Handmade Journal Hibrkraft membuat kegiatan menulis jadi menyenangkan

"Handmade journal Hibrkraft membuat kegiatan menulis jadi menyenangkan."

Menulis menjadi kebutuhan dasar kita semua, terutama untuk mereka yang berkecimpung di dunia tulis menulis contohnya blogger, menulis itu seperti makanan yang kalau belum di lakukan barang sehari rasanya ada yang kurang.

Aku inget banget zaman sekolah dasar ( SD ) dulu suka banget pakai yang namanya binder, dan lagi trendnya tuker-tukeran kertas dan isi bio gitu kan. seru deh kalau di ingat-ingat. anak tahun 90-an pasti pahamlah ya. hehe 

Di binder itu biasanya kita nulis biodata gitu kan. lucunya biasanya nih kita suka ngasih pesan kesan. kata-kata pesan yang masih aku inget dan cukup sering di tulis di binder itu " jangan lupain aku ya.'' kalau di nget lucu deh! bikin ketawa-ketawa sendiri.

Memakai binder itu terus berlangsung sampai aku kuliah. setiap ke kampus bawanya hanya binder dengan kertas yang penuh warna dan berbagai motif ada. Kalau zaman kecil suka motif yang lebih ramai, makin dewasa aku memilih warna=warna yang netral kalau pun bercorak pasti milih yang soft. 

Sampai sekarang bahkan binder itu masih aku simpan, karena terlalu banyak kenangannya. meskipun sekarang memang sudah tidak aku pakai lagi. sekarang aku memilih memakai yang lebih simpel dan ringas seperti handmade journal dari Hibrkraft.

Eh, ngomong-ngomong kalian udah pada tau belum Hibrkraft ? sebelum ngebahas tentang Hibrkraft asik juga nih kalau kalian baca sejarah singkat di balik kesuksesan Hibrkraft sekarang. pasti kalian penasaran juga kan! 

Sejarah Hibrkraft

Hibrkraft di dirikan oleh Ibrahim Anwar pada tahun 2011, sebelum terkenal dengan nama Hibrkraft Indonesia, awalnya bernama hibrcraft yang memulai debut pertamanya di dunia handcrafting.

Produk awal yang di jual oleh Hibcraft adalah buku catatan bercover hardboard, tempat CD, dan masih banyak lagi produknya yang di buat dengan mendaur ulang kertas dan majalah bekas. 

Saat memulai terjun di industri ini tentu saya tidak langsung maju seperti sekarang, pangsa pasar hibrkcraft masih sebatas Founder's inner circle. setelah satu tahun berjalan, di tahun 2012 barulah Hibcraft mengalami perluasan pasar mulai dari lingkungan sekolah dan anak kampus.

Sambutan publik rupanya cukup baik, meski beberapa kali mengalami pasang surut, hibcraft terus melakukan  evaluasi dan selalu berusaha menghadirkan produk yang beragam. hingga pada bulan mei 2013 Hibcraft mulai menetapkan identitasnya dan berganti nama menjadi Hibrkraft Indonesia.

Tentang Hibrkraft


Hibrkraft adalah sebuah UMKM yang bergerak terutama di bidang pembuatan jurnal/agenda kulit dan paket branding/merchandise sejak tahun 2013. dan sampai hari ini Hibrkraft terus berimprovisasi membuat berbagai jenis produk lain. seperti pouch, pulpen, buku catatan, box exclusive, gantungan kunci, totebag dan masih banyak lagi demi memenuhi kebutuhan branding customernya.

Untuk memudahkan pemesanan dan kebutuhan customernya, Hibrkraft membagi produknya menjadi dua lini yaitu personal dan institusi dengan maksud agar keduanya dapat berjalan secara simultan.

Hibrkraft yang bermarkas di Bojonggede Bogor telah membuktikan keberhasilannya dengan memberikan produk-produk terbaik mereka. dan sudah melayani pesanan mereka ke seluruh penjuru indonesia dari sabang hingga marauke. bahkan ke berbagai negara lain seperti Jerman, Belanda, Australia, Kandana, dan Uni Emirat Arab.

Jujur aku takjub banget loh sama Hibrkraft ini. aku sendiri pakai produk mereka dan memang benar bagus produknya. aku punya cukup banyak jurnal juga di rumah. tapi beda banget dengan jurnal dari Hibrkraft. 

Berapa harga journal Hibrkraft

Setelah panjang lebar nih, kalian pasti penasaran sama harga journal dari Hibrkraft ya. sebenarnya mereka punya banyak jenis journal nih, dan update harga terakhir di tahun 2020, ada beberapa harga untuk journal dengan ukuran yang berbeda-beda.

  1. Pocket ( 11 cm X 8 cm ) mulai dari 25k - 75k
  2. Small ( 15 cm X 12 cm ) mulai dari 50k - 210k
  3. Medium ( 18 cm X 13 cm ) mulai dari 80k - 240k
  4. Large ( 25 cm X 18 cm ) mulai dari 115 - 275k

Harga yang menurutku sesuai dengan kualitas yang mereka berikan. apalagi ada banyak model dan warna yang bisa di request. kita pun bisa custom model jurnal yang di inginkan  hanya dengan menghubungi mereka. kalian bisa juga kepoin melalui link berikut ini : https://hibrkraft.com

Kita bisa mendapatkan merchandise  yang premium dan spesial di hibrkraft. why ? karena hibkraft memegang 4 poin yang tidak di miliki semua produsen merchandise. berikut empat poin tersebut :

  1. We Took Our Time : semua produk yang di produksi oleh Hibkraft tidak asal buat saja. semua melalui proses panjang dari mulai kurasi hingga quality check.
  2. Constant Improvement : Hibkraft Indoonesia terus berusaha meningkatkan mutu produknya. bukan hanya bikin dan asal jual. tapi juga mengedepankan pemakaian produk yang nyaman dan juga eye catching untuk customernya.
  3. Handmade : ini salah satu alasan mengapa aku suka journal dari hibrkraft. produk handmade memang selalu terlihat berbeda. journal yang di buat oleh hibrkraft  hampir semuanya di lakukan oleh tangan.
  4. Community Development : Hibkraft selalu berupaya memberikan yang terbaik bukan hanya pada customernya saja. tapi juga berupaya memberikan manfaat di lingkungannya. dengan cara memberdayakan masyarakat sekitar. selain itu Hibkraft juga telah memiliki jejaring supplier dan vendor terbaik di bidangnya.
Ada satu poin lagi yang aku suka dari Jurnal Hibrkraft ini desainnya keren, kertasnya pun nggak berbau sama sekali, jahitan rapih, di jamin pasti awet kalau pakai jurnal ini. tulisan kita jadi aman deh!

Jadi nggak ragu lagi kan buat punya journal dari hibrkraft ini. aku punya 2 journal juga dari hibrkraft nih. yang pertama ada journal yang ukuran Pocket plain series warna orange.  simpel banget buat di bawa kemana-mana. sekalipun pakai tas ukuran small.


Satu lagi yaitu Jurnal tenun ukuran Medium dengan desain yang khas Indonesia banget. terdiri dari 128 halaman brownpaper, cocok banget buat di jadikan catatan sehari-hari. simpel dan praktis.

Dengan jurnal dari Hibrkraft ini kegiatan menulis jadi lebih menyenangkan dan pastinya gak bakal bosen juga buat ngumpulin ide yang bisa aku tulis lewat jurnal ini. karena terkadang ide itu suka tiba2 muncul kan ya. sayang banget kalau nggak buru-buru di tulis.

Pentingnya menulis setiap hari

Menurutku sangat penting menulis setiap hari. untuk apa ? selain sebagai healing menulis menjadi salah satu cara agar memiliki kehidupan yang teratur dan sehat. karena dengan menulis banyak hal yang bisa kita ceritakan. ya kan ?

Apalagi untuk seorang perempuan yang  membutuhkan lebih banyak kata untuk di keluarkan. coba  deh keluarkan dengan cara menulis di kertas. keluarkan semua rasa yang ingin kita curahkan lewat tulisan. di jamin pasti bakal plong deh pikiran. 

Apalagi untuk seorang blogger. menulis itu seperti sebuah kebutuhan tersendiri ya. banyak hal yang bisa kita tulis dari kejadian hidup kita sehari-hari. terkadang ide pun terlintas saat kita sedang terdiam. aku pribadi tak jarang suka muncul ide-ide menarik saat aku sedang bepergian.

Bersyukur banget punya Memo simple dari Hibrkraft yang bisa di gunakan untuk ide yang terbesit 2-3 detik dengan ukuran 10 cm x 7 cm 64 pages dengaan HVS paper cocok banget buat di bawa kemanapun tanpa perlu repot. 



chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

32 komentar untuk "Handmade Journal Hibrkraft membuat kegiatan menulis jadi menyenangkan"

Comment Author Avatar
Aku suka banget nih jurnal dari hibrkraft, kertasnya enak dipake nulis dan sampulnya unik. Terutama yang ini nih, etnik banget ya kak
Comment Author Avatar
Jadi inget banget sih jaman binder dulu. Sekarang jadi jarang nulis beneran pake tangan karena terbiasa ngetik. Kayanya jurnal hibrkraft cocok banget buat melatih kebiasaan "menulis" lagi karena desainnya yang unyu bikin nulis jadi menyenangkan..
Comment Author Avatar
Saya sudah lihat-lihat website https://hibrkraft.com .. Masya Allah .. keren-keren ya ... cocok buah jadi hadiah ke orang yang spesial.
Comment Author Avatar
MBaaa.. binder pas itu mba masih sekolah ya. Lah aku udh kuliah kayaknya. Walau kita beda generasi tapi sempat merasakan pakai binder ya. Dulu sebelum mengenal blog aku suka banget nulis di jurnal gitu.
Comment Author Avatar
Duh amazed banget sama jurnal ini. Handmade yg cantik banget, jadi pengen
Comment Author Avatar
Jaman sd dulu aku emang pake binder buat mencatat apa aja. Sekarang uda makin beragam medianya.
Mbak, ini keren banget jurnalnya, unik, etnik, aku kira mahal banget.. ternyata masih terjangkau. Semoga makin sukses selalu umkm di Indonesia, dengan produk-produk kreatif seperti ini.
Comment Author Avatar
Iya bener, ni mengingatkan aku pada masa sekolah dengan binder kesayangan. Journal dengan motif unik tentunya bisa jadi nilai tersendiri bagi pemilik. Suka banget dengan produk lokal. Smoga selalu berkembang dan banyak yang mendukung kedepannya.
Comment Author Avatar
Handmade journal ini aku kebagian warna biru tenun. Aihh rasanya ikutan happy pas nulis di saana hahah.
Comment Author Avatar
Dengan kualitas dan design yang mewah, menurutku harga segitu worth to buy banget, ya! Langsung cus menuju websitenya nih aku mba hehe
Comment Author Avatar
Bagus banget mba ini handmade nya
Aku juga pernah dibuatin suami journal. MasyaAllah yang kreatif begini sangat memeberikan inspirasi ya mba
Comment Author Avatar
Mantap ternyata hibrkraft ini pionir dalam pembuatan handycraft di Indonesia. Jadi pengen nyoba bikin yg versi kecil nya hehehe
Comment Author Avatar
Wah kalo bukunya macam ini mah jadi semangat ya nulis hehhe

Gak main-main y produksinya. Layak dibandrol seharga segitu. "Rego gowonrupo"
Comment Author Avatar
Dah lama aku cari buku jurnal kayak gini, apalagi handmade dan kemasannya bagus banget, duh jadi pengen deh
Comment Author Avatar
aku selalu nulis jurnal harian.. ada buku jurnal juga.. cuman belum pernah oake yang hibrkraft. makasih infonya kak.. unik ya hibrkraft
Comment Author Avatar
masa-masa sekolah dan kuliah aku rajin banget bikin handmade journal buat tulis-tulis curhatan atau sekedar pasang foto
Comment Author Avatar
Aku pake jurnal Hibrkraft jg, emang bagus kualitasnya, dari bahan kulit yg elegan, kertasnya pun mudah ditulis
Comment Author Avatar
Aku dari SD sudah terbiasa menulis jurnal, baru berhenti mungkin sejak kuliah. Bener banget journaling itu bikin hati lebih lega karena semua perasaan tersampaikan. Bagus-bagus ya buku jurnalnya, keren.
Comment Author Avatar
Harganya lumayan terjangkau ya, aku belum pernah pakai jurnal ini. Dan bener banget menulis jadi healing dikala udah uncontroll emotional.
Comment Author Avatar
Unik banget ya dibuatnya secara handmade gini, desainnya pasti anti mainstream juga, bikin semangat nulis pastinya.
Comment Author Avatar
Udah lama, ya berdirinya hibrakraft. Cover jurnalnya nyenengin mata, motif-motif etnik gitu. Semoga bisa memiliki salah satu jurnal dari hibrakarft.
Comment Author Avatar
Ihh jadi keinget masa SD juga. Aku dan teman-temanku hobi tukaran biodata dulu. Menyenangkan sekali.
Comment Author Avatar
Salut deh sama org2 yg rajin nulis jurnal. Aku juga tertarik tp karena pekerjaan aku menulis artikel udah dimaksimalin ke kerjaan energi buat nulisnya hehe
Comment Author Avatar
Lucu banget, tar ah beli buat tahun depan hehe soalnya tahun ini sudah punya journalnya.
Comment Author Avatar
Semenjak pandemi aku jarang nulis jurnal, habis ga kemana-mana hiks, paling buat to do list di hp aja😅
Comment Author Avatar
Journaling di masa pandemi gini bisa jadi self healing jugaa ya kak.

Apalagi kalau jurnalnya estetik macam dari hibrkraft. Pasti makin semangat nulisnya
Comment Author Avatar
it's been long time yaa gak nulis di jurnal gini karena semua apa-apa udah via gadget, kayanya boleh digencarin lagi nih pake jurnal dari Hibrkraft ini
Comment Author Avatar
salfok sama sampulnya unik dan cakep banget mba, itu bahannya apaan mba ya?
Comment Author Avatar
Wah kece bgt journalnyaa, kalo lucu gini jd semangat ngejournal yaa :)
Comment Author Avatar
Menarik banget jurnalnya, semangat ya utk slalu menulis
Comment Author Avatar
Harganya bervariasi tapi masih terjangkau ya.. Motif2 jurnalnya juga cakep2.. Kl punya jurnal cakep kayak gini jd makin semangat journaling nih hehehe
Comment Author Avatar
Kayanya kalo aku lebih cocok pakai yang medium deh, lebih enak buat nulisnya hehehe. Desainnya yang eksklusif ini cocok banget untuk dijadikan hadiah juga ya.
Comment Author Avatar
Aku setuju banget menulis itu menyenangkan selain untuk healing juga bisa buat me time kalo aku pribadi. Karena bisa menuangkan apa yg ada dipikiran kita lewat tulisan, dan kalo baca lagi kaya seneng sendiri aja gitu hehe

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !