DIET SEHAT

DIET SEHAT



Apa sih Diet itu ? Menurutku wikipedia Diet adalah jumlah makanan yang dikonsumsi oleh seseorang atau organisme tertentu.

Banyak sekali orang orang yang melakukan diet dengan motif bermacam-macam. Mulai dari niat menurunkan berat badan, meningkatkan berat badan, program kehamilan, dan juga diet untuk menjaga kesehatan. Dan diet pun di sesuai kan dengan  kondisi tiap orang sesuai dengan kebutuhannya. Tidak bisa di samakan. 

Macam-macam Diet

Ada banyak sekali jenis diet. Lebih lengkapnya bisa di cek di sini. Mulai dari yang hanya mengkonsumsi jenis sayur-sayuran dan menghindari olahan hewani. Seperti daging, susu, bahkan madu. Diet seperti ini biasa di sebut dengan diet vegan. Ada juga yang hanya konsumsi daging-dagingan merah. Tanpa konsumsi aneka sayur. 




Islam dan Diet

Bagaimana islam menilai diet ? Diet dalam islam termasul hal mubah. Yaitu di perbolehkan saja. Dengan niat yang tidak merugikan badan kita. 

Mengingat badan adalah aset yang sangat berharga dan memang harus kita jaga. Dengan badan yang sehat sangat menunjang ibadah dan aktifitas kita. 

Dalam islam sendiri sebenarnya sudah ada salah satu satu dari sekian banyak aktifitas yang biasa kita lakukan dan ternyata bisa membantu program diet. Di antaranya adalah puasa. 

Puasa  biasa di jadikan sebagai salah satu alternatif diet bahkan orang-orang non muslim pun biasa melakukannya. Biasa di bilang dengan intermittent fasting atau diet puasa. yaitu metode yang dilakukam untuk memgatur pola makan dengam cara berpuasa makan selama beberapa waktu.

Dalam islam puasa sendiri selain mendapatkan pahala. Puasa ini memang banyak sekali manfaat. 
Seperti : 
  • Puasa dapat meningkatkan keimanan kita.
  • Puasa dapat memberikan kesehatan. 
  • Menumbuhkan sifat penyabar dan empati yang lebih.
Dan masih banyak lagi manfaat puasa. 


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

2 komentar untuk "DIET SEHAT"

Comment Author Avatar
sebenarnya diet itu sendiri kan menjaga pola makan agar menjadi sehat. baik itu untuk menurunkan berat badan, maupun menaikan berat badan. Hanya saja memang semakin ke sini, diet lebih identik fokus menurunkan berat badan dengan berbagai cara sampai tak jarang bikin badan sakit. Itu sih yang salah
Comment Author Avatar
aku skrg lebih fokus biar badanku ideal di angka 59kg, karena lagi effort turunin 5 kg-an ini mbaa.

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !