HIKMAH DI BALIK KORONA

Tepat pada hari ini sudah lebih dari 1.000 kasus Covid-19 diindonesia. Jadi apa hikmah yang bisa kita ambil dari kejadian yang sedang terjadi sekarang ?

Pada kesempatan ini aku mau ajak teman-teman yang sedang #dirumah aja Untuk merenung bersama.

Menurut pandangan teman-teman,kejadian ini ujian atau musibah yang Allah subhanahuwataalla berikan ?????

Bagaimana kita menghadapinya ? 



Sebagian orang ada yang berpendapat ini ujian untuk kita agar lebih mendekatkan diri ke pada Allah subhanahuwataalla, sebagian lagi ada yang berpendapat bahwa ini merupakan musibah atas banyaknya kemaksiatan yang terjadi,sebagian lagi ada yang berpendapat bahwa ini merupakan tanda akhir zaman.


Begitu banyak berita yang beredar silih berganti di sosial media, bahkan di Whatsapp grup. mulai dari yang memposting berita terkini,kejadian-kejadian yang berkaitan dengan keadaan sekarang, bahkan yang hanya sekedar menyebar kan berita tanpa sumber yg valid. Yang membuat kita semua lebih was-was, ada juga oknum yang menjadikan ini sebagai aji mumpung dalam berbisnis. Padahal negara kita bahkan dunia sedang mengalami kerugian yang sangat besar.

 Walaupun banyak kabar burung beredar, tidak sedikit pula para alim ulama orang-orang sholih yang baik yang sama-sama bahu membahu berupaya dalam menyelesaikan kejadian ini.

Teman-teman semua ingatlah bahwa
Ketika Allah sudah berkehendak, apapun bisa terjadi.Allah maha berkuasa atas semuanya,terkadang diri ini suka lupa. Allah yang punya semua yang ada didunia ini,allah yang telah mengatur segalanya.


Tugas kita sebagai seorang hamba Perbanyak doa, introspeksi diri,ambil banyak pelajaran atas apapun yang terjadi. 

Banyak sekali hikmah atas kejadian ini, diantaranya kita semakin dekat dengan keluarga dirumah, anak-anak makin dekat ayahnya, bonding keluarga semakin erat semakin baik.

Buat para moms yang punya anak di rumah,sekarang ga perlu lagi kita mengeluh karna bosennya anak-anak diem dirumah,sekolah diliburkan lama. 
Jalani saja nikmati semua yang perlu kita lakukan, jadilah kita sebagai guru,teman,koki, dan semua hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk membuat bahagia anak kita maupun suami kita.

Sudah banyak kok tips-tips yang bisa kita dapatkan dengan browsing,tentang mengatasi kebosenan dirumah,atau kreasi apa saja yang bisa kita lakukan dengan anak-anak dirumah. Bahkan belakang ini ada banyak juga kok kursus yang membuka kelas online tentang bagaimana agar kita tetap produktif,kreatif dan bahagia di rumah. 

Semoga kita semua bisa melalui semua ini dengan penuh kesabaran, kekuatan,dan ke lapangan. Semoga Allah subhanahuwataalla meninggikan derajat kita . Aamiin 
chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

13 komentar untuk "HIKMAH DI BALIK KORONA"

Comment Author Avatar
Banyak hikmah bagi yang mau berpikir dan bersyukur ya mba. InsyaAllah
Comment Author Avatar
Betul mbak, selalu ada hikmah dibalik musibah dan saya suka membaca hal baik seperti ini, lebih menyejukkan jiwa dibanding membaca berita-berita yang justru lebih parah dari Coronanya
Comment Author Avatar
Ia mba aku juga sama, ketika membaca berita serem malah bikin jadi was-was
Comment Author Avatar
ya bener mba, ada banyak hikmah kok dari kejadian self quarantine kita ini yg udah hampir 2 mingguan ini ya, semoga segera berakhir
Comment Author Avatar
Ia mba aamiin,semoga semua menjadi lebih baik
Comment Author Avatar
Aamiin, smoga corona segera berlalu

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !