IDN Media Hadirkan Fortune Indonesia Media Bisnis Global

IDN Media Hadirkan Fortune Indonesia Media Bisnis Global Dengan Target Millennial Dan Gen Z - Saat mendengar kata IDN Media tentu tidak asing lagi di telinga kita ya. setiap kali membuka browsing dan mencari sebuah informasi tentang berita apapun selalu saja ada dari IDN Media.

IDN Media yang merupakan perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, memiliki lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). luarbiasa bukan. kesuksesannya sejalan dengan Visi mereka yaitu :

"kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat."

Nah, ada informasi terbaru nih dari IDN Media. jadi, pada kuartal tiga 2021, IDN Media akan segera menghadirkan Fortune, yang merupakan media bisnis global terkemuka yang akan berkomitmen untuk menciptakan karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparansi, dan legalitas yang tinggi di Indonesia.


Keren ya!


Sebagai media bisnis, Fortune tentu akan menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif sebagai target audiensnya. Padahal, di sisi lain, Fortune akan bergabung dengan ekosistem bisnis IDN Media, sebuah perusahaan media platform yang menarget Millennial & Gen Z.


"FORTUNE merupakan brand media bisnis. Dengan perspektif global, track record, dan visi yang kuat, kami berkomitmen untuk mengungkapkan informasi-informasi paling hangat, relevan, dan terpercaya. Kapabilitas FORTUNE yang telah lama terbentuk mendorong FORTUNE untuk terus menjadi penerang bagi para pemimpin global, yang juga dapat membantu memajukan bisnis mereka."

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana IDN Media dapat tetap merangkul Millennial dan Gen Z dengan hadirnya Fortune di ekosistem bisnis IDN Media ? untuk menjawab hal tersebut, CEO IDN Media, Winston Utomo, menjelaskan bagaimana Fortune dapat membawa #PositiveImpact bagi Millennial & Gen Z, terutama dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan.

COO IDN Media, William Utomo (kiri) dan CEO IDN Media, Winston Utomo (kanan) - Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo

                                                           



Ada 3 poin yang menjadi dasar pertimbangan dan tujuan dari Fortune yang akan membawa #PositiveImpact bagi kaum millenial dan juga Gen Z. Poin tersebut akan di uraikan sebagai berikut :

1. Akses pada informasi yang berkualitas 


IDN Media tentu saja sudah mempertimbangkan berbagai hal sebelum resmi memutuskan untuk membawa Fortune ke Indonesia. Salah satunya adalah pertimbangan mengenai dampak positif apa yang bisa Millennial dan Gen Z dapatkan dengan kehadiran Fortune. “Meski Fortune menargetkan pebisnis profesional sebagai audiens utamanya, hal ini sama sekali tak mengurangi fokus IDN Media pada Millennial dan Gen Z,” ujar Winston. 

Hadirnya Fortune diharapkan dapat memperkaya ekosistem bisnis di IDN Media, sehingga jenis informasi yang disediakan oleh para publisher di IDN Media pun menjadi semakin beragam.

Winston menerangkan “Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Millennial & Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan, ya. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka,”

2. Literasi terhadap aspek finansial penting bagi Millennial dan Gen Z

Seperti yang kita tahu, bahwasannya wawasan dan pengetahuan tidak hanya dapat di peroleh melalui pendidikan formal saja. Akses pada informasi yang berkualitas juga dapat menjadi salah satu alternatif lain yang dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan seseorang.

Dengan kehadiran Fortune di Indonesia, Winston menuturkan, “Literasi terhadap aspek finansial menjadi salah satu hal paling penting yang sebetulnya wajib Millennial dan Gen Z pahami. dengan demikian Fortune hadir menjadi sumber informasi yang lengkap, akurat, dan terpercaya, serta membantu membuka perspektif baru terkait fokus mereka pada aspek finansial.” 

3. Millennial dan Gen Z, kolaboratif dan berjiwa wirausaha 


Dari poin-poin yang sudah di sampaikan, dapat di simpulkan bahwa IDN Media begitu optimis terhadap keinginan Millennial dan Gen Z untuk berwirausaha. mewakili IDN Media, Winston percaya bahwa atribut yang signifikan dari generasi ini adalah karakter kolaboratif dan jiwa wirausaha.


Winston berpendapat “Millennial dan Gen Z adalah pengambil risiko. mereka memiliki jiwa wirausaha yang besar. Dengan karakter kolaboratif yang mereka miliki, mereka akan menggunakan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun sebuah bisnis,”

Collaboration allows teachers to capture each other's fund of collective intelligence”,

Pepatah yang menggambarkan betapa kolaborasi menjadi salah satu elemen terpenting untuk membangun kerja sama dengan Millennial dan Gen Z. “Mereka memiliki prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif.

Kolaborasi dapat diwujudkan dengan komunikasi yang baik dan sehat. Oleh karenanya, mereka juga cenderung membangun lingkungan yang inklusif, di mana setiap orang dihargai,” ucap Winston, memberi keterangan penutup. 


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

18 komentar untuk "IDN Media Hadirkan Fortune Indonesia Media Bisnis Global"

Comment Author Avatar
IDN Media ini inovatif sih menurutku. IDN media tahu banget mengenai perkembangan yang terjadi di masyakarat khususnya generasi muda saat ini. Semoga FORTUNE bisa memberi impact yang positif ya
Comment Author Avatar
Kolaborasi atau sinergi, atau apalah istilahnya untuk kerja sama, saat ini memang sedang buming diantara para pengusaha dan enterpreneur. Memang sih dengan kerja sama, alias gotong royong secara bahasa sederhana, sebagai kearifan lokal masyarakat bnags Akita sejak dulu itu sudah terbukti nyata manfaatnya
Comment Author Avatar
IDN Media ini keren banget sih, selalu aja ada inovasi nya tiap waktu, kereen kereen banget
Comment Author Avatar
Keren banget emang IDN media ini, citacitaku juga punya media seperti IDN ini yaa aamiin
Comment Author Avatar
Medianya anak muda. Jika dibanding sama media online lain. idn ini cukup dibilang masih muda ya

Tapi inovasinya luarbiasa. Bahkan idn banyak menyasar kalangan mom milenial.juga haha

Eh skrg ada fortune. Minimalisir generasi sandwich
Comment Author Avatar
Mantab banget nih dukungannya untuk para millenial yg mau terjun berbisnis supaya terarah dan sesuai tujuan
Comment Author Avatar
Terlebih saat ini segala hal disampaikan secara digital ya, mbak. Penting banget memamg mengedukasi generasi saat ini dari media yg mampu menebarkan berita yang mengedukasi dan jauh dari hoax.
Comment Author Avatar
suka sih kalau baca-baca di IDN ini, aplikasinya juga kece banget jadi gampang nyari berita :)
Comment Author Avatar
Keren amat sih Fortune by IDN Media ini. Gen Z jadi bisa makin kreatif dan inovatif pastinya.
Comment Author Avatar
IDN Media memang selalu mengerti kebutuhan dan mendukung gen Z nih untuk lebih aktif menuangkan ide-idenya.
Comment Author Avatar
Wah keren inovasi IDN Media ini, semoga berjalan dengan baik dan sukses
Comment Author Avatar
sebagai generasi milenial, aku pun merasakan sih, informasi tentang finansial belakangan ini sedang gencar banget, peminatnya ya dua generasi itu. jdi pas banget nih IDN Media menghadirkan fortune.
Comment Author Avatar
IDN Media ini pelan-pelan tapi menghanyutkan sih... sekarang udah jejeran sama media-media besar yang udah lahir sebelumnya. Semoga kelak bisa bikin media macam IDN juga aah. Aamiin.
Comment Author Avatar
Wah keren yaaa ide dari IDN Media ini, berkontribusi dalam menciptakan generasi yang melek terhadap berita terkini dan finansial juga memberikan banyak ilmu dalam berbisnis. Patut diacungi jempol sih
Comment Author Avatar
Inovasi dari IDN ini keren banget mbak, membantu para milenial buat belajar bisnis. Semoga makin banyak yang merasakan manfaatnya ya
Comment Author Avatar
Keren banget ya IDN Media ini, semoga selanjutnya bisa lebih baik dan bisa memberi lebih banyak manfaat lagi
Comment Author Avatar
Suka banget sama IDN Media selalu memberikan terobosan baru dan selamat dengan hadirnya Fortune ini
Comment Author Avatar
Hadirnya Fortune akan memberikan dampak positif bagi anak muda dalam memahami bisnis. Fortune bisa jadi referensi akurat.

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !