LEBARAN YANG BERBEDA

Tagline yang perlu kita ingat selalu dan simpan di memori kita.  sampai keadaan bumi ini membaik. 

Meski sekarang lagi viral yang namanya #TheNewNormal. Banyak sekali di perbinjangkan termasuk di grup-grup whatsappku.

Poinnya adalah kita harus tetap sabar dan semangat membersamai anak-anak ( untuk yang sudah berkeluarga kaya aku ya ) untuk tetap bertahan #DiRumahAja.

Keluar hanya untuk keperluan penting. dan kalau pun ingin sekedar refreshing di sekitar rumah. usahakan untuk tidak pergi ke tempat ramai dan patuhi aturan yang telah di buat dalam mencegah penyebaran virus.

Jangan sampai kita menyia-nyiakan usaha kita yang sudah masuk 3 bulan ini berdiam diri di rumah. Karena, jika kita tidak aware, kasus covid ini akan semakin panjang waktunya.

Sejujurnya miris dengan kejadian pada hari Kamis, tanggal  21 Mei 2020 Ada peningkatan kasus positif korona yang terbanyak sepanjang kasus Covid-19 ini. Yaitu penambahan sebanyak 973 orang hanya dalam waktu 24 jam. 

Luar biasa bukan ? Bukti nyata dari banyaknya orang yang mulai tidak aware lagi dengan bahayanya virus korona. 

Sekarang hari Minggu tanggal 24 Mei tepat kita umat muslim merayakan hari raya Idul Fitri. Gimana perasaannya semua ? Pasti bahagia kan.

Meski lebaran kali ini sangat berbeda dengan hari raya pada umumnya. Tapi kita masih bisa kok menjalin silaturahmi.

LEBARAN VERSI KELUARGA KU #DIRUMAHAJA

1. Sholat Ied dirumah

Poin 1 ini mungkin kalian semua setuju ya. Dan pasti banyak yang melakukannya. Meski tidak sedikit juga orang yang tetap melakukan sholat ied berjamaah di masjid maupun di lapangan. 


2. Mukbang Seafood

Ini nih pasti yang belum ada. Setelah selesai sholat ied kita mukbang seafood. Sebenarnya ini pertama kali juga buat kita. Di momen lebaran yang pertama di santap adalah seafood.

3. Lebaran Virtual

Ini yang ga boleh terlewatkan. Berhubung tidak bisa berkunjung dan silaturahmi langsung dengan sanak saudara. Jadilah kita melakukan lebaran virtual. 


Lebaran virtual adalah hal yang tepat untuk kita lakukan pada tahun ini, karena adanya pandemi covid-19. Kita tidak bisa ngumpul bareng seperti tahun-tahun sebelumnya. Sekarang, untuk sementara kebiasaan berkunjung kerumah saudara dan mudik saat lebaran tidak bisa kita lakukan.

Bersyukur kita sekarang berada di zaman yang serba canggih. Semua bisa dilakukan meski di rumah aja. Hingga kita masih tetap bisa bersilaturahmi dan melakukan perluan hanya dengan menggunakan hp.

Tak perlu larut bersedih karena belum bisa berkunjung ke sanak saudara kita. Karena kita masih bisa berkumpul dengan keluarga inti kita di rumah. Meski tak seramai dulu. Kita masih bisa merasakan momen lebaran yang selalu menyenangkan.

Bersyukurlah !
Masih bisa shalat ied bersama, meski hanya dirumah.
Masih bisa menyantap ketupat, opor dan hidangan khas lebaran lainnya. Meski, tidak bersama keluarga besar. 
Masih bisa menyantap kue-kue lebaran. Meski tidak ada tamu yang berkunjung.

Biarlah momen ini menjadi momen lebaran yang bisa menguatkan rasa syukur kita. Dan Rasa kebersamaan yang lebih erat lagi dengan keluarga inti kita. 

Semoga hari raya tahun ini membuat kita semakin dekat dengan-NYA dan juga menumbuhkan rasa syukur dan sabar kita.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Selamat menikmati momen indah bersama keluarga. Mohon maaf lahir batin ya semua. 




chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

18 komentar untuk "LEBARAN YANG BERBEDA"

Comment Author Avatar
Bener bangeeet, apalagi sekarang kasus positifnya udah tembus 20rb. Alhamdulillah masih bisa sholat ied di rumah, bertemu keluarga terdekat, yang jauh masih bisa peluk peluk virtual ehehe. Btw selamat hari raya idul fitri mba, salam kenal. Ini kunjungan pertama saya di blog ini hehe 😅
Comment Author Avatar
Mohon maaf lahir batin ya mba. Salam virtual dari bandung. Semoga pandemi ini segera berlalu ya. Banyak hal yg berbeda lebaran taun ini selain silaturahmi virtual, tradisi lain juga banyak berubah. Semoga kita semua disehatkan dan dijaga allah SWT. aamin Ya Rabb
Comment Author Avatar
Waaa asik banget mukbang seafood bikin lebaran di rumah tetap menyenangkan pasti yaa...
Comment Author Avatar
In sha Allah setelah semua pandemi ini lewat, nanti bisa jadi bahan cerita mengesankan untuk anak cucu kita ya bahwa dulu sempet ada loh yg namanya lebaran virtual hihi Salam kenal Momm
Comment Author Avatar
Aduh jadi mupeng dengan mukbang seafoodnya teh :"
Comment Author Avatar
Bener-bener lebaran x ini lebaran keluarga ya mb
Comment Author Avatar
Waah seru mba, lebaran masih bisa dgn keluarga rame2 gitu
Comment Author Avatar
Aamiin allahumma aamiin
Met lebaran mba
Taqabbalallahu minna waminkum
Comment Author Avatar
Wah antimainstream ya Mba mukbang Seafood saat Lebaran *maaf salah fokus hehe. Beneerrr kudu banyak² bersyukur, bersyukur
Comment Author Avatar
Wah keluarga nya rame banget ya Mba
Comment Author Avatar
waaah jadi pengen lihat tayangan mukbang seafood nya mbak 😁
Comment Author Avatar
Tapi alhamdulillah ya mba Kita Masi bisa silahturahmi virtual.. Hal kebayang kalau ini terjadi pas blm Ada internet
Comment Author Avatar
Masya Allah. Ramai dan seru ya lebaran bersama keluarganya. Semoga ujian wabah ini segera berakhir. Aamiin. Tetap semangat. Peluk virtual 🤗
Comment Author Avatar
Selamat lebaran juga mba, semoga kita benar-benar bisa menjadi hamba yg lebih bertaqwa dan bersyukur ya terlepas lebaran yg agak beda ini.
Comment Author Avatar
Wahh, meski dirumah aja tp tetep ramai yaa mbak.... Tetep seruu. Selamat lebaran....
Comment Author Avatar
Bersyukur dan bersyukur menjadi kunci utama ya Mba.. Nyatanya masih begitu banyak hal yang patut kita syukuri selama pandemi ini..
Comment Author Avatar
MasyaAllah.. seru banget mukbang seafoodnya 🤩

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !