Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Percayalah



                                                                        Doc. Google

percayalah kawan........
Apa yang terjadi sekarang,kemarin ataupun yang akan datang, semua adalah kehendak dari-Nya.
Sesuatu yang dulu kita impikan mungkin sekarang telah menjadi kenyataan, itulah yang dikatakan takdir. Allah selalu punya cerita indah untuk kita.
untuk kita belajar,untuk kita bersyukur,untuk kita terus menyadari apapun yang terjadi terhadap diri kita,semua pasti ada campur tangan dari Allah subhanahu wataala.

Seperti yang akan aku ceritakan sekarang tentang seorang ibu yang merasa sendiri,karena sedang LDM an dengan suaminya.

 mungkin untuk sebagian orang kata "LDM" itu hal biasa karena mereka telah menjalaninya sekian lama.tapi untuk seorang ibu yang sekarang punya 2 orang anak ini terasa berat. dia bertanya-tanya pada dirinya sendiri mengapa ini terasa berat,yang ada di pikiran nya mungkin ini karna yang pertama kali buat nya untuk LDM an setelah menikah 4 tahun ini.

 banyak sekali ketakutan-ketakutan yang mulai memasuki pikirannya. dari gimana nanti anak2 kalau kangen ayahnya, kaya sekarang anak yang pertama tiba tiba demam sampai 40'C,padahal sebelumnya ga pernah dia panas sampai setinggi itu. disitu dia merasa campur aduk,sedih bingung.ldm'an yang dia rasa berat bukan hanya baginya sebagai seorang istri,tapi juga bagi anak2 yang nempel kalau ada ayahnya. 

biasanya saat weekend tiba, anak2 selalu berjalan2 dengan ayahnya, seperti main ke mall,atau sekedar berkunjung kerumah saudara,tapi sekarang ketika ayahnya jauh, seorang ibu sulit untuk melakukan itu, karna anak2 yang masih kecil jadi suit untuk mengasuh keduanya jika tanpa bantuan siapapun. semua rasa khawatir itu seketika muncul.

.............................................................

Tanpa dia sadari dia terlalu bergantung dan merasa kehilangan,padahal dia masih punya Allah yang selalu ada menjaga kita setiap waktu tanpa kata henti, ketika kita lelah ketika kita butuh tempat untuk mengadu, kita masih punya Allah tempat kita berkeluh kesah, tempat kita meminta,tempat kita berharap segalanya.



Percayalah semua akan baik-baik saja,semua akan berlalu dengan penuh hikmah dibalik semua yang kita rasakan,baik susah maupun senang.
kita tidak pernah tau rahasia Allah.

sekian semoga ada mafaat. 
Terima kasih 😊



chairina bawazir
chairina bawazir Assalamu'alaikum Hello everyone ! Aku rina. Ibu 2 anak yang hobi berbagi cerita dan sharing seputar pengalaman.

41 komentar untuk "Percayalah"

  1. Masya Allah mba.. Persis ky aw beberapa bulan lalu, LDM sm suami.. Banyak pelajaran yg bs diambil... Buat kita lebih tawakal sm Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. masyaAllah banyak pelajaran, banyak hikmah ya mba

      Hapus
  2. Setujuuu! Semangaaatt buat semua para Ibu!! pun belum tentu yang tinggal serumah dg suami, bisa membangun hubungan yg baik dg anak-anaknya, bahkan istrinya. Jadi.. percaya saja sama Allah dan lakukan yg terbaik yg bisa kita lakukaann <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju semangat buat kita semua,kita harus selalu percaya pertolongan Allah itu selalu ada bersama kita

      Hapus
  3. MasyaaAllah semangat mbaaa.....benar sekali kita masih dan selalu ada Allah. Bergantunglah padaNya. Barakallahu fiik🙏😍

    BalasHapus
  4. Setuju mba.. Allah memberikan ujian karena Allah tau kita mampu menyelesaikannya, melewatinya..maka penting utk selalu bersandar pd Allah, lalu Allah akan tuntun hambaNya melalui ujian yg dihadapi..😊

    BalasHapus
  5. I feel u mba... Pernah ngerasa LDR..

    BalasHapus
  6. Benar, semua akan baik-baik saja.
    Berserah diri pada Allah. Karena Allah tahu apa yg terbaik buat ibu, bapak dan anak2.
    Semoga ibu & keluarganya selalu berada dlm lindungan & nanungan cinta-Nya. Aamiin...
    Barakallah Mba Rina...

    BalasHapus
  7. LDR atau LDM. next tips nya mba... Biar yang LDR an tetap semangat karena ada yang senasip :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok mba, terima kasih masukannya nanti aku tambahin untuk tips2 nya 😁

      Hapus
  8. Gani Rahmani1 Maret 2020 15.37

    Saya sempat merasakan ldr juga, tapi krn komunikasi rutin alhamdulillah mengobati kegalauan dan kesepian saat ldr hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. 💯 komunikasi emang berpengaruh banget ya mba

      Hapus
  9. Saya sempat merasakan ldr juga, tapi krn komunikasi rutin alhamdulillah mengobati kegalauan dan kesepian saat ldr hehe

    BalasHapus
  10. Saya sempat merasakan ldr juga, tapi krn komunikasi rutin alhamdulillah mengobati kegalauan dan kesepian saat ldr hehe

    BalasHapus
  11. Semangat, ldr itu emg berat, tpi yakin ma Allahbjdi terasa lebih ringan ya mba

    BalasHapus
  12. Semangaat mba, aku nggak tau gimana rasanya LDR karena belum menikah. Semoga LDRnya dibayar dengan kebersamaan kelak di dunia hingga surga ya mba.

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. Alhamdulillah makasih mba, masih banyak belajar 😊

      Hapus
  14. Bismillah, assalamualaikum,,salam kenal,,masya allah,,semoga bisa selalu bersyukur dalam keadaan apapun dan bersabar dalam kondisi apapun,,aamiin
    Jazakillah khairan tulisan yg sangat inspirasi dan swbagai bahan renungan bahwa kita tak pernah sendiri,,ada Allah yg selalu bersama kita, hanya kita saja yg suka lupa akan hal itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam, salam kenal juga mba 😊 remainder juga untuk ku mba

      Hapus
  15. Saya pernah LDR sm suami dr awal menikah sampai kira2 2 th, tp ternyata tidak bs sekuat itu krn jauh dr suami itu beraaaattt, apalagi posisi sedang hamil. Alhamdulillah skg diberi kesempatan sm Allah untuk bisa bersama sama lg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah, aku salut untuk orang orang yang bisa LDM an apalagi sampe lama gitu,semoga semua terbayarkan ya mba, terbaik emang kalau sudah menikah tinggal bersama 😊 semangat mba

      Hapus
  16. Syahdian Sofwan3 Maret 2020 14.35

    MasyaAllah, saya bisa bayangkan memang berat. Tetapi jika ditafakuri, dan ingat bagaimana istri nabi dan para sahabat zaman dulu yang harus ditinggal safar untuk perang, bagaimana mereka berpasrah, dan tetap doakan suaminya yang sedang berjuang.Semoga diberi kesabaran ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba, klo di inget perjuangan para sahabat itu subhanallah banget, gda apa apanya kita 😭😭😭😭

      Hapus
  17. Ya allah, iya bener banget mbaa

    BalasHapus
  18. Bismillah mbak, aku dulu pernah LDR juga sama suami. Malah pas usia anakku 2 bulan. InsyaAllah kuat kalo terpaksa mah :")

    BalasHapus
  19. Masyaa Allah semangat mba, sayapun LDM dari hamil anak 1 sampai sekarang ga enak memang, semoga diberikan kesempatan untuk kkumpul lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin,semoga diberi kekuatan dan kemudahan untuk bisa kumpul bareng suami lgi ya mba 😊 semangat

      Hapus
  20. MasyaAllah... nice reminder mba :)

    BalasHapus

Berlangganan via Email