TAK ADA YANG MUSTAHIL

Assalamualaikum semua.....
Alhamdulillah, setelah sekian minggu penuh drama balada pindah rumah. Membuat aku kurang fokus untuk bikin konten tulisan. Dan jarang banget upload tulisan. 

Perlahan sekarang mulai normal kembali insyaallah. Ga sibuk-sibuk banget ngurusin barang berantakan yang harus di rapihin.

Ngomongin soal pindahan rumah kali ini. Aku mau cerita nih kesukaan baru aku yang udah lama banget terpendam karena alasan dan faktor yang tidak mendukung. 

Menjahit..........
Yaaa sekarang aku lagi mulai belajar lagi menjahit. Sempat blank karena sudah lebih dari 3 tahun mesin jahit ini mati suri hehe. Lebih tepatnya aku yang mati suri buat ngulik mesin jahit. 

Keinginan untuk belajar menjahit ada ketika aku punya anak pertama dan kurang lebih 3 tahun silam. Entah kenapa Keinginan belajar menjahit itu sangat tinggi sekali. Sampe bela-belain untuk beli mensin jahit.

Dan kebetulan saat itu ada yang jual butuh. mesin jahitnya ini punya orang yang usaha konveksi rumahan di bali. Dia punya pegawai untuk bagian jahit tapi ga balik-balik lagi AKA di bohongin. Kasian yaaa.

Karena yang punya ini ga bisa menggunakan mesin jahit jadinya dia jual apa adanya aja. Emang rejeki aku kali ya hehe akhirnya aku beli.



Mesin jahit janome ini mesin jahit semi industri jadi ga terlalu berisik ketika di gunakan dan speednya ok juga. Dan yang Merk Brother ini merupakan mesin obras. Jadi seharusnya dengan 2 mesin jahit ini aku sudah bisa bikin baju. hehehe

Dulu pengen banget bisa bikin-bikin baju anak sendiri. Ataupun bisa menjahit sendiri kalau ada baju robek dsb. Jadi ga perlu repot nyari tukang jahit. Dan pastinya dengan punya mesin jahit sendiri lebih menghemat waktu dan uang kan.

Siapa yang sekarang lagi punya kesukaan/kebiasaan baru ? Semua terjadi salah satu faktornya karena pandemi ini. Ini salah satu hikmah dibalik musibah yang harus aku syukuri.

Bila tidak ada pandemi mungkin aku tidak akan pernah bisa menggali potensi yang ada pada diri aku. Semua hanya akan menjadi keinginan yang sia-sia tanpa arti.

Dari tulisan ini. Aku bukannya ingin menunjukan kesukaan baru aku semata. Tapu ingin mengajak kalian semua untuk menggali minat, bakat, dan potensi apa saja yang ada dalam diri kita ini dan coba kita kembangkan. 

Karena, semua yang ingin kita capai akan berproses menjadi impian dan harapan kita. Ketika kita tekun sabar dan mau menerima tantangannya.

Seperti aku sekarang lagi berproses belajar menjahit. Dari yang dulunya gak suka gak tertarik dan gak mau sama sekali belajar menjahit. Tapi pada saatnya aku tiba-tiba aja pengen bisa dan ingin belajar. Sampai akhirnya sampai titik ini.

Aku memang belum bisa apa-apa dalam hal menjahit. Hanya sekedar basic. Tapi, semoga kedepannya aku bisa sharing tentang mesin jahit dan cara belajar menjahit di blog ini. 

Kalau kalian pada suka menjahit ga ? Sharing juga yuk pengalaman kalian. Atau kalian mau ngasih tau aku tempat belajar jahit kalian di mana boleh juga di share di kolom komentar ya.

Semoga apapun yang sedang kita impikan dan upayakan perlahah tercapai dan menjadi impian yang besar bermanfaat untuk semua.

Layaknya wabah korona yang bila di tanya sebelum ini terjadi. mungkin ini hal yang mustahil bagi kita. Bagaimana dengan adanya wabah ini hanya dalam hitungan bulan perekonomian bisa berantakan di SELURUH DUNIA. Tapi pada kenyataannya tidak lah ada yang mustahin ketika ALLAH SWT sudah berkendak.

Keyakinan selaras dengan apa yang kita lakukan. Ketika kita punya impian besar. Yakinlah dulu kita bisa menwujudkannya. Sehingga perbuatan kita untuk menggapai impian itu besar juga.

Kita dekatkan diri kita kepada sang MAHA SEGALANYA. Kita minta apa yang jadi impian kita di barengi dengan usaha. Agar kita layak untuk mendapatkan impian tersebut.

Sekian dulu ya cerita aku. Semoga apa yang aku tulis ini ada manfaat yang bisa kalian petik. Dan rasa semangat yang bisa aku tularkan dalam mengapai impian kalian.

Sesulit apapun yang kita ingin gapai. Percayalah tidak ada yang mustahil di dunia ini. Semangat untuk kita semua.


chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

38 komentar untuk "TAK ADA YANG MUSTAHIL "

Comment Author Avatar
Jadi inget dulu waktu SD aku sering jahit baju barbie๐Ÿคญ
Comment Author Avatar
Waaahhh kebetulan Adek aku juga pake mesin jahit yang samaaa. Dia belajar jahit sejak beberapa bulan lalu, trus pas WFH gini jadi bisa bikin ini itu dari kain bekas di rumah �� Jadi penasaran, pengen belajar jahit jugaaa kayanya seru banget!
Comment Author Avatar
Aku juga sudah lama banget kepingin jahit, ngomong2 mesin jahit janome harganya berapa juta ya ? Siapa tau bisa buat wish list tabungan saya
Comment Author Avatar
Jadi terasah lagi bakat menjahitnya ya mbak, hehe..

Kalo saya bakatnya nulis sih, jadi selama pandemi jadi rajin nulis blog. eh, itu bakat bukan sih? Wkwk..
Comment Author Avatar
wah ini termasuk bukan ranah keahlianku mbak, haha. dulu pas kuliah pernah diajarian sama tanteku pake mesin jahit trus ga besa2. semoga bisa menjahit dengan trampilan mbak, apapun yg pentg enjoy execelent dan earn ya mbak
Comment Author Avatar
samaaa, aku juga dari dulu kepengen bisa menjahit, tapi apalah daya belum ada waktu. skrg yg sering aku kerjakan setiap ada kain, aku desain sendiri modelnya lalu aku kirim ke penjahit langganan untuk dieksekusi...
Comment Author Avatar
Saya suka menjahit, meski manual sih hihihi.
Saya sering jahit baju-baju yang sobek, jahit lambang seragam anak.

Cuman belum pernah coba jahit pakai mesin jahit :D

Jadi pengen punya mesin jahit deh buat jahit masker :D
Comment Author Avatar
Di rumah saya masih ada mesin jahit lama, yang diputar-putar bulatan di sampingnya. Kalo yang lama berisik ya, nah yang mba tulis ini malah enggak berisik muanntep hehe
Comment Author Avatar
Telaten banget, Mbak.... Tapi memang untuk keterampilan seperti ini, yang terpenting jam terbang, ya. Yang jadi masalah, kadang kitanya yang udah keder duluan, akibatnya gak nyoba-nyoba deh.
Comment Author Avatar
Saya juga hobi jahit, tapi karna ga mesin jadi manual, di kecos, wkwkwk. Udah sih ngincer mesin jahit, nunggu rezekinya nih
Comment Author Avatar
kebetulan aku juga pengen banget belajar jahit nih siapa tau jadi fashion designer, hehe
Comment Author Avatar
kegiatan menjahit adalah kegiatan yang membutuhkan fokus dan konsentrasi tinggi serta kreatifitas yang kuat
Comment Author Avatar
Dulu aku pernah ikut kursus jahit, bisa bikin atasan dan rok. Sekarang udah lupa bahkan kayaknya juga lupa memasang benang ke mesin jahit, jadi pingin belajar lagi. Semangat terus ya mba!
Comment Author Avatar
Semangat kak untuk menggali kemampuan barunya. Semoga bisa menjahit ya kak. Btw, mesin jahitnya bagus sepertinya itu kak. Dulu di rumah nenekku juga ada mesin jahit tapi kuno sekarang gak tahu udah dimana mesin jahitnya dan aku sampai sekarang rasanya ingin membuat baju jahitan sendiri belum tercapai. Aku sih sering jahit pakai tangan kalau ada celana sobek, baju koyak.
Comment Author Avatar
Ini tuh cita cita dan keinginan terpendam akuuuhh tp belum bisa diwujudkan. Bbrp bulan lalu aq pingin banget bisa menjahit. Beli mesin jahit yg kecil dulu, trus bjahit baju2 yang bolong. Tapi karena kesibukan lain jd terabaikan kembali. Huft. Mau memulai njahit tekadnya belum kuat lagi hiks
Comment Author Avatar
Aku sebenarnya pengen juga punya mesin jahit biar kalau ada yang robek bisa atasin sendiri, atau ada yang mau dipermak bisa jahit sendiri. tapi belum ada rencana ke depan. Apalagi diriku tipe gak sabaran kalau pegang jarum jahit haha
Comment Author Avatar
Toss mba.. aku juga suka menjahit. Tapi ga jago-jago banget sih ๐Ÿ˜. Sejak di rumah saja, jadi lebih sering pake mesin jahit buat jahit yang gampang-gampang aja. Btw, mesin jahitnya keren mba. Semangat menjahit, mba rina ๐Ÿค—
Comment Author Avatar
Saya juga punya keinginan belajar menjahit. Sudah beli mesin jahit, tapi kok malas saja gitu ya?
Padahal teman saya yg sekolah STM lulus lalu belajar kursus jahit eh sekarang bisa terima orderan jahitan. Lah saya, mesin ada tapi menjahit baju anak yg jahitannya lepas saja, tetap pakai jahit manual tangan hehehe
Comment Author Avatar
Smoga pandemi berakhir dah penis suka tailor sndiri ya mba...๐Ÿ˜Š
Comment Author Avatar
Aku gak bisa menjahit ,๐Ÿ˜๐Ÿ˜. Tapi menjahit memang jadi aktivitas yang menyenangkan kalau banyak wakti luang seperti sekarang ini.

Ibuku juga seneng jahit , dan karena adanya pandemi jadi makin rajin jahit . Entah itu masker, apron , kaos kaki atau apapun dari kain perca .
Comment Author Avatar
wah samaan kita nih mba... aku juga hobby jahit , kalo udah bisa gemes pengen jahit yang lucu-lucu
Comment Author Avatar
Waah barakallah Mbak. Setuju. Penting bagi ibu meneukanm passionnya ya supaya bisa berkembang.
Comment Author Avatar
Aku pengen bisa jahit mbak, tapi ternyata susah banget apalagi aku kurang skill, duh. Pengen gitu bisa bikin baju sendiri, pernah belajar tapi gak nyantol dan akhirnya menyerah๐Ÿ˜Œ
Comment Author Avatar
Ya Allah aku pengen banget bisa jahit tapi nggak telatenan nih.. jahit tangan aja nggak sabaran. Pernah ikut kelas belajar jahit trus ngga sanggup hahaha.. Eh tapi aku setuju, perlu pengembangan skill sesuai passion supaya hasilnya maksimal.
Comment Author Avatar
Lihat mesin jahit, aku jadi merasa syediihh. UDah seminggu ini pingin ngajarin anak menjahit tapi karena belum nemu bahan-bahan yang di taruh di kardus, jadinya belum bergerak deh. Hiksss
Comment Author Avatar
Akuu.. Pengen juga belajar jahit, tapi masih Ada bocil, belum bs fokus.. Ayoo mb tar nulis tentang tips Menjahit yak๐Ÿ˜
Comment Author Avatar
Ahhhh Mba Rin, jd inget mesin jahit blm tak sentuh2 lg๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Comment Author Avatar
Syahdian Sofwan 10 Juni 2020 pukul 16.50
Keren buat semua yang bisa jahit. Saya mah apa, cuma bisa beli baju hehe. Bismillah untuk semua impian kita. MasyaAllah, jazakillah mba atas motivasinya.
Comment Author Avatar
Lagi gk semangat baca tulisan tehrina jdi kayak dikasih suntikan semangat lg..nuhun teh :"
Comment Author Avatar
Semangatttt mbak.....
Aku suka kata-kata ini : "Kita dekatkan diri kita kepada sang MAHA SEGALANYA. Kita minta apa yang jadi impian kita di barengi dengan usaha. Agar kita layak untuk mendapatkan impian tersebut."
Comment Author Avatar
Dulu aku pernah pengen punya usaha dibidang jahit menjahit tapi ternyata masih sebatas pengen dan belum terlaksana ๐Ÿ˜…
Comment Author Avatar
MasyaaAllah...alhamdulillah, aku jg suka jahit, tpi msh pke mesin manual pke kaki...dulu sempet kursus menjahit jg, tpi ga lanjut krna qadarullah, aku di terima kerja di sebuah distributor...tpi insyaaAllah, klo sekadar menjahit2 yg robek2 mah biaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Comment Author Avatar
aku selama pandemi jadi rajin nulis dan bebikinan makanan. alhamdulillah sekarang nulisnya makin mengarah ke yg lebih serius, insya allah, dan makanan nya juga bisa dibisnisin ๐Ÿ˜
Comment Author Avatar
Wah semangat mbaa, saya bisanya jahit ala2 secara manual buat baju yg robek itupun belum rapi hehe..
Pengen coba merajut tapi kok belum jadi2, baru nulis yg mulai aktif lagi ๐Ÿ˜…
Comment Author Avatar
semangatt mbaa, aku suka bikin baju tapi cuma desainnya aja, sama pilih pilih bahan, sisanya kasih ke tukang jahit kepercayaan, pingin bangett bisa jahit, tapi baru bab niat hehehe
Comment Author Avatar
akk tahun lalu aku sempat belajar menjahit dengan mesin itu mba, beda tipe aja ^^ pertama kali jahit pakai mesin, ah senang sekali belajar new skill <3
Comment Author Avatar
Wa'alaikumsalam... jadi keingat mesin jahit yang dianggurin udah hampir 7 taun ๐Ÿ˜‚sekarang waktunya lebih banyak di dapur ๐Ÿ˜‚
Comment Author Avatar
Aku juga udah lama pengen belajar jahit Mba. Tapi sampe sekarang belum direalisasikan

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !