Lakukan Hal ini untuk mendapatkan kulit selalu fresh bebas penuaan




Di usia yang hampir menginjak kepala 3 ini sejujurnya cukup challanging buat aku. banyak sekali hal-hal baru yang bisa aku dapatkan. termasuk menerima keadaan fisik yang tentu sangat berbeda dari usia Muda. contoh sederhana yang cukup terlihat menurutku adalah ketika aku mengkonsumsi makanan dengan Kolestrol tinggi. seperti Paru atau tunjang. seketika kepala langsung terasa pusingnya. begitupun dengan kulit wajah. yang sudah mulai terlihat tanda-tanda penuaan.

Menua memang sudah takdir dan tidak bisa kita pungkiri. tapi, bukan berarti kita tidak bisa menghambat penuaan tersebut. ada banyak sekali artis-artis yang bisa kita lihat tetap awet muda seperti Yuni Shara dan Bunda Maia estianty. kelihatan banget kan awet mudanya. ada banyak sekali perawaan yang mereka jalani untuk mendapatkan kulit awet muda seperti itu.

Aku pribadi tidak mungkin sih melakukan perawatan-perawatan yang berlebihan seperti yang banyak di lakukan oleh kebanyakan orang seperti Botox, Tanam benang, Filler bahkan sampai berani melakukan Operasi. seperti yang banyak di lakukan di korea. hanya demi "Kecantikan Fisik Semata". seseorang rela merogoh kocek puluhan bahkan ratusan juta untuk perawatan seperti itu. semuanya kembali pada pribadi masing-masing kan. 

Aku pribadi bukan sekedar alasan finansial semata. tapi juga aku sebagai seorang wanita muslimah tentu harus lebih berhati-hati juga melakukan suatu treatment. ada batasan-batasan yang perlu untuk tetap di jaga. jadi aku merasa lebih nyaman dan ringan melakukan sesuatu yang sederhana untuk menjaga kecantikan aku.

Ada beberapa tips sederhana yang bisa kita lakukan bersama dalam merawat tubuh kita bukan hanya wajah yang akan tetap awet muda tapi badan pun akan lebih sehat terjaga. kita lakukan ini sebagai wujud bukti rasa syukur kita akan nikmat yang sudah Allah berikan kepada kita. ini masih menjadi PR juga buat aku. semoga perlahan kita bisa menjadi lebih baik lagi.

Penuhi kebutuhan Cairan Tubuh.


Ini jujur dasar yang paling penting banget. dan aku pribadi selalu mengabaikannya padahal dengan terpenuhi cairan tubuh. selain menjauhkan kita dari dehidrasi. untuk kecantikan kulit kita pun dapat berpegaruh. kulit kita akan terhidrasi dan tidak mudah kering.


Konsumsi Buah dan sayur secara rutin sebagai menu harian.


Salah satu cara badan kita tetap sehat tentu dengan asupan yang sehat juga. seperti konsumsi buah dan sayur secara rutin. aku termasuk yang paling malas banget konsusmi buah secara langsung. jadi aku mensiasatinya dengan membuat jus. selain itu untuk menjaga badan agar tidak mudah sakit kulit pun akan terlihat lebih fresh. 

Selain mengkonsumsi buah dan sayur ada baiknya kita menjauhi 3 macam ini ( Gula, Tepung, Minyak ) Aku ngerasain banget dulu zaman hamil harus diet, jadi beneran menjaga banget pola makan, jauh dari gula minyak dan tepung. hasilnya setelah melahirkan perut beneran bebas lemak. anak lahir badan jasi slim. happy banget deh.

Olahraga secukupnya secara rutin.


Untuk menjaga kebugaran tubuh. olahraga tentu harus menjadi kebutuhan kita. dengan rutin melakukan olahraga selain tubuh menjadi lebih bugar. kita akan memiliki imun tubuh yang baik. sehingga tidak akan mudah sakit dan terserang oleh penyakit. apalagi di pandemi seperti ini olahraga sudha harus menadi kebutuhan primer kita menurutku. ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa kita lakukan di masa pandemi seperti ini. tulisan lengkapnya sudah aku buat di artikel sebelumnya juga. 


Cukup Tidur.


Ini penting juga. karena yang paling kelihatan kalau kurang tidur untuk aku pribadi adalah mata panda. jadi kalau udah kelihatan mata panda obat yang paling ngaruh itu ya dengan banyak tidur baru deh muka jadi fresh lagi. kalau kurang tidur muka lesu badan juga lemas, apalagi di tambah nggak olahraga makin jadi deh gak enaknya.


Skincare.


Ini sebagai supply dari luar untuk kesehatan kulit kita juga. ada beberapa poin juga yang perlu kita perhatikan ketika memakai skincare. diantaranya adalah :
  1. Pakailah Skincare yang sesuai dengan jenis muka kita
  2. Rutin melakukan double Cleasing ( pagi dan malam hari )
  3. Rutin memakai sunscreen ber SPV
  4. Rutin memakai Cream pagi dan malam hari
  5. Rutin pakai serum. 



Itulah beberapa poin yang perlu kita perhatikan ketika kita memakai Skincare. Ngomong-ngomong soal serum. aku nanti akan mereview serum yang sekarang lagi rutin aku pakai juga. yaitu serum dari Scarlett. seperti apa yah. pasti kalian penasaran kan. hehe
See You.....



chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

30 komentar untuk "Lakukan Hal ini untuk mendapatkan kulit selalu fresh bebas penuaan "

Comment Author Avatar
Di usia kepala 3 memang udah saatnya nyari skin care yang serius buat ngilangin tanda penuaan ya mbak Rin. Kalo aku sih jujur kurang telaten pake skin care, bisa jadi yang namanya cream siang-malam nggak habis-habis, wkwk.. Paling banyakin perawatan dari dalem sih, kayak minum vitamin, sama asupan. Oiya, sama ngatur waktu tidur juga nih masih suka ngawur, hihi..
Comment Author Avatar
Tahapan sederhana tapi emang sering banget terabaikan pada akhirnya huhuhu... yah tak jarang wajahku jadi kusam dan mulai beruntusan. Oyaa... scarlett ya? Aku tunggu ya review mu. Tq
Comment Author Avatar
pola hidup yang sehat juga akan berdampak pada kesehatan kulit juga, bangus mom artikelnya :)
Comment Author Avatar
Setuju banget kakak. Skincare doang gak cukup, harus dibarengi gaya hidup sehat
Comment Author Avatar
Setujuuuu. Aku pernah ga jaga pola makan, kurang minum air putih, tetep aja jerawatan. Padahal udah pake serum anti acne jugaa
Comment Author Avatar
beberapa waktu lalu aku konsultasi sama brand skindewi, mereka pilang bahwa kulit wajah itu dipengaruhi 80 persennya dari pencernaan, nah aku dianjurin buat minum air putih 2 liter perhari. wadidaw, 20 persennya baru skincare..duh mari kita benerin pencernaan ya mbak rin
Comment Author Avatar
Menjaga imun tubuh bikin makin awet cantik. Sama senyum ya bunda..
Comment Author Avatar
Tua adalah soal usia. Yang penting jiwanya tetap muda ya kak,.. hehe
Comment Author Avatar
saya udha 40 mbak. Rasanya memang ada insecure-insecure gituu karena dah mulai tua,Dan saya ini paling males olahraga, piye jal..
Comment Author Avatar
Minum air putih dan mengatur pola tidur sih fix no debat gak cuma buat mencegah penuaan, untuk yg masih muda juga sangat diperlukan soalnya ngaruh banget ke kulit. Soalnya biasanya kalau udah begadang dikit biasanya jerawat mulai bersemii 🙃
Comment Author Avatar
Setuju banget nih solusinya, saya kalau rawat kulit cuman cukup pake sabun cuci muka sih
Comment Author Avatar
Dulu aku soal perawatan wajah sih cuma facial wash sm cream doang. Tapi sekarang jadi paham pentingnya double cleansing dan sunscreen. Uugh, sunscreen ini anti aging banget dan bikin fresh deh kayaknya hahaha
Comment Author Avatar
Penuaan dini dicegah dengan perawatan kulit yang sangat bagus dan rutin. Disamping itu juga disertai dengan makanan sehat. Wah senang tuch jika diberikan tips cara-cara dari skincare yang perlu digunakan utk cegah penuaan.
Comment Author Avatar
Iyes bener banget hal2 di atas bisa mendukung banget penampilan kita agar tetep fresh, sehat dan awet muda. Selain menjaga dari dalam dari luar seperti skinkeran tuh wajib.
Masih muda nih mau kepala tiga, lagi masa2nya menggemaskan dari segala hal.
Akuu udah mau kepala 5 huhuu.
Semoga kita semua sehat jiwa dan raga plus awet muda yaa
Comment Author Avatar
Setelah baca artikel ini, aku pun jadi lebih semangat lagi nih merawat diri. Semoga bisa terwujud hehe, karena kadang rasa “malas” dan “harga” skincare yang cukup merogoh kantong anak kosan tuh benar-benar bisa mengalahkan nya hehe.
Comment Author Avatar
soal skinker bener banget mba, aku kemarin sempat malas skinkeran tuh karena merasa dirumah aja kan, ternyata oh ternyata dong efek banget ya langung keliatan kusam dan muka berasa tua dari semestinya hihi
Comment Author Avatar
setuju banget sama poin-poinnya mba. selama wfh ini aku mencoba membiasakan diri dengan memenuhi kebutuhan air putih meskipun biasanya kebanyakan konsumsi kafein hehe. selain itu olah raga juga penting banget si mba, karena selama wfh ini sering di rumah dan jarang gerak
Comment Author Avatar
waah berasa dicambuk aku kak, udah kurang tidur, kurang olahraga juga, padhal usia udah mau XX wkwkkwkw,, harus mulai mengubah kebiasaan buruk ini 2021
Comment Author Avatar
semoga kita selalu istiqomah agar ngga terpleset tanam benang segala ya?

cukup menjalankan pola hidup sehat

karena kemarin dokter kecantikannya datang ke pengajian yang saya ikuti lho

yang punya duit bakal tergoda tuh ^^
Comment Author Avatar
Bener banget nih, ada beberapa makanan yang wajib kita konsumsi dan ada beberapa makanan yang wajib dihindari, di usia yang udah dibilang gak muda lagi. Lalu penggunaan skin care yang cocok dengan kulit kita agar tidak terjadi alergi sebab saya pernah alergi.
Comment Author Avatar
Wah mau kepala 3 nih kakakku cantik. Jadi memang kudu berkesinambungan ya dilakukan biar kulit wajah tetap terjaga.
Comment Author Avatar
Kulit awet muda emang harus banyak yang dilakukan. Ya olahraga, makan minum yang sehat, istirahat yang cukup, dan skincare jangan lupaaa hehehe...
Comment Author Avatar
Betul dan setuju sekali mbak kalau ingin terlihat awet muda harus rajin merawat tubuh dan wajah ya
Comment Author Avatar
Makasih tipsnya mbak. Semoga bisa dikasi kesempatan hamil, jadi kalau hamil nanti akan menerapkan diet no gula, no tepung dan no minyak.

Saya sendiri masih pr dengan makan sayuran, sering begadang dan jarang rutinitas perawatan muka . Kalau nggak kemana-mana, suka lupa buat menggunakan krim dan teman-temannya.
Comment Author Avatar
Olahraga nih yg paling sulit dilakukan. Kalo urusan skincare mah beres. Aku pake Nu Skin, jagonya antiaging. Muka tambah glowing jg hehe
Comment Author Avatar
Selain dari luar memang seharusnya kita melakukan perawatan dari dalam juga ya, mbak entah itu dari makanan, olahraga sampai jiwa yang sehat juga
Comment Author Avatar
Kulit fresh dambaan para mamak. penting sekali memang perawatan luar dalam untuk kesegaran kulit. Hal yang sering dilewatkan adalah konsumsi cukup cairan.
Comment Author Avatar
Mangan umur kita samaan mbak Rin? Hihi.. Aku jg nih skrg udah ga pernh lg yg namanya begadang gitu, tp kalo perawatan memang belum telaten sih. Tp aku udah beli nih paket anti aging segala, kecepetan ga yaa 😁
Comment Author Avatar
makasih infonya,jadi lebih semangat lagi nih dengan gaya hidup sehat,btw jadi penasaran sama serum nya
Comment Author Avatar
Istirahat cukup dan konsumsi buah memang bagus banget untuk menjaga kesehatan kulit ya

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !