4 Wisata Bogor Instagramable dan cocok untuk anak yang wajib di kunjungi


Ketika kita berkunjung kesuatu tempat, kurang pas rasanya bila kita tidak berjalan mengelilingi tempat wisata yang terkenal dan instagramable di daerah tersebut ya. di setiap kota pasti memiliki tempat yang terkenal. begitupun dengan di Bogor.

Bogor yang terkenal dengan kota hujan ini memiliki banyak sekali tempat yang bisa di kunjungi. buat kalian yang ingin berwisata ke Bogor dengan keluarga, ataupun ingin mengajak anak untuk sekedar refreshing. berikut aku rangkum beberapa tempat yang wajib banget kalian kunjungi bila kalian main ke Bogor yang pastinya instagramable dan ramah anak.

 

  • Kebun Raya Bogor

 

Kalian pasti tidak asing lagi ya dengan Kebun raya Bogor. Kebun raya Bogor cocok banget buat kalian yang ingin berjalan-jalan santai bersama keluarga sambil menikmati hijaunya kota Bogor. selain banyak di minati, kebun raya juga sangat ramah kantong ya. 

Di Kebun raya Bogor kita bisa sambil berolahraga, Foto-foto maupun piknik. jangan lupa untuk membawa perlengkapan sendiri ya. Di kebun raya bogor kita tidak bisa membawa masuk kendaraan. jadi pas banget buat kalian yang ingin mengeluarkan banyak kalori ya. jangan lupa pastikan kalian membawa air minum yang cukup.

 

 

  • Devoyage Bogor
Devoyage beralamat Jl. Raya Boulevard CBD, Jl. Bogor Nirwana Residence, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat. untuk kalian yang datang dari stasiun Bogor bisa kesini dengan menempuh jarak kurang lebih 30 Menit ( 7,6 km ).

Untuk tiket masuk Weekdays adalah Rp. 30.000 dan di Weekend adalah  Rp. 40.000 bye the way di dekat Devoyage bogor ini ada beberapa hotel yang dekat juga. jadi kalian bisa berlibur kesana dan nginap di hotel. seperti hotel Aston yang jaraknya cukup dekat.


  • Jungleland

Buat kalian yang suka main di tempat rekreasi. Jungleland cocok banget untuk kalian kunjungi bersama keluarga. ada banyak sekali wahan permainan yang bisa kita mainakan bersama keluarga di sini. Jungleland terletak di Daerah Sentul City.  sayangnya karena pandemi ini jungleland sementara di tutup.


Tiket masuk Jungleland di Weekday adalah Rp. 165.000 Weekend 220.000 dan High Season adalah Rp. 250.000 buat kalian yang tinggal di bogor dan dekat dari sini. ada baiknya memli tiket Annual pass dulu kalau gak salah sekitar Rp. 300.000 yang bisa di pakai selama 1 tahun.  senengnya lagi saat kita membeli tiket Annual Pass, kita bisa mendapatkan karcis Fast Track. 


Bila kita berkunjung saat weekend ataupun High Season pasti yang berkunjung dan main di Jungleland  kan banyak ya, kadang kita harus rela antri 10-20 Menit untuk 1 permainan. nah, adanya Fast Track ini kita tak perlu antri lagi. kita bisa masuk di jalur prioritas. asik kan. 


 


  • Bukit Air Resto

Bukit Air Resto memang cukup jauh bila dari barangsiang. ini lebih di peruntukan buat kalian yang tinggal di bogor. Selengkapnya tentang Bukit Air Resto ini sudah aku tuliskan di artikel sebelumnya ya. 

Di Bukit Air Resto ini merupakan resto yang selain menyediakan makanan, mereka menyediakan tempat anak-anak untuk bermain dan ada penginapannya juga. kalian pasti suka.



Berikut 4 Daftar tempat wisata Bogor yang bisa di Nikmati bersama keluarga. Meskipun masih dalam kondisi pandemi, kita boleh kok keluar menikmati Alam untuk rehat sejenak. yang pasti dan jangan pernah kita lupa adalah untuk selalu memperhatikan Protokol kesehatan ya.



 


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

21 komentar untuk "4 Wisata Bogor Instagramable dan cocok untuk anak yang wajib di kunjungi"

Comment Author Avatar
belum pernah nih aku ke devoyage, mau ah kapan2 kesana. makasih rekomendasinya mom
Comment Author Avatar
Menarik, bawak anak dan keluarga ke devoyage kayaknyaa seru. Harganya cukup terjangkau ternyata👍
Comment Author Avatar
Jadi kangen sama kota hujan ini.. kapan bisa kesana lagi. Menarik, bisa masuk list nih...sapa tahu pandemi berakhir dan bisa tour lagi hehhe..aamiin ya Allah
Comment Author Avatar
aku hanya pernah pergi ke kebun raya bogor nih, itupun pas mts, beberapa puluh tahun yang lalu, huhu.

Sekarang bogor masih sejuk nggak mbak? pengen gitu kapan2 ke sana lagi, aku suka suasananya yang adem dan sejuk..
Comment Author Avatar
Wow bagus banget nih rekomendasinya. Siap2 untuk liburan pasca pandemik.
Comment Author Avatar
Jujurly aku ke bogor selalu cuma lewat. Jadi nggak pernah mampir ke wisatanya huhuhu. Liat ini jadi pingin. Daei Tangerang lumayan ;)

Anw, ak follow blognya ya mba...
Comment Author Avatar
ya dari keempat destinasi wisatanya saya baru ke kebun raya bogornya saja, padahal masih masuk dekat-dekat bogor, wajib ke sana niy kalau pas pandemi berakhir, nikmatin alamnya cantik banget
Comment Author Avatar
Aku pernah ke Bogor di 2009, dan cuma sempet ke Kebun Raya Bogor aja, hihi.. Duh, tempatnya asyik-asyik ya mbak, kalo gini sih bukan anaknya aja yg seneng, tapi ortunya juga auto inging ikut main, hehe..
Comment Author Avatar
Wah banyak ya pilihan tempat wisata menarik di Bogor. Anak2 pasti happy banget lihat tempat wisata yang kece2 begitu.
Comment Author Avatar
Duh sayang bangett kemarin pas ke bogor hujan sehariannn. Akhirnya cuma cobain kuliner deket2 hotel ajaaa. Mana cuma sehari. Huhu. Padahal banyak tempat kece gini yaa mba
Comment Author Avatar
Belum pernah ke Bogor kaaak. Tapi seru kali ya makan siang2 di Bukit Air Resto, berasa punya sawah pribadi gitu
Comment Author Avatar
waaah seru, nggak jauh lagi dari Jakarta :) makasih infonya ya Kak :)
Comment Author Avatar
aku jadi kayak berasa virtual traveling ke bogor ... jadi pengen jalan2 langsung kesana .... terimakasih infonya yaaa
Comment Author Avatar
BOgor, uwuwu bikin kangen Mbak. Aku sekali doang ke Bogor itupun undangan bekraf, sempet main ke beberapa tempat tapi bur-buru jadi kurang enjoy. Moga-moga bisa main ke sini juga aamiin
Comment Author Avatar
Pas banget nih mba, saya dan keluarga udah lama ga mampir ke kota bogor. Bisa jadi rekomendasi destinasi nih kalau kesana. anyway katanya junggle land udah tutup ya kak?
Comment Author Avatar
Baca tulisan ini, saya jadi pingin ke Bogor nih, kalau saya sih pingin penasaran ke Kebun Raya Bogor
Comment Author Avatar
Baruuu aja teman temanku ngasih tau soal Bukit Aor Resto. Eh nemu lagi di sini. Jadi mau ngeiyain ajakan mereka deh.
Comment Author Avatar
Setuju banget deh kalau dibilang cocok buat anak-anak.
Bersyukur di bogor masih ada tempat seperti ini, cocok buat liburan tipis-tipis bareng keluarga..
Comment Author Avatar
Dari empat tempat wisata di atas, baru pernah ke Kebun Raya Bogor saja. Next boleh dicoba ah ketiga lainnya karena termasuk dekat dari rumahku di Sukabumi,
Comment Author Avatar
Bogor ternyata banyak tempat yang bisa dieksplorasi nih. ntar kalau liburan ke Bogor mau maen kesini sekalian mau foto foto cakep hehehe
Comment Author Avatar
Wah asik nih buat liburan sehat lihat pemandangan yaaaa, jadi lebih ke view alam-alam tuh menarik buat anak-anak perkotaan hihi kaya anakku

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !