5 Drama Korea Inspiratif Bikin KIta Semangat Mengejar Impian



5 Drama korea insipratif bikin kita semangat Mengejar impian - Menonton drama korea untuk sebagian orang memang hanya sekedar hiburan semata. tapi, ada juga yang menganggapnya sebagai pembelajaran ataupun sebagai charge semangat.

Sejujurnya saat di tanya, ada nggak film yang sudah di putar berkali-kali dan nggak pernah bosan ? aku bingung jawabnya, karena aku tipe yang bosanan gitu, jadi gak suka nonton berulang-ulang. tapi, bukan berarti nggak ada film yang aku suka ya contohnya drama korea aku suka.

Buat aku pribadi, saat menonton drama korea. selain sebagai hiburan. menonton drama juga memang membuat aku berfikir lebih luas tentang pandangan hidup, tentang semangat perjuangan, dan terkadang setelah menonton drama itu menjadikan aku lebih semangat mengejar impian.

Ada 5 drama korea insipratif yang bikin aku menjadi lebih semangat mengejar impian nih. semoga setelah nonton ini kalian juga jadi terinsiprasi ya. drama korea selalu membuat aku lebih termotivasi dalam segala hal. kalau kalian ?

1. Start Up


Start-UP Sumber wekepo.com

Start-Up Drama Korea yang memiliki 16 episode ini bercerita mengenai empat anak muda yang tertarik dengan dunia start-up dan tehnologi. awal mula cerita berkisah Han Ji Pyeong ( Kim Seon Ho ) yang hidup lewat bantuan nenek Seo Dal Mi ( Bae Suzy ).

Kisahnya juga berpusat pada Seo Dal Mi ( Bae Suzy ) dan saudaranya Won In Jae ( Kang Han Na ) yang berpisah saat kecil akibat perceraian orang tua mereka. dan bertemu kembali sebagai saingan saat dewasa.

Drama Korea Start Up ini menyuguhkan cukup banyak adegan-adegan dimana perjuangan para anak muda dalam meraih impian mereka melalui sebuah lomba yang di adakan. selain itu ada kisah antar keluarga yang sedikit rumit dan juga bumbu-bumbu percintaan di kalangan anak muda tersebut.

2. Sky Castle

Sky Castle sumber pop.inquirer.net


Drama Sky Castle untuk sebagian ibu-ibu yang bahkan sebenarnya tidak terlalu menggemari drama korea, Sky Castle cukup banyak di minati karena drama ini memiliki jalan cerita yang berbeda dari umumnya drama korea.

Dalam drama Sky Castle menceritakan bagaimana persaingan pendidikan di Negeri Gingseng demi memasuki perguruan tinggi di korea Selatan. serunya lagi di drama Sky Castle ini menunjukan bagaimana para orang tua sangat gigih sekali menuntut anak-anaknya untuk belajar dengan keras.

Dari drama korea Sky Castle ini, banyak sekali pelajaran juga untuk kita sebagai orangtua untuk tidak terlalu memakasakan kehendak dan menuntut terhadap anak. buat para orangtua harus nonton dulu deh.

3. Itaewon Class


Drama yang satu ini memang cukup di gemari oleh banyak kalangan juga ya. setelah selesai menonton ini jiwa ingin memiliki usaha memang cukup besar. contohnya suami aku sendiri yang beres nonton ini tiba-tiba banyak bermunculan ide-ide kreatif untuk bisnis. hahaha

Drama Itaewon Class bercerita tentang Park Saeroyi ( Park Seo Joon ) yang berjuang melawan ketidakadilan yang terjadi dalam hidupnya. ia berencana membalas dendam kepada semua orang yang sudah menghancurkan hidupnya dengan cara berbeda.

Alih-alih melakukan balas dendam dengan cara yang tidak baik, Park Saeroyi malah bertekad  mendirikan sebuah perusahaan makanan. perusahaan yang sangat besar hingga mampu mengalahkan perusahaan jangga milik musuh bubuyutannya, Ja Dae Hee ( Yoo Jae Myung )

Itaewon Class menunjukukan bagaimana setiap perjuangan yang di lakukan dengan sungguh-sungguh dan tekad kuat pasti akan berhasil. memang tidak mudah untuk berusaha tapi pasti selalu ada jalan. buat kalian kaula mudah tidak ada salahnya untuk menjadikan drama ini sebagai hiburan yang asik di akhir pekan. 

4. Fight for my way


fight for my way sumber www.soompi.com

Drama Fight for my way ini bercerita tentang empat orang teman yang hidupnya tidak berjalan sesuai dengan rencana mereka. mereka memiliki pekerjaan tapi tidak puas dengan yang mereka dapatkan. sampai akhirnya mereka mencari peluang.

Ko Dong-man ( Park Seo Joon ) Choi Ae-ra ( Kim Ji-won ) dan Baek Sul-hee ( Song Ha-yoon ) mencari peluang baru demi meriah apa yang mereka impikan sejak lama. dengan perjuangan yang mereka lakukan, mereka berhasil meraih cita-cita yang merubah hidupnya.


5. Doctors



Drama terakhir yang bisa aku rekomendasikan ke kalian adalah Doctors yang menceritakan seorang gadis yang tumbuh menjadi anak keras kepala dan nakal di sekolahnya. prilaku yang tidak dapat di atur menjadikan kondisi keuangan keluarganya buruk.

Masa depan Yoon Hye-jeong ( Park Shin-hye ) terlihat tidak menjanjikan. karena masalah keluarga ia akhirnya hidup dengan neneknya di sebuah desa. dan di desa itulah ia bersekolah dan bertemu dengan guru yang luarbiasa.

Sosok guru yang sangat bijak, penyayang dan  memnginsiprasi hidupnya. Hong Ji-hong ( Kim Rae-won ) selain menjadi seorang guru ternyata ia adalah seorang Dokter bedah. dengan perjuangan Yon Hye-jeong yang ingin menjadi seorang Dokter seperti guru panutannya pun tercapai setelah perjuangan yang panjang ia lalui.

Itulah 5 drama korea inspiratif yang bisa di jadikan sebagai semangat untuk terus mengejar impian, apapun impian yang ingin kita raih. buat kalian yang belum nonton dramanya, kalian bisa coba tonton dan jadikan sebagai motivasi ya!


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

1 komentar untuk "5 Drama Korea Inspiratif Bikin KIta Semangat Mengejar Impian"

Comment Author Avatar
Suka banget sama Itaewon, asli bikin melek terus buat mengejar mimpi. Jatuh bangun membangun mimpi ngga hanya dalam hitungan setahun dua tahun. Harus sabar dan pantang nyerah.

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !