Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MERUGI JIKA KITA LUPA....

HI semua !
Kenalan dulu ah buat kawan-kawan yang baru mampir ke blog aku. Hehe 
Aku Rina Ibu 2 anak asal Tangerang.

Malam hari aku menulis ini sebagai remainder khusus untuk diri ku sendiri. Dan semoga juga ada nilai yang bisa di petik untuk yang baca.

Ketika ingin menuliskan kata "LUPA" hanya ada 1 hal yang terlintas dalam bensk ini. Yaitu lupa yang bisa membuat kita merasa ada yang kurang. Yaitu "LUPA UNTUK BERSYUKUR".

Sebagian orang mungkin mengganggap sepele. Tapi sebenarnya lupa untuk bersyukur itu 1 hal yang menurut sangat keterlaluan. Dan jangan di biasakan.

Rasa syukur. Nikmat dari semua yang sudah Allah berikan untuk kita itu biasanya terasa atau tersadar ketika kita sedang mengalami rasa sakit. Apapun sakitnya. 

Ketika ujian datang kepada kita. Barulah nikmat itu terasa. Baru kita menyadari pentingnya syukur atas apa yang sudah Allah berikan.

Kenikmatan yang tidak terlihat. Itu yang jarang di syukuri. Misalnya nikmat masih bisa menghirup udara segar. Nikmat masih bisa merasakan hangatnya mentari pagi. Nikmat memiliki anggota tubuh yang sempurna semua fungsinya. Itulah yang patut untuk selalu kita syukuri. Dan jangan pernah kita lupa.


Seperti yang tidak asing lagi kita dengar. " ketika kita bersyukur Allah akan menambah Nikmat kepada kita tapi jika kita ingkar ingatlah sesungguhnya adzab Allah itu sangat pedih. "

Yuk bersama kita resapi dan ingat 1 hal yang jangan kita lupa. Karena dengan syukurlah hidup kita lebih bahagia. Lebih tenang. Lebih sabar. Dan damai.

Awali hari dengan bersyukur atas semua yang masih Allah beri untuk kita nikmati. Karena rasa syukur itu tidak ternilai.

Kenikmatan yang Allah berikan itu bukan hanya perkara materi. Bukan hanya perkara fisik yang indah. Tapi bisa dengan Anak-anak yang soleh, kehidupan yang tenang tanpz hutang, memiliki teman dan sahabat yang selalu mengingagkan kepada kebaikan. Itulah di antaranya nikmat yang Allah berikan.

Yuk tanamkan dalam diri kita. untuk selalu terbiasa bersyukur. Agar hidup bahagia tanpa membandingkan kehidupa  kita dengan orang lain.

Allah sudah memberikan porsi kenikmatan pada masing-masing individu. Jadi, jangan kita merasa iri hati, hasad, dengki atau perasaan jelek lainnya kepada orang lain.karena perasaan itu akan merusak diri kita sendir.

Merugi kita kalau harus sibuk dengan kebahagiaan orang lain. Buang waktu kalau kita hanya sibuk memikirkan kehidupan orang lain.

Yuk sibukan diri kita mencari kebahagian diri kita. Karena bahagia itu kita yang ciptakan. Kenali diri kita dan buatlah diri kita bahagia dengan apa yang kita suka. Dengan S&K tidak melanggar aturan yang sudah Allah tetapkan.

Renungan ku malam ini cukup sampai di sini. Semoga dengan adanya tulisan ini dapat selalu mengingatkan aku untuk terus bersyukur dengan apapun yang sudah Allah tetapkan.
chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

13 komentar untuk "MERUGI JIKA KITA LUPA...."

  1. Masya Allah terima kasih sudah diingatkan ya Mba. Kadang kita terlalu fokus mengeluh sampai terlupa untuk bersyukur atas nikmat yang berlimpah. Padahal, dengan bersyukur nikmat kita akan ditambahkan.

    BalasHapus
  2. Bersyukur selalu mengingatkan kita juga ya mbak atas semua berkah yang sudah kita miliki. Semoga kita bisa menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya :)

    BalasHapus
  3. Bener banget. Aku juga suka bersyukur.. banyak hal yang wajib disyukuri tapi kita suka lupa.. kalo lagi sakit baru nyadar betapa sehat itu nikmat yg tiada tara.. thanks ya kak udah diingetin

    BalasHapus
  4. Selalu terus bersyukur adalah kunci dari kenikmatan hidup, apalagi disaat seperti sekarang ini bersyukur masih diberi nikmat sehat itu rasanya bahagia banget.

    BalasHapus
  5. Barokallah mba Rina.
    terimakasih untuk postingannya yang sungguh membuat diri ini bersemangat
    bismillah selalu belajar bersyukur selalu.

    BalasHapus
  6. Yups jadi pengingat diri sendiri juga ini agar kita senantiasa untuk jangan lupa bersyukur terhadap yang diberikan Allah Swt

    BalasHapus
  7. jadi remainder juga ya kak supaya selalu bersyukur sama nikmat Allah

    BalasHapus
  8. self reminder sih ini. Semoga kita nggak pernah lupa bersyukur ya, sekalipun masalah datang bertubi, hehe..

    BalasHapus
  9. Bersyukur adalah koentji kebahagiaan😆. Aku pernah nih lupa bersyukur, hati rasanya sakit banget tiap lihat orang yg rezekinya lebih-lebih. Istighfar aja kalo inget-inget masa itu, mbak. Hati lagi jelek banget😭. Alhamdulillah sekarang udah banyak bersyukur dan jauh jauh jauh lebih bahagia.

    BalasHapus
  10. terima kasih pengingatnya kak :) bener memang kalau segalanya diterima dg positif dan ikhlas menjalani pasti lebih nikmat yaa, bersyukur :)

    BalasHapus
  11. Ah ini relate banget dengan hal yang aku alami beberapa hari lalu ketika aku menyadari aku mengambil jalan hidup berbeda dari kebanyakan teman kampusku :')

    BalasHapus
  12. Aamiin..

    Aku juga selalu bersyukur dengan apapun yang terjadi. Bersyukur sekali hidup saat ini dwngan apa yang diberikan allah k3 pqdaku dan keluargaku

    BalasHapus
  13. yes, jangan pernah lupa deh tuk bersyukur, biar nikmatnya makin ditambah dan jadi berkah, Aamiin.

    *salam #1m1c ya Kak :)

    BalasHapus

Berlangganan via Email