Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cuci Hidung Respimer Baby untuk menjaga kesehatan dan kebersihan rongga hidung pada bayi dan anak


Sebagai seorang ibu, menjaga kebersihan dan kesehatan seluruh anggota tubuh anak-anak tentu menjadi prioritas ya. apalagi di masa pandemi seperti ini. pengawasan kepada anak-anak harus lebih ketat lagi. sebisa mungkin aku menjaga kebersihannya agar tidak mudah terpapar virus maupun bakteri.

Anak-anak ku sekarang memang lagi di fase aktif-aktifnya. akupun tidak sepenuhnya bisa mengawasi. kelakuan mereka yang masih suka explore dan penasaran dengan segala hal membuat mereka terkadang melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan.

Saat sedang asik bermain, terkadang Abang suka memasukan sesuatu kedalam mulutnya. entah mainan ataupun benda-benda kecil lainnya karena penasaran. akibatnya mudah terserang virus yang menyebabkan flu dan pilek.

Kalau anak-anak sudah pilek paling repot ya Moms, apalagi abang dan kakak masih belum bisa mengeluarkan ingusnya sendiri. alhamdulillah aku punya penolong nih. yaitu Respimer Baby. yang bisa membantuku menjaga kesehatan dan kebersihan rongga hidung pada anak-anak.

Respimer untuk bayi ada 2 jenis, yaitu Respimer Baby Nasal Hygiene dan Respimer Baby Decongestan. sebelum aku membahas lebih lanjut tentang Respimer Baby ini. kita kenalan dulu yuk apa itu Respimer dan apa fungsinya ?



Apa itu Respimer ?

Respimer adalah cairan pencuci hidung yang berfungsi untuk menjaga kesehatan rongga hidung dan membersihkan rongga hidung dari bakteri, virus, kotoran, debu, dan membantu mengeluarkan ingus atau lendir pada bayi dan anak yang terkena flu.

Macam-macam Respimer bayi :

1. Respimer Baby Nasal Hygiene

 

      Memiliki kadar NaCL 0,9% yang mirip dengan cairan tubuh manusia.

      Dapat digunakan pada bayi sejak lahir.

      Membantu menjaga kesehatan rongga hidung dan membersihkan hidung dari ingus, dan mencegah terjadinya infeksi pada awal flu.

      Ideal untuk penggunaan sehari-hari. Dalam sehari, bisa di pakai 4-6x bahkan lebih.

2. Respimer Baby Decongestan

 

      Memiliki kadar NaCL yang lebih tinggi yaitu 2,2%

      Dapat digunakan 2-3x sehari pada bayi lebih lebih dari 1 bulan.

      Cocok digunakan saat flu berat dan hidung tersumbat. karena dapat menarik lendir keluar.

 

Keunggulan Cuci Hidung dengan Respimer

  1. Terbuat dari 100% sea water ( tidak di campur dengan air biasa ) diambil dari tempat terbaik di dunia, yaitu St Malo, jadi bukan sekedar air laut ya Moms.
  2. Respimer aman bila tertelan karena terbuat dari 100% air laut.
  3. Mengandung 80 mineral yang baik untuk kesehatan hidung.
  4. Praktis karena respimer dikemas oleh botol plastik yang tidak bisa pecah, dan juga Tip yang bisa di copot pasang untuk di bersihkan, serta aman sekalipun dibawa travelling karena Respimer tidak mengandung gas propelan yang merupakan bahan pemicu kebakaran.
  5. Nyaman karena Respimer baby ini memiliki Comfort tip, dirancang khusus untuk rongga hidung bayi. memiliki semprotan dengan Micro Difusi menghasilkan daya semprot yang lebih halus sehingga tidak menyakiti hidung bayi maupun anak-anak.



Bagaimana cara cuci hidung menggunakan Respimer?

  1. Sebelum mengaplikasikan Respimer sebaiknya pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan siapkan tisu untuk mengelap cairan dan membersihkan ingus yang keluar.
  2. Letakan bayi pada posisi tidur, pastikan bayi nyaman ya.
  3. Miringkan kepala bayi dan masukan hip Respimer ke dalam lubang hidung dengan lembut lalu tekan dan diamkan selama 2-3 detik.
  4. Lakukan hal yang sama pada sisi sebaliknya.
  5. Bersihkan Hidung bayi dari ingus yang keluar dengan tisu.
  6. Terakhir setelah pemakain bersihkan tip dengan air hangat dan keringkan, letakkan di tempat yang bersih dan aman untuk menjaganya tetap steril.

 

Abang dan Kakak lebih nyaman memakai Respimer seperti cara orang dewasa. mereka hanya perlu memiringkan kepala saja, lalu Respimer ditekan. Setelah memakai Respimer hidung terasa lebih segar dan bersih.

 



Moms bisa menemukan produk ini di Ecommerce maupun Offline store, seperti di :

      Shopee Interbat Official Shop.

      Tokopedia Interbat Consumer Health.

      Baby store.

Oia Moms saat ini Respimer sedang transisi ke Phsyiomer ya, jadi kalau ke depannya Moms menemukan Phsyiomer, itu sama saja dengan Respimer. karena kandungan juga tidak ada yang berubah.

Moms bisa cek instagramnya @respimerindonesia untuk info lebih lanjut seputar Respimer. ada promo-promo menarik juga loh yang bisa di lihat. Siapa nih Moms yang sudah sedia Respimer di rumah ?

 

Ceritakan juga yuk pengalaman Moms cuci hidung menggunakan Respimer baby. sharing di kolom komentar ya. siapa tahu bisa membantu para Moms lainnya, karena kesehataan dan keceriaan anak-anak adalah kebahagiaan buat kita.

 


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle Blogger. Blogger Traveler - Parenting Enthusiast. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

27 komentar untuk "Cuci Hidung Respimer Baby untuk menjaga kesehatan dan kebersihan rongga hidung pada bayi dan anak "

  1. Pas anak bontot saya lagi pilek pernah di resepin Respimer sama dsA. Dan emang langsung enakeun ga bikin hidung buntu lagi yah. Apalagi aman banget kalo tertelan.

    BalasHapus
  2. Jujur aku belum pernah pakai ini, msh manual aja. Agak parno pakainya. Tapi abis baca ini rasany aman-aman aja ya. Anak-anak nyaman-nyaman aja ternyata.

    BalasHapus
  3. kasian kalau anak kecil atau bayi udah mampet idungnya, soalnya kadang mereka tidak bisa mngkomunikasikan masalah mereka apa, lalu nangis dan rewel. Kalau dibiasakan pakai respimer semoga semakin sehat idungnya ga mampet lagi

    BalasHapus
  4. Bermanfaat banget buat balita kalo lagi pilek nih. Kalo mampet jadi gak rewel

    BalasHapus
  5. Pas awal awal makein respimer semoat rewel nggak sih Kak Rina? Apa nyaman aja gitu?

    Sempat mau beli tapi dibilangin ortu kalau bisa aja bikin anak merasa nggak nyaman.

    BalasHapus
  6. Asli mbak, Aku bar tahu sekarang kalau ada cuci hidung dengan Respimer. Terimakasih sharing ilmunya, mbak

    BalasHapus
  7. Aku baru ngeh sama produk Respimer ini, pengaruh ga punya anak kecil jadi ga apdet.
    Tahunya pas baca blog mentemen aja, ternyata manfaatnya buat anak luar biasa yaa dan keknya bagi yang punya anak kecil wajib nyetok di kotak P3K di rumah.

    BalasHapus
  8. Produknya bikin penasaran sih, tapi kok aku agak ngeri ya bersihinnya kek gitu. Keknya yang penting emaknya tenang dulu ya, jadi baby pun ikut tenang saat dibersihkan hidungnya. Bisa nih nanti kurekomendasikan buat sepupu2ku yang masih punya baby :)

    BalasHapus
  9. Sakit ngga ya mba? Nti sama ngga sih mekanismenya kayak cuci hidung pas wudhu gitu? Tapi kalau buat anak kecil memang susah kali yaa harus dibantu alat dan cairan khusus kek gini

    BalasHapus
  10. bermanfaat banget nih apalagi untuk bayi yg belum bisa mengeluarkan lendir kotoran hidung sendiri

    BalasHapus
  11. Hafsah dan Sakha juga menggunakan respimer baby ini Mbak Rina, agak-agak tricky untuk pertama kali karena mereka belum biasa. lambat laun udah ngerti harus cuci hidung nih

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah sekarang ada yg khusus anak ya, aku g berani nyuci hidung anak sendiri, jd pas ke dokter aja gt disembur cuma pake alat suntikan yg g ada jarumnya

    BalasHapus
  13. Buat baby newborn bisa? Wah akan ajdi rrferensi bagi para bumil baru lahiran nih. Memgingat flu pilek itu rawan memghampiri

    BalasHapus
  14. Coba dari dlu aku tau ini mba, anakku biasa kena flu dan hidungnya tersumbat apalagi klu musim hujan

    BalasHapus
  15. Aku tertarik nih tpi buat aku sndiri, kira2 ada yg buat dewasa ga ya, soalnya hidungku sering gatel gegara alergi debu

    BalasHapus
  16. Aku belum pernah sih mencuci hidung dengan menggunakan produk-produk semacam ini. Biasanya langsung dengan air mengalir saja.

    BalasHapus
  17. hidung perlu dirawat juga yach. Memang semua bagian tubuh itu perlu perawatan. Nach perlu tuch bagi bunda yang punya balita untuk tips merawat hidung dg Respimer.

    BalasHapus
  18. Wah kayanya harus beli ini aku mbak soapnya anakku sering banget flu akhir akhir ini dan kasian kesusahan nafasnyaaa. Makasih infonya ya mbak

    BalasHapus
  19. Aku dan anak-anakku juga pakai ini, mba. Mudah banget pakainya, bahkan buat anak bayi terutama pas mereka pilek. Pakai ini jadi lebih mudah buat aku nyedot ingusnya

    BalasHapus
  20. Selama ini aku juga sedia Respimer di rumah mbak
    karena bisa membantu mengatasi hidung anak anak saat tersumbat, akhir akhir ini anak anakku sering flu jadi hidungnya juga sering tersumbat

    BalasHapus
  21. Penting ya Respimer ini buat anak2 terutama kalo lagi pilek trus hidungnya tersumbat. Suka kasian liat anak kecil mampet hidungnya, susah napasnya.

    BalasHapus
  22. Baru tau saya ternyata pada anak balita bisa juga ya dilakukan cuci hidung. Untung ada Respimer ini ya membantu banget nih produknya

    BalasHapus
  23. Menarik banget ini buat dicoba ke anak. Apalagi di musim kayak gini, rentan banget kena fli

    BalasHapus

  24. Sekarang semua serba ada ya, ada alat cuci hidung bisa digunakan kapan saja dan dulu saat anak-anak masih kecil belum ada alat seperti ini jadi bila musim panca roba tiba selalu was-was terkena pilek

    BalasHapus
  25. Praktisi penggunaannya juga efektif buat hidung anak jadi lebih bersih. Makasih rekomendasinya kak

    BalasHapus
  26. wah keren nih, anak-anakjuga nampak nyaman pakai cairan pencuci hidung

    dulu cuma pakai cotton buds, jadinya ya kuman tetap nempel deh ^^

    BalasHapus
  27. Urusan mengeluarkan lendir saat anak pilek itu memang bisa bikin si ibu cemas, karena khawatir bisa bermasalah sampai ke kepala.
    Tapi ... baca tulisan mbak, saya jadi nggak khawatir lagi. Apalagi lihat foto abang dan adek menggunakan Respimer dengan enjoy,jadi pingin nyoba Respimer ini.

    BalasHapus