Tempat Wisata Anak di Puncak yang Jangan Terlewatkan!


Tempat Wisata Anak di Puncak yang Jangan Terlewatkan! Mencari tempat wisata yang ramah anak tentu menjadi pilihan setiap keluarga yang akan liburan, puncak menjadi salah satu tujuan wisata yang tentunya tidak akan terlewatkan bukan ? 

Daerah puncak memang memberikan banyak sekali tempat wisata yang ramah untuk anak-anak. selain banyak tempat wisata anak, pemandangan dan udara yang sejuk sangat cocok dijadikan tempat liburan menyenangkan. ia kan ? 

5 Tempat Wisata Anak di puncak

1. Taman Wisata Matahari

TWM sumber : meadowsinnb-b.com

Kalian ingin merasakan wahana petualangan atau wahana air ? semua lengkap di sini. taman wisata matahari yang memiliki luas kurang lebih 30 hektar ini memberikan wisata yang bukan hanya edukatif tapi juga seru pastinya.

DI taman wisata matahari anak-anak bisa belajar banyak. mulai dari Agro Sayur, taman satwa, taman lalu lintas, dan wisata edukasi lainnya yang sayang banget kalau tidak di nikmati. untuk harga tiektnya sendiri sangat terjangkau, cukup membayar Rp 20.000 sampai Rp. 60.000 sedangkan untuk wisatawan asing adalah Rp 150.000

Taman wisata matahri buka setiap hari.  senin sampai Jumat beroperasi mulai jam 09:00 sampai jam 16:00. sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional, TWM Park dibuka dari jam 09:00 sampai jam 17:00 WIB.

Untuk Lokasinya sangat mudah di jangkau karena berada  tepat di tepi jalan raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Bogor. mau memakai kendaraan umum atau pribadi tidak masalah. karena taman wisata matahari menyediakan fasilitas yang lengkap  mulai dari fasilitas akomodasi, fasilitas kuliner, lapangan, fasilitas umum dan fasilitas pendukung lainnya.


2. Little Venice

sumber : newauke.com

Ingin menimati sensasi liburan serasa di kota venesia italia ? kalian bisa kok datang ke little venice puncak bogor. ada banyak wahana yang bisa di nikmati juga di sini. selain itu untuk tiketnya pun bisa di beli secara on the spot atau online dan banyak promo menarik.

Selengkapnya tentang wahana, harga tiket, dan fasilitas lainnya sudah lengkap aku tuliskan di artikel sebelumnya. kalian kalau ingin tahu, klik link ini ya. liburan bersama anak-anak pasti akan lebih menyenangkan.


3. Taman Safari Cisarua Bogor

sumber : thejakartapost.com

Taman safari tentu menjadi salah satu destinasi yang tidak akan terlewatkan. karena tempat ini sangat cocok sekali untuk anak-anak maupun keluarga untuk menikmati liburan. berjarak hanya 1 jam perjalanan dari pintu tol Bogor.

Lokasinya di Jl. Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat 

Harga tiketnya sendiri :

  • Senin-jumat adalah Rp 170.000 ( anak-anak ) dan Rp 190.000 ( Dewasa )
  • Sabtu-minggu adalah Rp 210.000 ( Anak-anak ) dan Rp 230.000 ( Dewasa )

Untuk tiketnya sendiri. bisa kita beli secara online maupun on the spot. kalau online banyak promo-promo menarik yang bisa kita dapatkan. kita juga bisa membelinya melalui berbagai ecommerce loh !

Taman Safari Cisarua Bogor menyuguhkan wisata edukasi yang seru. di sana anak-anak bisa mengenal beragam satwa liar seperti Harimau, Macan, Gajah, aneka Burung, Singa, Anoa, Jerapah, Komodo dan masih banyak lainnya. selain edukasi, di taman safari juga ada beragam permainan yang bisa di nikmati seperti mandi bola, sepeda, gajah terbang dan lain-lain.

4. Kebun Raya Cibodas

sumber : lelungan.net

Siapa yang suka lihat yang hijau-hijau  ? semua pasti suka kan! kalian kalau memang suka jangan skip wisata yang satu ini. Kebun Raya Cibodas subhanallah memang sangat indah, di sini mata kalian akan sangat di manjakan.

Akupun sudah dua kali kesini dan nggak pernah bosan, uniknya di Kebun Raya Cibodas ini ada Bunga sakura juga loh, jadi kalau penasaran langsung aja kesini, nggak perlu nunggu lama karena harus keluar negeri, ia yan hehe

Bunga sakura di kebun Raya Cibodas akan mekar dua kali dalam setahun. yaitu di bulan januari-februari dan Juli-Agustus dengan pemandangan yang indah ini, kalian cukup membayar tiket yang sangat terjangkau, yaitu Rp 16.000 selengkapnya tentnang kebun raya cibodas sudah aku tulis di artikel sebelumnya. kalian bisa baca di sini.


5. The Ranch Cisarua

Kalian suka berkuda tapi bingung dimana ? the ranch Cisarua adalah jawabannya. di sini ada area koboi, tempat para pecinta berkuda bisa puas menghabiskan wakunya. dengan pemandangan khas eropa lengkap dengan kastil-kastil dan taman bunga yang indah.

The Ranch Cisarua sangat cocok di jadikan tempat wisata anak yang jangan sampai terlewat. karena selain bisa untuk bermain kuda, kita juga bisa feeding animals, bermain-main dengan kelinci, dan ada banyak spot foto yang bagus bagus seperti rumah hobit dan rumah permen.

Yang jangan terlwat juga saat ke the ranch puncak adalah menikmati lezatnya santapan khas bandung sepeti Batagor, Siomay, dan tahu susu. untuk harga tiketnya pun relatif murah yaitu Rp. 20.000 yang nanti tiektnya pun bisa di tukar dengan segelas susu, sosis, maupun menjadi kupon diskon.


6. Cimory Riverside

Di Cimory Riverside kita bisa menikmati makan di samping sungai. pemandangan yang indah bukan ? setelah makan tidak perlu langsung pulang ya! karena banyak yang bisa kita lakukan juga di cimory riverside.

Ada Monster Aquarium yang terdiri dari 10 aquarium, dengan fasilitas touc pool. jadi anak pun bisa lebih menikmati bukan ? anak-anak bisa  bermain bersama sapi dengan beraneka ukuran, dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 15.000.


7. Cimoary Dairyland Puncak


Hayo siapa yang udah kesini waktu Soft Opening mereka ? aku menjadi salah satu yang pernah kesana juga. saat masih soft opening pun Ciomory Dairyland puncak ini sangat ramai sekali. wisata keluarga dengan konsep yang menarik.

Karena baru soft opening pembangunan memang belum sepenuhnya rampung, jadi cukup berisik di pintu depan pembelian tiket, tapi saat sudah selesai pembagunan, kalian wajib banget coba kesini bersama anak-anak. pasti mereka happy.

Ada apa aja di Cimory Dairyland dan fasilitas apa aja sih yang ada di sana ? sudah aku tulis secara rinci di artikel aku sebelumnya. kalian bisa baca di sini ya

Banyak kan tempat wisata edukasi menarik untuk di kunjungi bersama anak dan keluarga, saat ingin berkunjung kesini pastikan untuk memakai pakaian yang nyaman ya. jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatan, dan jauhi keramaian.


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

1 komentar untuk "Tempat Wisata Anak di Puncak yang Jangan Terlewatkan!"

Comment Author Avatar
Huwaaa jadi pengen ke sana. Emang kalau anak-anak diajak wisata kayak gini pasti paling seneng apalagi kalau temaptnya menarik dan sejuk

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !