True Beauty Season 1 : Antara Cinta dan persahabatan



True Beauty Season 1 : Antara Cinta dan persahabatan - Lagi-lagi Drama korea keluaran TVN yang satu ini menarik perhatian untuk aku bahas. kali ini drama True Beauty yang menjadi tranding karena ending cerita yang memuaskan buat ku sebagai penonton. kalau kalian gimana ? pasti setuju ya. 

True Beauty yang liris pada 9 Desember 2020 ini cukup menarik perhatian para pemirsa. bukan hanya kita yang di indonesia ya.. di korea pun ramai. karena serunya drama True Beauty ini, tak jarang dalam kesempatan luang orang-orang suka menontonnya. termasuk saat aku sedang berkunjung ke dokter gigi. para resepsionisnya pada asik nonton True Beauty hahaha.

Cast dan Sinopsis True Beauty Season 1



Sekilas tentang True Beauty yang drama yang di adaptasi dari Webtoon. bercerita tentang kisah cinta segitiga dan persahabatan yang menarik sekali untuk di ulas. di perankan oleh Cha Eun-woo sebagai Lee Su-ho, Hwang In Yeop sebagai Han Seo-joon dan Moon Ga-Young sebagai Im Ju-gyeong yang mana mereka ini terlibat cinta segitiga. 

Dan juga  Im Ju-gyeong yang memiliki paras yang membuat dirinya frustasi sampai ingin bunuh diri. karena parasnya yang di anggap jelek membuat ia menjadi tempat bulian teman-temannya di sekolah. di sekolah ia menjadi pesuruh dan tidak ada yang mau berteman dengannya.

Di satu sisi ayahnya memiliki banyak hutang akibat hobinya yang suka berjudi. membuat Im Ju-gyeong sekeluarga harus pindah ke kampung halamannya. tempat ia menghabiskan masa kecilnya.  Im Ju-gyeong bahagia, karena akhirnya ia bisa pindah dari sekolah tempat ia banyak di bully.

Dari kehidupan sekolah yang membuat ia frustasi itu. ia merubah penampilan wajahnya menjadi cantik dengan make up tebalnya. Im Ju-gyeong kini memiliki paras yang berbanding terbalik dari aslinya berkat polesan make up yang sempurna. 

Kini di Sekolah barunya ia menjadi primadona bahkan menjadi model bintang sekolah. semua orang mengagumi kecantikan parasnya. semua ia lakukan hanya demi bisa memiliki kehidupan normal layaknya anak sekolah. namun, karena Make up yang ia tutupi itu ia lagi-lagi menjalani kehidupan yang bahkan tak kalah pahit dari sebelumnya. 

Sahabat yang ternyata tidak berprilaku sebagai sahabat, teman-teman sekolahnya yang kini membecinya, dan semua tingkah laku teman-teman nya membuat Im Ju-gyeong kembali memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya. 

Tapi...........

Itu semua tidak sampai terjadi, karena dia memiliki pacar yang bisa menemaninya di kala ia mengalami frustasi. siapakah yang menjadi pasangan Im Ju-gyeong ? kalian harus nonton sediri ya. gak bakal nyesel deh.


Dimana bisa menonton True Beauty ?


Buat kalian yang penasaran dengan drama korea True Beauty, kalian bisa nonton di Viu. True Beauty baru saja taman di bulan lalu. yaitu di tanggal 4 februari 2021. True Beauty memiliki 16 episode dengan waktu tonton perepisodenya adaalah sekitar 60 menit ( 1 jam ).

Meskipun True Beauty merupakan kisah cinta dan persahabat anak sekolah. tapi, buat kita para Moms masih cocok kok di tonton. karena akan ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari film ini. dari True Beauty season 1 yang cukup memberikan rasa puas buat para penggemarnya di kabarkan akan membuat season 2 nya. karena ending dari cerita True Beauty season 1 ini belum sepenuhnya klimaks menurutku. kalian pasti gak sabar juga kan buat menanti season 2 nya.


Pelajaran yang bisa di ambil dari Drama Drama korea True Beauty Season 1


Ini menjadi salah satu kebiasaan saat aku mengulas sebuah film/drama. aku ingin semua yang aku ulas itu ada nilai yang di ambil para pembaca. bukan sekedar mereview sebuah film. sebagai seorang ibu, setelah menonton drama True Beauty  ada beberapa poin yang bisa aku highlight :

  1. Jadilah sahabat untuk anak kita. agar apa ? agar anak menjadi terbuka kepada kita. anak yang sudah bisa mengangap kita bukan sekedar ibu, mereka akan menceritakan semua yang mereka alami. suka ataupun duka. agar tidak seperti Im Ju-gyeong yang sangat tertutup dan menahan semua yang ia alami di sekolah.
  2. Cobalah mengerti perasaan anak. saling memahami antara ibu dan anak sangat di perlukan untuk menciptakan hubungan yang harmonis dalam rumah tangga. 
  3. Dukung keputusan sang anak ketika ia memang serius dan selama itu baik. ketika anak beranjak dewasa, mereka pasti memiliki minat dan bakatnya sendiri. coba kita berikan kepercayaan kepada mereka dan dukung apa yang mereka inginkan ( selama baik ya ).
Sekilas Review Drama korea True Beauty Season 1. kita nantikan True Beauty season 2 nya ya. sampai bertemu di Review Drama selanjutnya. See you and have a Nice day!






chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

10 komentar untuk "True Beauty Season 1 : Antara Cinta dan persahabatan"

Comment Author Avatar
aku nonton true beauty cuma 1 episode mba, kurang suka sama genrenya terlalu remaja sekali, hahaha tapi bener deh mba kesimpulannya sebagai orang tua saat ini kalau menonton sesuatu jadi menyadarkan kita akan hubungan kita ke anak dan mendapat hikmahnya agar menjaga hubungan dengan anak dengan lebih baik lagi
Comment Author Avatar
Kalo aku sempat baca komiknya di webtoon, tapi karena aku lebih suka genre isekai jadi aku skip true beauty hehe
Comment Author Avatar
jadi penasaran deh nonton drakor nih setelah banyak teman-teman yg review aku tergoda hehehe
Comment Author Avatar
Penasaran Ama Drakor true beauty ini.apalagi ada 16 episode...butuh energi panjang ya buat nonton
Wah di viu ya.noted
Comment Author Avatar
Aku nonton ini karena castnya sih. Haha. Untuk jalan cerita lebih suka yang di webtoon. Tapi, emang banyak pelajaran ya dari series ini.
Comment Author Avatar
aku belum selesai nih nonton true beauty ini, gemes ya sama ceritanya, kayak cerita anak remaja gitu, tapi kesel juga karena di bully huhuhu
Comment Author Avatar
Sering liat kalau buka Viu tapi aku msh belum tertarik nonton krn karakternya kan anak2 SMA gtu ya? Tapi baca ceritamu mbak dan review bbrp org kyknya kok bagus, jd pengen nonton juga utk tontonan selanjutnya :D
Comment Author Avatar
Dapat diambil pesan moral ya dari tayangannya, sehingga kitanya gak hanya terhibur dengan wajah dilawan aja, tapi juga dapat amanat baik yang bisa diterapkan
Comment Author Avatar
Aku blm nonton film ini nih. Wah tnyata ada di viu toh jadi ga ribet lg cari2 online hehe.. jadi penasaran mau nonton
Comment Author Avatar
Udah nonton ini dan aku #TeamSeojun.. Gara-gara drakor ini aku jadi bucin oppa-oppa lagi, hahaha.. Ini drakor ringan yang bikin hati meleleh sih menurutku wkwkwk

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !