Sepenting Apa sih Asuransi


Tema yang sudah lama ingin aku post, tapi karena berbagai hal, jadi baru bisa aku angkat sekarang ๐Ÿ˜Š

Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, di mana pihak satu berkewajiban membayar iuran/kontribusi/premi. Pihak yang lainnya memiliki kewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran/kontribusi/premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat. (Wikipedia)

Menurut teman-teman,sepenting apa sih asuransi ? Bisa temen-temen jawab di kolom komentar ya ๐Ÿ˜

Yang kita tahu bersama, produk asuransi ini ada banyak macamnya, dari mulai asuransi umum,asuransi kendaraan,asuransi pendidikan dan masih banyak lagi asuransi-asuransi lainnya.
tapi di sini aku mau fokus pada 1 asuransi saja,yaitu asuransi kesehatan.

Tiap orang punya penilaian berbeda terhadap asuransi,ada yang menganggap ini penting banget bahkan bisa di bilang wajib hukumnya. adapula sebagian lagi yang menganggap ah ga penting-penting banget,karena beralasan jarang sakit.

Ada tipe pertama : orang yang lebih baik punya asuransi, agar ketika sakit tidak perlu lagi bingung untuk berobat karena terkendala biaya, ada juga tipe kedua : orang yang lebih baik menyisihkan biaya bulanan untuk kepentingan kesehatan,jadi ketika perlu untuk berobat baru di gunakan.

Aku pribadi tipe yang kedua. Karena jujur masalah perasuransian ini,aku masih belum dapat produk asuransi kesehatan yang cocok buat aku dan keluarga. 
Buat temen-temen yang tau,atau mau merekomedasikan produk asuransi kesehatan yang menurut temen-temen OK boleh juga kok ๐Ÿ˜ share di kolom komentar yaaa ☺

namanya kalau kita berobat ke rumah sakit itu biayanya lumayan,apalagi sekarang-sekarang ini bisa di bilang musim sakit kalau kata ku, rumah sakit dimana-mana full, sampai-sampai beberapa minggu lalu ketika anak ku sakit dan perlu dibawa ke ke UGD pun,masih harus antri. 
Memang ada sih kartu kesehatan nasional,aku juga punya, tapi yang aku banyak lihat, pengalaman ga enak ketika memakai itu, apalagi untuk di pake di rumah sakit- rumah sakit besar mulai dari prosedur yang sulit dan layanan yang tentunya berbeda. Jadi, menurut ku mungkin perlu juga kita punya asuransi lain sebagai penjamin kesehatan kita dan keluarga.

Baik nya lagi kita selalu menjaga kesehatan, karena sehat itu mahal kan

Sekian dulu ya teman-teman 
Terima kasih ๐Ÿ˜Š
chairina bawazir
chairina bawazir Lifestyle II Parenting II Travelling II Skincare Lover. For Collaboration or any enquiry please Contact at chairinabawazir@gmail.com

14 komentar untuk "Sepenting Apa sih Asuransi "

Comment Author Avatar
Hi mba..kl saya sih mending menyisihkan uang utk pos kesehatan sendiri..karena saya merasa lebih nyaman dengan pelayanan pasien berbayar dibanding asuransi๐Ÿ˜‰ terlebih berbayar itu lebih cepat๐Ÿ˜…
Comment Author Avatar
Ia mba, saya juga merasa demikian ๐Ÿ˜
Comment Author Avatar
Halo mba sampai saat ini saya masih terus mencari apakah ada asuransi yang tidak riba. Kalau saya sampai saat ini memilih menyisihkan dari bulanan. Jika memang ada silakan teman-teman post di komen ya..
Pengalaman dari beberapa asuransi sebelumnya yang pernah saya ikuti ternyata stelah dievaluasi banyak yang kurang sreg dihati.. maka dari itu sampai saat ini kami belum ikut lagi kecuali yang diwajibkan pemerintah jerman.

Thanks for sharing mba..
Comment Author Avatar
Asuransi syariah mba, cuma aku juga masih belum dapet yg pas, alternatifnya emang menyisihkan sebagian untuk dana kesehatan.
Btw mba tinggal di jerman ?
Comment Author Avatar
klo saya pribadi saat ini ikut BPJS tenaka kerja, mau tidak mau...selama ini sih aman2 saja...alhamdulillah :)
Comment Author Avatar
Kalo saya terpaksa ikut bpjs ๐Ÿ˜
Dibagi2 gt semua penduduk...

Semoga tdk akan terpakai. Aamiin...
Comment Author Avatar
Ia mba, kalo untuk sakit-sakit ringan berobat ke klinik faskes bpjs masih aman kok mba ๐Ÿ˜Š baiknya emang tidak terpakai
Comment Author Avatar
Saya dari Kantor dapat BPJS. Walaupun secara pengertian asuransi mungkin ga sesuai. Tapi Ada sistem gotong royong nya, niatkan untuk itu saja.
Comment Author Avatar
Klo saya pake asuransi kesehatan Ad medika mba, krna itu fasilitas dari kntor suami yang dipotongkan darj gaji..alhamdulillah utk prosesnya mudah dan nyaman dibandibgkan asuransi2 lain.
Comment Author Avatar
sama mba, saya juga hanya menyisihkan setiap bulan aja untuk kesehatan, selain menyisihka untuk keperluan bulanan lainnya :)
Comment Author Avatar
jujur aja sih aku belum begitu inginkan untuk bisa join asuransi, tp semakin kepikir sih akhir-akhir ini
Comment Author Avatar
sama aku juga tipe yang kedua hehehe

Kalau tulisan ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa komen dan share ya. terima kasih !