikan sarana edukasi para murid TK SD dan SMP.

Di sini mereka bisa banyak belajar. seperti memerah susu sapi dan berdekatan dengan hewan seperti kelinci, ikan, rusa, dan lain-lain. di Sentul Fresh Farm juga terdapat empat kategori zona edukasi seperti Happy Kids, Super Kids, edukasi keluarga, dan wisata tambahan.

Selama pandemi wisata edukasi sentul fresh tetap buka dengan cara menyediakan paket khusus virtual. karena Selain aman, kegiatannya pun jadi lebih fleksibel dan tetap menarik bagi anak. 

8. Goa Agung Garunggang

Goa Agung Garunggang terletak di Jalan Ptp Terusan, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. di dalam goa, ada stalaktit dan stalagmit yang eksotis, ditemani gemericik air yang menenangkan.

Goa agung garunggang berada di kawasan geopark yang unik dan memiliki luas sekitar 1 hektar. Keunikannya adalah pintu masuk yang menganga secara vertikal, jadi pengunjung harus menuruni tangga saat mau masuk. 

banyak aktivitas yang bisa di lakukan di Goa agung garunggang ini seperti camping, panjat tebing, trekking, ataupun berkeliling di sekitar goa. seru banget kan! saat hendak kesini patikan memakai pakaian yang sesuai ya. 

Selain wisata yang sudah di jabarkan di atas, ada juga wisata Curug Ciburial, Curug Kembar, Curug Putri Kencana, Air Terjun Bidadari, dan Taman Wisata Alam Gunung PAncar yang sayang untuk di lewatkan.

Itulah 13 rekomendasi tempat wisata sentul yang seru untuk di kunjungi saat pandemi sudah usai ya. pastikan untuk terus mematuhi protokol kesahatan dan menjaga jarah selama berkunjung ya.




chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

4 komentar untuk "Wisata Bogor Sentul yang Hits dan Instagramable"

Comment Author Avatar
Sedihnya, satu pun belum pernah saya kunjungi. Hiks. Apalagi sejak pandemik benar2 gak kemana2.
Comment Author Avatar
Jadi kaya jalan-jalan secara virtual, udah lama diem dirumah gak bisa kemana-mana. Kangen jalan-jalan terobati setelah baca artikel ini, kapan ya pandemi ini berakhir? Semoga secepatnya, Aamiin
Comment Author Avatar
Seru banget banyak wisata alamnya nih. Refreshing sekaligus tadabur alam
Comment Author Avatar
Wah ini sih bermanfaat banget untuk yang lagi butuh referensi buat liburan keren deh Mbak tulisannya..

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !