TOUR VIRTUAL KE KOREA BARENG ISB DAN WISATA KREATIF JAKARTA

Saat ISB ( Indonesian Social Blogpreneur ) mau ngadain event tour virtual ke korea, aku exited banget ikutan. karena korea emang menjadi salah satu travelwishlish aku dan suami juga. akhirnya aku buru-buru cari foto dan mengupload di sosial media sebagai salah satu syarat gabung di grup tour ini, dan ini terbatas hanya untuk 20 orang saja.

Beberapa hari kemudian Alhamdulillah aku masuk ke dalam grup isb tour ini. berarti aku keterima ya di ajakin jalan-jalan bareng keluarga ISB. Sebelumnya ka ardan memberikan kami perkiraan cuaca di korea. untuk kami mempersiapkan keperluan yang di bawa kali ya ( hahahaha berasa beneran kan ) cuaca saat itu 26 derajat di siang hari dan 15 derajat di malam hari. cukup dingin ya.

bersama ISB tour ini kita di ajak ke beberapa tempat yang kalau orang indonesia kesana cukup di minati juga. diantaranya adalah.

1. Gyeongbok Palace
2. Cheongye Stream
3. Hanok Village
4. Gangnam
5. Myeongdong Street
6. Dongdaemun
7. Seoul Tower
8. Nami Island

Butuh berapa hari yang untuk ke 8 destinasi seperti ini ? yang jelas someday kalau aku ke korea aku pengen kesana kurang lebih seminggu lah biar bisa puas jalan-jalannya. hahaha apalagi setelah korean tour virtual gini aku jadi cukup banyak tahu mau kemana aja.

Nah, sekarang aku mau sedikit share nih tips-tips travelling dan juga beberapa hal yang aku ingat dari jalan-jalan virtual ke korea bareng ISB, biar jadi remainder juga buat aku kalau nanti FIx berangkat ( Aamiin yang kenceng ) ya udah Let's go !

Persiapan Travelling

Persiapan ini sebenarnya bukan hanya untuk ke korea saja ya. tapi kemanapun kita perginya persiapan adalah hal mendasar yang harus kita lakukan. apalagi kalau bepergian bareng dengan anak-anak ya.
  1. Cek suhu, iklim, dan keadaan suatu tempat yang akan kita kunjungi, ini agar bisa menghindari kita dari yang namanya saltum ( salah kostum )
  2. Persiapkan obat-obatan secukupnya agar kita tidak perlu repot mencari toko obat saat di perlukan. obat-obatan simpel seperti obat diare, demam, masuk angin. kurang lebih obat-obatan seperti itu ya.
  3. Persiapkan cemilan secukupnya. jangan banyak-banyak ya haha
  4. Selalu bawa botol minum sendiri. ini salah satu tips agar kita bisa berhemat.
  5. Bawa kantong belanja lebih dari rumah. namanya travelling pasti banyak aja yang di beli. mulai dari titipan sampai buat kita sendiri.

Perjalanan ke Korea

Untuk berwisata ke korea, orang-orang kebanyak pergi ke seoul ya. kita bisa menggunakan pesawat dengan jarak tempuh kurang lebih 7 jam perjalanan. dan biasanya ke korea itu naik pesawatnya malam. jadi kita sampai di korea pagi. kita kan mendarat di bandara internasional incheon.

Satu hal yang membuat aku tercengang adalah saat ka ira menjelaskan bahwa bandara incheon ini memiliki banyak sekali fasilitas dan semuanya itu bisa di akses fre untuk para pengunjungnya. jadi one stop solution mulai dari pameran kebudayaan yang disana itu bisa kita belajar sejarahnya, wisata belanja dan makan, juga ada CGV.

Dan yang baru aja aku tahu bahwa CGV adalah perusahaan bioskop terbesar di Korea Selatan yang memiliki cabang di beberapa negara dan salah satunya adalah di indonesia. pantesan film parasite dan kim jee young 1992 cuma ada di cgv ya.  penasaran ku selama ini akhirnya terjawab. hahaha.

Wisata Sejarah di Korea

Untuk sebagian orang saat mengunjungi suatu negara, pasti ingin juga tahu tentang sejarahnya.untuk yang sedang berwisata di korea. kalian bisa mengunjungi Gyeongbok Palace dan  Cheongye Stream sebagai wisata bersejarah.

Gyeongbok Palace adalah sebuah istana yang terletak di sebelah utara kota seoul. di sana banyak wisatawan yang berfoto memakai hanbook yang bisa kita sewa. oya ketika makai hanbook harus berhati-hati ya. karena kalau ada kerusakan kita akan di minta ganti rugi tergantung kerusakannya.

Penginapan di Seoul

Untuk penginapan di korea banyak sekali pilihannya, mulai dari hotel-hotel berbintang yang bisa kita sewa lewat Aplikasi yang kita punya. ataupun ada satu alternatif yaitu menginap di pemukiman warga Hanok Village rumah-rumah tradisional yang mereka jadikan penginapan.

Hanok Village ini akan menjadi salah satu penginapan yang bakal aku coba juga saat di korea, aku ingin bisa mengegnal dan merasakan lebih dalam bagaimana suasana tinggal di pemukiman warga. ngebayanginnya aja seru banget haha

Wisata Belanja dan berburu food street di Korea

Yang namanya wisata pasti tak lepas dari belanja dan makan-makan ya. di korea ini kita bisa berkunjung ke  Myeongdong Street dan Dongdaemun sebagai surga belanjanya orang indonesia. dan ini sih wajib banget aku kunjungi.

Di Dongdaemun ini toko-toko skincare banyak berjejeran di sepanjang jalan. dan cara karyawan menarik pembelinya adalah dengan membagi-bagikan masker secara gratis. jadi kita bisa melihat-lihat walaupun tidak membeli ya. tapi gak mungkin sih kalau gak beli.

kalau di Dongdaemun ini banyak fashion outlet yang bisa kita lihat-lihat. buat kalian yang suka dengan fashionnya korea, kalian bisa beli di sini. serunya lagi di sepanjang jalan akan banyak patung-patung tedy bear yang lucu-lucu. dan ini bisa menjadi spot foto yang ok pastinya ya buat kita mengabadikan momen.

Ngomongin sola Tedy bear nih, kalian penasaran gak kenapa kok di korea ini ada banyak tedy bear dan mereka suka bahkan menurutku menjadi iconnya korea. setiap lihat tedy bear identik dengan korea. jadi konon orang korea itu mempercayai bahwa nenek moyang mereka adalah berasal dari tedy bear ini. itulah mengapa tedy bear dengan korea ini seperti melekat ya.

Itu aja sih cerita yang bisa aku sharing kali ini. semoga yang belum ke korea kaya aku ini kita bisa kesana ya. belajar budaya dan sejarahnya langsung hehe apalagi pecinta drakor dan yang suka sama korea pasti ini sih wajib.

chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

5 komentar untuk "TOUR VIRTUAL KE KOREA BARENG ISB DAN WISATA KREATIF JAKARTA"

Comment Author Avatar
jadi pengen ke korsel lagi aku tuh...... sini sini, aku kasih foto-foto aku buat menghias blognya gimana? ahahahaha aku nyusurin ke-8 tempat itu kemarin sama rekan-rekan mama wakakakaka
seru banget ya virtual tour ini mba Rin, aku pengen ke Nami Island wkw
senengnya bisa ikutan acara seru ini.
dan aku ga ikutan daftar, habisnya bingung soal foto hehe
Comment Author Avatar
wahh keren banget! aku juga pernah ikut tur wisata kreatif jakarta ke museum indonesia, seru banget!!!
Keren sekaliiiii,, jka ingin berpenampilan kece dan fashionable silahkan berkunjung ke tempat kami https://liazhrstore.blogspot.com/

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !