Ide Usaha Saat Pandemi Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

Ide Usaha Saat Pandemi Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

Ide Usaha Saat Pandemi Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah - Pandemi yang berjalan di tahun kedua ini memang sangat terasa sekali dampaknya ya. apalagi di sektor perekonomian, belum lagi di industri pariwisata. bali dan kawan-kawannya tidak lagi seperti dulu. jujur sedih banget.

Kondisi ini di perparah dengan angka positif kasus korona yang terus meningkat membuat pemerintah mengambil tindakan tegas dengan adanya pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Sedihnya banyak para pengusaha berskala menengah ke bawah gulung tikar. Impact yang paling di rasa oleh karyawan adalah PHK yang terjadi cukup besar. aku pun mendengar beberapa cerita dari kawan yang terpaksa harus mencari peruntungan lain demi memenuhi kebutuhan dapur. 

Sekarang sudah tidak ada lagi kata malu. apapun harus di lakukan demi menghasilkan pundi-pundi rupiah. selamaa yang di kerjakan baik, halal, dan tidak merugikan pihak manapun. 

Meski dari rumah, kita di paksa untuk terus produktif dan menghasilkan sesuatu. sebenarnya, ada cukup banyak Ide Usaha Saat Pandemi Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah yang bisa kita coba. apalagi bila kita memilki keahlian tertentu.

5 Ide Usaha Saat Pandemi Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

1. Bisnis Jasa

Yang paling mudah untuk di lakukan dan menghasilkan pundi rupiah adalah dengan bisnis jasa. kita bisa menawarkan jasa yang kita bisa. misalnya kita ahli dalam foto. kita bisa menjual jasa fotografi, 

Misalnya mencoba peruntungan dengan menjadi seorang food photographer dengan mekanisme : orang yang mengirimkan produknya ke rumah kita, dan kita bisa mengerjakan project tersebut dari rumah.

Untuk aku pribadi, sebagai orang yang menggemari dunia tulis menulis, peluang menghasilkan pundi rupiah yang aku lakukan adalah dengan membuka jasa dari keahlian aku di dunia tulis menulis. jadi, meskipun di rumah aku masih tetap produktif, menyalurkan hobi, dan menghasilkan pundi rupiah.

2. Catering Rumahan

Menjual makanan menurutku salah satu yang tidak pernah mati dan akan terus selalu laku, apalagi saat kita bisa menghasilkan cita rasa makanan yang baik. buatku rasa pada makanan memang tidak pernah bohong. 

Saat kita bisa menjual makanan dengan rasa yang enak meski harga agak sedikit berbeda dengan saingan kita. pasti akan tetap laku. metode berjualannya bisa kita lakuan dengan cara Pre-Order (PO).

3. Menjual Kerajinan

Buat kalian yang suka bibikinan, misalnya merajut, atau suka recycle barang-barang bekas menjadi barang yang bernilai. maka itu bisa di jadikan sebuah ladang untuk mencari pundi rupiah.

Apalagi saat kita bisa menghasilkan produk yang bukan hanya bagus saja. tapi juga unik ( berbeda dari orang lain ) tentu akan menjadi nilai tambah tersendiri. jangan lupa untuk melakukan strategi pemasaran yang bagus juga ya. agar produk yang kalian jual memiliki banyak peminat dan bisa di jangkau dengan luas.

Ide Usaha Saat Pandemi Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

4. Menjadi Reseller

Siapa bilang menjadi reseller sulit ? aku menjadi salah seorang yang sempat menekuni bisnis ini juga. hanya bermodalkan hp, sambil santai pun, kita sudah bisa menghasilkan pundi rupiah, cukup dengan mempromosikan jualan kita. 

Karena untuk menjadi reseller kita tidak perlu stok barang tersebut. kunci menjadi reseller yang mantap adalah dengan perbanyak area promosi, karena semakin banyak barang yang kita promosikan dengan jangkauan yang luas, semakin besar juga peluang untuk closing.

5. Menjadi Agen atau Membuka Toko Kelontong

Ini nih yang paling asik. bila kita memiliki cukup modal yang tidak terlalu besar, kita bisa membuka toko kelontong di rumah, toko kelontong adalah salah satu yang menurutku tidak akan mati bisnisnya.

Mengingat kebutuhan pokok masyarakat indonesia yang cukup tinggi dan harus terpenuh setiap harinya, maka, bisnis sembako dan kebutuhan pokok lainnya memang harus di perhintungkan, 

Apalagi bila di lokasi tempat kalian tinggal masih jarang atau sulit untuk menjangkau toko kelontong, ini bisa menjadi peluang yang mengiurkan bukan ? 

Membuka toko kelontong Memang tidak serta merta mendapatkan untung berlimpah saat membuka toko kelontong, tapi, sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan harian di rumah. bila kita mampu memanajemen keuangan di toko kelontong kita dengan baik, bukan tidak mungkin kita memiliki banyak tabungan.

Gimana ? sudah punya pilihan untuk membuka dan mencoba salah satu ide di atas ? kalau kalian memang akan atau sedang membuka toko kelontong, tapi bingung gimana cara mencari supplier sembako untuk toko kalian, kalian wajib banget nyoba satu aplikasi yang menurutku bagus banget.

Aplikasi Super : Kulakan Sembako Mudah dan Murah

Ide Usaha Saat Pandemi Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

Ya, ini dia aplikasi untuk kalian yang membuka toko kelontong maupun ingin menjadi agen, aplikasi super ini membantu kulakan sembako dan bahan kebutuhan harian lainnya dengan cara mudah, simpel, murah, dan juga efektif. 

Why ? terus baca untuk detailnya!

Keunggulan Aplikasi Super

1. Satu Aplikasi untuk Semua Kebutuhan

Aplikasi super ini sangat efisien menurutku, dimana kita bukan hanya sekedar bisa melakukan kulakan kebutuhan pokok saja, tapi juga dari aplikasi ini bisa membantu kita untuk memanajemen toko dan mengelola barang yang ada.

Barang yang di jual di aplikasi ini pun beragam, selain kebutuhan pokok seperti sembako, obat, perawatan tubuh, dan susu. digital pun ada, dimana kita bisa membayar tagihan listrik dan kawan-kawannya. ataupun sekedar membeli pulsa dengan harga yang lebih murah dan terjangkau pastinya.


2. Mudah dan Nyaman 

Mudah karena di lakukan dari 1 aplikasi saja, dengan produk kulakan yang harganya bersaing dan lebih murah, nyaman karena aplikasinya user friendly, eye catching, dan dapat memenuhi semua kebutuhan konsumennya.


3. Harga Bersaing

Aplikasi super menawarkan produknya dengan harga grosir yang pastinya lebih murah. jadi, kita bisa menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. sehingga banyak keuntungan yang bisa di dapakkan.


4. Pengiriman Cepat dan Gratis Ongkir

Paling happy  kalau belanja gak bayar ongkir. iya gak ? aku sih iya. hehehe. jadi kalau mau belanja di aplikasi super nggak perlu mikirin ongkos kirim yang biasanya, kalau belanja banyak ongkir pun makin membesar. 

Aplikasi super pun memberikan pengiriman yang cepat loh! jadi setelah produk yang kita pesan selesai dan kita telah menentukan tanggal pengiriman, keesokan harinya, kurir Super akan mengirimkan pesenannya ke tempat kita tanpa di pungkut biaya pastinya. 


5. Metode pembayaran yang bervariatif

Ini menjadi salah satu yang memang harus di pertimbangkan ya. sukanya di Aplikasi Super ini metode pembayarnya bervariatif. mulai dari cash on delivery  (COD) Maupun transfer bisa dilakukan. selain itu ada juga metode pembayaran dengan super cash. 

Super cash merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh aplikasi super untuk anda yang ingin belanja dengan mudah dan gak pake ribet. mudah ya belanja di aplikasi super ini. kalian bisa download aplikasinya disini. 


6. Eksklusif Untuk Wilayah Jawa Timur dan Sekitarnya

Bersyukurlah yang berlokasi di Jawa Timur dan sekitarnya. karena bisa menikmati Aplikasi Super sepuasnya. Aplikasi Super ini merupakan aplikasi kulakan sembako lengkap dan terjangkau no1 di Jawa Timur. 

Aku sih berharap banget semoga kedepannya Aplikasi Super ini bisa beroperasi dan di akses seluruh wilayah. agar yang berada diluar Jawa Timur pun bisa menikmati asiknya belanja dan mencoba berbagai fitur keren yang ada di Aplikasi Super ini.


7. Gabung Mitra Super Center

Super center adalah program yang di hadirkan aplikasi super untuk para pelanggannya, dengan tujuan untuk memajukan agen, pedagang, dan toko kelontong dengan cara 3P. yaitu Pelatihan, pendapatan tambahan, dan Promosi.

Promosi akan di lakukan oleh pihak Aplikasi super. yang pastinya akan berdampak juga untuk para agen maupun toko kelontong kalian ya. ada banyak manfaat yang bisa dirasakan jika menjadi mitra super center. bisa lihat  di sini.


8. Komunitas Super Sedulur

Apa lagi nih? Jadi, komunitas super sedulur adalah sebuah komunitas yang di bentuk oleh aplikasi super dengan tujuan sebagai sarana saling berbagi informasi, dan berbagi pengalaman bisnis, sekaligus sebagai sarana memperat hubungan silaturahmi antar mitra SuperCenter.


Cara Mendaftar Aplikasi Super 

Ide Usaha Saat Pandemi Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

Buat kalian yang udah nggak sabar mau nyoba aplikasi super, yuk langsung aja kita ke cara pendaftarannya. caranya simpel dan nggak pake lama kok, sebagai berikut :

1. Persiapkan Yang di Perlukan. Berupa :

  • Data diri berupa KTP ataupun SIM
  • Nomor telepon yang terdaftar
  • Alamat domisil berada di wilayah Jawa Timur 

2. Download Aplikasi Super di Playstore

Buka playstore dan cari aplikasi super di bagian pencarian, setelah ketemu silahkan langsung download saja.

3. Daftar Menjadi Agen Super 

Daftar dengan data diri yang sudah di persiapkan di poin 1. jangan lupa untuk memverifikasi akun dengan kode yang sudah dikirim melalui nomor handphone yang sudah di daftarkan. selesai deh! mudah bukan ?


Apakah Aplikasi Super Hanya untuk Penjual/Agen ?

Ide Usaha Saat Pandemi Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

Jawabannya TENTU TIDAK. karena, di Aplikasi Super ini ada tiga kategori Super yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. seperti :

  • Super Retail

    • Cocok untuk rumah tangga
    • Minimal belanja Rp 500.000 ( cocok banget untuk memenuhi kebuhan bulanan  )
    • Bisa membeli produk per pcs maupun renceng


  • Super Grosir

    • Cocok untuk toko maupun warung
    • Minimal belanja RP 1.000.000
    • Bisa membeli produk secara Renceng, Bal, maupun karton


  • Super Digital

    • Penjualan pulsa
    • paket data
    • Listrik
    • PDAM
    •  BPJS dan tagihan lainnya.


Gimana? lengkap bukan ulasan mengenai Aplikasi super ini. jadi kira-kira bisnis apa yang mau kalian mulai dari Ide Usaha Saat Pandemi Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah ini? share yuk di kolom komentar. 

Jangan lupa bagikan info ini sebanyak-banyaknya ya jika dirasa bermanfaat, agar semua yang ingin memulai bisnis dapat terbantu. yuk semangat untuk terus Produktif. tapi, jangan sampai melupakan kesehatan juga. karena kesehatan di masa pandemi ini tetap menjadi prioritas ya. tips menjaga kesehatan di masa pandemi bisa kalian baca di sini.






chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

23 komentar untuk "Ide Usaha Saat Pandemi Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah"

Comment Author Avatar
Kita semakin dimudahkan dengan aplikasi super ini apalagi di saat pandemi seperti ini dimana kita sangat membatasi beraktifitas diluar rumah
Comment Author Avatar
Setuju banget kak. Semoga ke depannya bisa expand seluruh Indonesia
Comment Author Avatar
Enqk banget ada aplokasi Super ini, aku sepakat teh semoga aplikasi super ini bisa hadir untuk seluruh wilayah di Indonesia.
Comment Author Avatar
Wuih keren nih. Btw Jabar kapan adanya kk? Tertarik juga nih
Comment Author Avatar
Aku ngejalanin mbk yg jadi reseler nah aku kaget kapan hari pulang kampung tetangga rumah ibuku buka toko kelontongan.
Harganya juga terjangkau.
Apa kulakan dari super hehdhe.

Bisa nih aku rekomendasiin ke tetanggaku itu.

Aku baru tahu ada aplikasi ini.
Comment Author Avatar
Ada banyak cara ya Mbak sebenarnya, tinggal kita ada niat nggak dan disesuaikan dengan keadaan di dalam rumah. Mayan nih aplikasi super ya mba Rin.
Comment Author Avatar
Wah keren nih aplikasi super, jd membantu banyak orang yg mau usaha ya ;) apalagi di masa pandemi ini, cocok bgt deh gak perlu repot belanja ke pasar
Comment Author Avatar
Senangnya tinggal di zaman now, mau apa-apa mudah. Termasuk belanja aja udah nggak perlu ke lokasi ya, tinggal pakai Super aja.
Comment Author Avatar
hehehe istilahnya dunia ada di genggaman dan dikendalikan sama jari hehehe. aku dulu tak pernah berpikir sedkitpun bahwa bakal bisa kerja dari rumah nyatanya seiring waktu malah berpikir wah apa apa bis adari rumah ya
Comment Author Avatar
boleh juga nih, daftar jadi mitra bisa membuat kita punya kesibukan juga dirumah
Comment Author Avatar
AKu juga nih mba udah gabung di aplikasi super. Manfaatnya banyak banget, barang dikirim cepat juga
Comment Author Avatar
ide usaha selama pandemi kalau di ulik banyak juga ya, dari yang butuh modal hingga yang gak sama sekali. dari dropshipper atau reseller misalnya. aku pernah jadi reseller, emang menguntungkan banget sih
Comment Author Avatar
bener banget, asalh kreatif ya sebernanya banyak usaha yang masih bisa bertahan dan bermunculkan, yan penting disesuaikan dg kondisi dan kebutuhan pasar :)
Comment Author Avatar
Yeaahh Aceh belum masuk kawasan eksklusif niiih aplikasi supernya.
Ide2 usahanya keren niih, dan hampir rata2 juga jadi pilihan banyak orang yaa.
Comment Author Avatar
Selain belanja bisa juga kita menjualkan ya Mba Rin. Memang saling menguntungkan kalau begini saling support saat pandemi
Comment Author Avatar
Sesuai ya kak dengan namanya, aplikasi Super yang ternyata punya banyak sekali keunggulan. Pas banget nih kakakku lagi mau bikin usaha, bakal aku rekomendasikan siy
Comment Author Avatar
Tapi jujur sih sejak pandemi ini pada ramai2 cari peluang cuan. Wah aplikasi ini pastinya bantu bgt ya buat bisnis dari rumah aja. Beruntung sih kita ada di dunia digital yg dah oke nih. Di ruma aja bosa produktif bisnis. Paketnya juga bisa menyesuaikan kantong
Comment Author Avatar
Wahh bisa nihh mbaa idenyaa, aku juga lagi cari ide apa lagi yaah yg bisa dijadiin usaha setelah resign nanti hihi
Comment Author Avatar
Ide usaha memang nggak ada matinya ya termasuk di masa pandemi seperti sekarang. Malah peluang usaha dengan cara yang lebih praktis semakin terbuka lebar apalagi udah ada aplikasi seperti Super ini
Comment Author Avatar
Makin ada peluang usaha ya, walau pandemi masih belum usai tpi banyak cara-cara baru agar kita lebih mudah dlm wirausaha. terutama aplikasi ini.
Comment Author Avatar
Aplikasi untuk para pedagang kelontongan ya...ada minimal pembelanjaan kah kalau kita belanja disini?

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !