Bersama Skill Academy Raih Mimpi Menjadi Nyata

 Skill Academy by Ruangguru membantu aku mewujudkan mimpi yang selama ini hanya tertulis di dalam secarik kertas. 

Skill-academy-by-ruangguru

Berawal dari Suami yang harus mengenyam pendidikan lanjut di negeri Koala, aku yang awalnya berencana akan menyusul bersama anak-anak ternyata tidak memungkinkan untuk pergi. padahal semua administrasi sudah kami siapkan. Apalagi di susul dengan adanya pandemi yang membuat kita tidak bisa melakukan banyak aktivitas di luar.

Setiap kejadian APAPUN ITU selalu ada hikmah di baliknya. itulah yang ada di pikiranku saat itu. tidak pernah di sangka-sangka sampai pada akhirnya aku bisa berjalan selangkah demi selangkah mewujudkan semua yang aku impikan sejak lama.

Aku menuliskan Mimpi-mimpiku di sebuah Jurnal. yang di antaranya adalah ingin bisa menjadi seorang Blogger Profesional dan juga punya Buku. di tulisan itu jangka waktu yang aku berikan adalah 5 tahun kedepan. 

Karena saat itu aku LDM ( Long Distance Marriage ) Aku Pikir mungkin ini memang saatnya aku memulai langkah mewujudkan apa yang sudah aku tulis sejak lama. Sebenarnya aku sudah punya Blog sejak berada di Bangku SMA. Namun bertahun-tahun tidak pernah lagi di buka karena terlalu sibuk dengan rutinitas harian. Blogku Bak rumah tak berpenghuni.

Aku coba membuka Blogku kembali, hanya ada 3 tulisan saat itu. tulisan khas anak remaja. tulisan yang dibuat tanpa mengenal tanda baca dan ditulis dengan singkatan gaul masa itu. yang bila di baca saat ini membuat aku bingung sendiri. hehe

Ada tekad kuat ingin belajar menjadi seorang Blogger yang profesional. aku sibuk mencari kira-kira Platform apa yang bisa membantu aku mewujudkan hal tersebut. saat aku search di Google, yang pertama kali keluar adalah Skill Academy by ruangguru. saat itu aku langsung cari tahu tentang Skill Academy ini.


Apa itu Skill Academy by Ruangguru ?



Skill-academy-by-ruangguru

Skill Academy merupakan Inovasi terbaru dari ruangguru. yang merupakan sebuah perusahaan terbesar dan terlengkap di indonesia yang berfokus di bidang pendidikan. Ruangguru hadir memberikan semua kebutuhan kita. terbukti dengan peningkatan penggunanya setiap hari.

Skill Academy Platform kelas Online yang sangat membantu dalam mewujudkan impianku. di Skill Academy banyak sekali kelas-kelas yang bisa kita ikuti. mulai dari Technical  hingga pengembangan Skill. Jadi, Skill Academy memang di peruntukan bagi para Mahasiswa, Profesional maupun Umum yang memang membutuhkan.

Why Skill Academy by Ruangguru ?

  1. Memiliki 4 juta pengguna pada tahun 2020.
  2. Mentor dan para guru merupakan Profesional di bidangnya.
  3. Materi dapat di Akses dengan mudah kapan saja di manapun.
  4. Harga pelatihan yang sangat terjangkau.
  5. Memiliki ratusan kelas terpopuler dan terefektif.
  6. Memiliki Rating 5 sempurna dari 350.000+ pengguna. hingga meraih penghargaan dari Dailysocial dan Best Personal Growth App dari Google Play Store.
  7. Peringkat #1 di Katergori Adult Learning.

Skill-academy-by-ruangguru

Kelas Apa saja yang ada di skill Acaademy ? 


Mulai dari pengembangan Skill bahkan Hobi sekalipun  ada di Skill Academy. dengan mengakses dan belajar di Skill Academy, membuat Kita #BeraniMaju melangkah mewujudkan Impian kita. 

Di Skill Academy Ada banyak kelas yang bisa kita coba. Dari kelas Mentoring, Pemasaran, Bisnis dan Keuangan, Pengembangan diri, Teknologi dan Software, Kelas Persiapan Tes hingga Kelas prakerja yang dapat membantu kita Percaya Diri untuk bersaing di masa depan.

Aku sudah mewujudkan salah satu mimpiku Untuk bisa menjadi seorang Blogger yang profesional dengan mengikuti Kursus di Skill Academy. Pelatihan yang aku ikuti adalah kelas Seo 101 : Cara Membuat Website Eksis di Halaman Satu Google.

Menjadi Sebuah pencapaian ketika aku bisa memiliki tulisan yang Nangkring di Halaman satu Google. bahkan saat pertama kali terjun kedunia Blog ini aku sempat bingung bagaimana caranya bisa mempunyai tulisan yang terindeks oleh google.

Ternyata semua itu bisa kita pelajari. aku bahkan sangat beruntung bisa belajar di kelas Seo bersama Pakarnya. Yaitu Mas M.Ilman Akbar yang merupakan Product Manager at Traveloka sekaligus Praktisi SEO.

Seo 101 : Cara Membuat Website Eksis di Halaman Satu Google


By the way this is My First Class Learning about Website. Bersyukur banget bisa belajar bersama Mas ilman di Skill Academy. dan salah satu strong why aku mau belajar ini. karena aku di berikan ilmu langsung oleh ahlinya. bersama yang sudah Expert membuat aku memiliki experience tersendiri.

Mas Ilman membuat suasana Belajar Online ini terasa menyenangkan. bahkan aku yang awalnya sangat buta dengan pemahaman ini menjadi Melek. Buat yang awam kaya aku jujur awalnya memang pusing. karena banyak istilah-istilah kecil yang perlu aku pahami tersendiri. but, Mas Ilman Make it So Eazy. and I fell it.


Skill-academy-by-ruangguru
Pre Exam VS Mid-test

Kelas Online yang di berikan Oleh Mas Ilman ini Worth it banget buat di coba oleh teman-teman Blogger yang pasti ingin Blognya Eksis di halaman satu google juga Like Traveloka yang always selalu ada di Page one  mesin pencarian google saat kita mencari referensi penginapan ataupun destinasi wisata. ya Kan ?


Apa yang membedakan Skill Academy dengan Kelas online lainnya ?

Mungkin ini menjadi sebuah pertanyaan yang ada di benak kalian. karena aku pun merasakan ketika mengakses sebuah kelas Online tentang apapun itu, biasanya punya ending yang tidak berbekas. 

Tidak terlihat progres ataupun efek after belajarnya. jadi hanya sekilas materi. yang kalau sudah berakhir kelas, ya sudah, semua terlupakan perlahan. kecuali apa yang kita catat. kalian sama nggak ?

Sangat jauh berbeda dengan apa yang aku rasakan ketika mengakses kursus online Favorit aku. Di Skill Academy by Ruangguru ini Investasinya menurutku sangat menguntungkan sekali dengan apa yang aku dapatkan. karena :

  • Di ajarkan oleh Expert di bidangnya.
  • Kualitas Konten Video yang tidak perlu di ragukan lagi.
  • Konten kelas yang di berikan sangat terstruktur, Rinci, dan Jelas.
  • Ada Pre Exam yang dapat menjadi acuan dasar pengetahuan kita akan Kelas yang nanti di ajarkan.
  • Ada Mid-test untuk mengukur Pemahaman yang sudah kita pelajari.
  • Penutup Mid-test
  • Summary yang bisa kita print out dan baca kapanpun.
  • Kelas yang sudah di ikuti bisa kita akses selamanya. Amazing banget kan!
  • Tiap sesi materi hanya berkisar 4-5 menit saja. tentu membuat kita tidak jenuh dan lebih mudah memahami tiap chapternya.
  • Mendapatkan Sertifikat.

sertifikat-Skill-academy-by-ruangguru


Setelah mengikuti Kelas Online di Skill Academy aku merasakan sekali perbedaannya. dari yang awalnya awam banget. sekarang aku jadi lebih mengerti dan paham tentang Per Seo-an ini dan mulai bisa menerapkan sedikit demi sedikit di Blog aku. 

Impactnya Aku bisa merasakan betapa bahagianya punya artikel yang Nangkring di Page One, selain itu Blog menjadi lebih baik tentunya, lebih hidup dan tertata rapi tidak bersarang laba-laba lagi, dan bonusnya Job dari Ngeblog pun mulai berdatangan.

Bukan hanya sampai di situ. karena kurang dari 1 tahun ini aku pun sudah bisa menghasilkan beberapa buku dalam bentuk Antologi yang lumayan menurutku buat yang awalnya membuat 100 kata saja bingungnya bukan kepalang.  


Skill-academy-by-ruangguru


Manfaat Skill Academy sangat terasa buatku selama ini. Kini aku #BeraniMaju mewujudkan Mimpi yang awalnya hanya dalam secarik kertas menjadi sebuah kenyataan. aku percaya bahwa untuk mencapai sebuah kesuksesan di butuhkan yang namanya Investasi. tidak ada Investasi yang sia-sia untuk melatih Skill kita di Skill Academy by Ruangguru. 


*Referensi: https://skillacademy.com/



chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

17 komentar untuk "Bersama Skill Academy Raih Mimpi Menjadi Nyata"

Comment Author Avatar
Rasa percaya diri karena belajar pada ahli yang tepat memang punya hasil yang mencengangkan. Prestassi menanjak juga.
Selamat dan semangat Mbak
Comment Author Avatar
Belajar online bareng SKILL academy memang sip markosipp mba
bisa memberikan wawasan baru yg luar biasa
makasii bgt mba
Comment Author Avatar
Wahh mantap juga nihh, kukira di Skill hanya fokus kayak di bimbel2 gitu..
Ku juga jadi pengen ikutan kelasnya juga aahh
Comment Author Avatar
Ayo mba di cek langsung. Sudah ada Link nya tinggal klik aja.
Comment Author Avatar
Skill Academy ini wajib banget diikuti buat yang memiliki banyak mimpi yang berlum terwujud ya.. semoga melalui skill academy ini banyak impian orang bisa terwujud dan pastinya untuk kemajuan bangsa kita tercinta
Comment Author Avatar
Jadi ingat punya dua kelas yang belum selesai saya ikuti di Skill Academy. Keduanya mendukung pekerjaan sebagai bloger dan content creator. Baca ini jadi makin semangat menyelesaikan kelas.
Comment Author Avatar
Belum pernah coba si Skill Academy ini. Sepertinya menarik untuk dicoba supaya bisa melatih kemampuan lebih banyak lagi.
Comment Author Avatar
Aku baru tau nih soal Skil academy, ternyata mempermudah kita menggali ilmu ya udah gitu kualitas pengajarnya juga gak main2, para experts
Comment Author Avatar
di skill Academy gak hanya pengantarnya yang kompeten ya, materi pilihannya pun bagus, apalagi buat kita sebagai blogger belajar SEO gak boleh kendor
Comment Author Avatar
Wah aku jd penasaran gmn cara bikin blog eksis di page 1 Google :D
Skill Academy belakangan lg heits ya kursusnya soalnya biayanya cukup terjangkau dan bisa dpaat sertifikat pula.
Comment Author Avatar
Wow.. salfok baca udah punya blog sejak SMA. Rajin sekali mbak. Iya ya, anak jaman now beda banget. Mereka lebih gampang belajar melalui media di digital. Kalau aku dulu modelnya pergi kursus. Hihi
Comment Author Avatar
Temenku ada yang pernah ikutan kelas di skill academy katanya banyaak banget materi yg bisa kita pilih, aku belum pernah coba si, jadi keinget pinggir cek hehe
Comment Author Avatar
Hmm, menarik juga ini skill academynya ruangguru wkwkw
Comment Author Avatar
suka banget aku sama skill academy emang mantap ya kak diikuti, msh dpt free kelas nih, tp bingung pgn ikut yg mana, hehe
Comment Author Avatar
Baru tahu tentang skill academy. Belajar online jadi lebih menyenangkan yaa, apalagi kondisi pandemi begini...
Comment Author Avatar
Y ampun kak Rina,,, Aku jd malu sama blogku yg udah lama ga ku update selama 3 bulan🤣😅😅, sepertinya perlu motivasi baru aku

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !